Rabu, 23 Agustus 2017

Wisata Alam Air Terjun Neraja

Banyak orang yang tak mengetahui nama air terjun yang bernama neraja ini. Arti tersendiri dari namanya yakni neraja memiliki arti air yang mengalir secara deras. Air terjun yang terletak di pulau jemaja yakni termasuk gugusan kepulauan anambas-natuna. Air terjun ini memiliki keindahan air yang jernih.
Kemudian air yang jernih tersebut melewati bebatuan yang berada bertingkat-tingkat dan juga air-air tersebut mengenang di dua kolam yang memiliki luas yang tak begitu besar. Sehingga air terjun ini memiliki suasana yang tenang dan juga sri.

Pesona Keindahan Air Terjun Neraja

Air terjun neraja ini memiliki pesona yang sangat indah disertai dengan kolam yang dapat disebut juga dengan tiga tingkatan. Hal ini sangat menakjubkan sebab terdapat kolam yang mempunyai kedalaman 3 meter hingga 4 meter. Wadah yang seperti kolam itu memang sudah ada sejak dahulu kala.
Hal ini juga dapat dikunjungi di pulau jemaja yang sangat menyenangkan hati serta menentramkan hati dan jiwa. Sebab pesona yang dihasilkan air terjun ini asri sekali. Wisatawan juga dapat menjaga kebersihan lingkungan.
Bagi Anda yang ingin berfoto-foto ria, wisata ini sangatlah cocok untuk dijadikan objek background yang tepat. Keindahan yang sangatlah baik serta kesejukan yang tak mampu tertandingi.

Fasilitas di Air Terjun Neraja

Air terjun neraja ini selain mempunyai fasilitas dengan keindahan dan keasrihan yang terjaga, ari terjun ini juga memiliki gazebo. Sengaja di bangun gazebo-gazebo yang menarik ini dimanfaatkan untuk beristirahat.
Selain itu juga, bagi Anda yang ingin buang air kecil maupun besar maka air terjun ini menyediakan toilet umum yang dapat memfasilitasi pengunjung. Selain itu juga Anda dapat mandi ketika Anda merasa gerah dan pastinya Anda juga ingin merasakan kesejukan di air terjun ini.

Akses Menuju jalan ke Air Terjun Neraja

Adapun untuk melewati perjalanan air terjun ini Anda dapat melewatinya dengan menikmati keindahan yang terdapat di pulau jemaja ini. Air terjun yang disebut neraja ini sangat terkenal dengan keasriannya serta udara yang sangat sejuk.
Akses perjalanan pun masih bisa dijangkau dengan menggunakan mobil, meskipun nantinya akan berjalan menuju ari tersebut. Akan tetapi Anda tak akan merasa kecewa, sebab dengan perjalanan yang panjang Anda dapat menikmati keindahan yang sangat memukau.
Anda dapat menju ke air terjun ini dengan memakan waktu sekitar 60 menit dari pelabuhan letung, kecamatan jemaja. Air terjun ini sangat disayangkan jika Anda melewatinya, hal ini disebabkan keindahan air terjun yang tak mungkin Anda jumpai di desa tempat tinggal di perkotaan.

Buka Jam dan Harga Tiket Air Terjun Neraja

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata air terjun ini, jangan khawatir. Hal ini disebabkan karena wisata ini tak pungut biaya jika Anda memasuki air terjun. Air terjun neraja  ini dapat dinikmati dengan cuma cuma saja hingga saat ini.
Selain itu untuk jam buka di air terjun ini maka Anda dapat berkunjung pada waktu pagi hingga sore. Pada air terjun ini juga terdapat penjaga yang mengawasi di bagian air terjun ini. jadi jangan khawatir bagi anda yang ingin berkunjung di ari terjun ini.

Peta Lokasi

Tips Berlibur ke Air Terjun Neraja

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke air terjun yang disebut neraja ini, maka anda dapat mengajak banyak teman-teman Anda. Selain itu juga, wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan di weekend bersama keluarga Anda. Hal ini disebabkan karena tempatnya yang murah meriah serta Anda dapat menikmati keindahan yang sangat memukau.
Bagi anda yang ingin berlibur ke wisata ini janga lupa membawa makanan serta minuman. Air terjun ini tak begitu terdapat banyak tempat kuliner. Hal ini disebabkan karena wisata ini sangatlah jauh dari keramain. Sehingga Anda dapat berjaga-jaga dengan membawa makanan serta minuman sendiri. Kemudian Anda bersama kelurga Anda dapat menikmati makanan Anda di tempat istirahat yang dibuat seperti gazebo.
Wisata air terjun neraja ini meruupakan salah satu wisata yang harus dilakukan jelajah. Hal ini disebabkan air terjun atau yang disebut dengan coba ini sangatlah tepat jika dijadikan sebagai tempat untuk menyendiri atau yang disebut dengan menenangkan pikiran bila banyak masalah di kantor ataupun di sekolah atau yang lainnya.

sumber : https://www.tempat.co.id/wisata/Air-Terjun-Neraja

0 komentar: