Senin, 24 Oktober 2016

Outing Bank BPR Cianjur di Garut

Satu lagi perusahaan yang telah melaksanakan Outing di Garut dengan memakai jasa HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai pendamping wisata mereka. Sebuah perusaan ternama PT. Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Cianjur bersama 10 cabangnya kemarin tanggal 22 - 23 Oktober 2016 telah selesai melaksanakan Outing di Garut dengan memilih Hotel Kampung Sampireun Garut & Bukit Alamanda Resort sebagai lokasi kegiatan Outing. 

Kegiatan Outing tersebut dilakukan dengan jumlah peserta kurang lebih 120 orang dari 10 cabang yang merupakan bagian dari Bank BPR Cianjur dan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam dengan kegiatan acara seperti berikut ini. Kebetulan saya yang menjadi salah satu tour guide yang menjadi pendamping, jadi saya ceritakan sedikit bagaimana serunya kegiatan outing tersebut.

Outing Bank BPR Cianjur Jawa Barat

Perjalanan Menuju Garut

Nah, kita awali cerita ini dengan perjalanan tamu outing dari bank BPR Cianjur. Kami team dari HDG memulai penjemputan dari SBR III yang berada di Jl. Otista Tarogong Garut. Kurang lebih ada 4 orang yang menunggu bus SBR yaitu Andri, Olla, Devi, dan juga Dewi ke empat orang tersebut merupakan tour guide segaligus team penjumput dari HDG Team. Setelah bus datang ke 4 orang tersebut naik dan menunjukan jalan ke Hotel Bukit Alamanda Garut untuk melaksanakan sarapan. Inilah suasana sarapan dari Bank BPR Cianjur.

Suasana pada saat tamu datang


Saat tamu datang
Sarapan di Bukit Alamanda

Sarapan di Bukit Alamanda

Sarapan di Bukit Alamanda

Sarapan di Bukit Alamanda
Setelah selesai para rombongan tamu dari Bank BPR Cianjur sarapan banyak diantara mereka yang berkeliling melihat - lihat suasana di hotel Bukit Alamanda tersebut sekaligus untuk berfoto selfie mengabadikan moment mereka. Banyak spot - spot yang mereka pilih untuk selfie di bukit almanda seperti di Kolam renang dan juga di jalan menuju ke room atau kamar. 

Foto di kolam Bukit Alamanda

Selfie
Foto di kolam renang bukit alamanda

Foto di kolam renang bukit alamanda

Perjalanan menuju ke Kampung Sampireun

Setelah mereka selesai makan dan juga puas melakukan foto perjalanan dilanjutkan menuju ke Kampung Sampireun Garut untuk melaksanakan fun games yang telah di sediakan oleh team dari HDG. Perjalanan dari Hotel Bukit Alamanda ke Hotel Kampung Sampireun kurang lebih 15 - 20 menit. Setibanya di Kampung Sampireun mereka disambut langsung oleh general manager dari Hotel Kampung Sampireun Owner dari HDG Team sebagai sambutan hangat dan juga sambutan istimewa untuk para peserta outing. 

Sambil mengobrol dan beristirahat sejenak banyak juga para peserta outing yang ingin melakukan foto selfie dan juga foto bersama dengan spot atau pemandangan indah danau kampung sampireun. Untuk membuat foto tersebut lebih menarik team dari HDG juga menyiapkan Box Foto Boot dan juga Meme foto.

Box Foto Boot & Meme Foto

Meme Foto

Box Foto Boot


Candid Foto

Persiapan Games

Sebelum Extra Ordinaru Games dimulai, para peserta dipersilahkan untuk kumpul di ruang meeting untuk menyimpan barang - barang dan juga memberikan beberapa pembuakaan dan juga sambutan - sambutan oleh para petinggi - petinggi perusahaan.
  1. Pembacaan Doa Pagi & Visi Misi BPR Cianjur
  2. Sambutan dari Perwakilan Pemilik Perusahaab
  3. Perwakilan Pengurus (Komisaris/Direksi)

Pembacaan doa pagi

Pembacaan doa pagi

Sambutan dari pengurus (Komisaris/direksi)

Sambutan dari Pemilik

Visi Misi BPR Cianjur

Games Ektraordinary By HDG Team

Kegiatan dari Bank BPR Cianjur Jabar mulai dilanjutkan ke games Ektraordinary dari HDG Team yang dipandu langsung oleh Games Master dari HDG Team yaitu Kang Roni Kasmaran. Nah, pada kegiatan ini para peserta mulai terlihat sangat antusias dan juga mulai terlihat keseruan - keseruan dari para peserta yang siap untuk mengikuti serunya ektraordinary games dari HDG. Sebelum masuk pada ICE Breaking para peserta dikumpulkan untuk melakukan sesi foto bersama.

Sesi Foto Bersama

Sesi Foto Bersama

Sesi Foto Bersama

Sesi Foto Bersama
Games - Games yang ada disini bukan games - games yang biasa atau pada umumnya yang biasa anda lihat, namun games disini adalah games yang mungkin jarang sekali anda temukan di Ice Breaking manapun. Para peserta outing begitu terlihat sangat menikmati ice breaking dari kang roni kasmaran ini. Canda tawa dari para peserta juga mulai terlihat.

Kang Roni Kasmaran (Games Master HDG)

Kang Roni Kasmaran (Games Master HDG)

Pembagian kelompok pun dilakukan untuk memudahkan sekaligus memberikan keseruan yang lebih pada ice breaking ini. Di acara ice breaking ini memberikan sedikit pengertian kepada para peserta outing bahwa di Extraordinary games ini untuk sebentar lupakan yang namanya atasan dan juga bawahan, di ice breaking ini semuanya sama rata. Sama rata disini bukan berarti sama wajahnya ataupun sama tingginya akan tetapi sama rata disini berarti jika mereka para peserta outing ada yang melakukan kesalahan, maka mereka berhak untuk dihukum baik itu bawahan maupun atasan.

Extraordinary games







Extraordinary Games by HDG Team

Hal tersebut dilakukan selain untuk memberikan seseruan saat Fun Games agar semua para peserta bisa enjoy, dan tentunya kami meminta izin terlebih dahulu sebelum memutuskan hal tersebut dan alhamdulilahnya para atasan - atasan dari Bank BPR Cianjur ini sangat mendukung hal tersebut.

Hukuman untuk para peserta




Hukuman untuk para peserta

Begitu terlihat bukan keseruan dari fun games dari bank BPR Cianjur ini, yah memang, selain para pesertanya yang kocak dan juga lucu ini juga terjadi karena kan roni kasmaran yang sudah terbiasa melakukan kegiatan fun games tersebut sehingga dia bisa dengan mudah menjadikan suasana outing ini menjadi sangat seru.

Pada Ice Breaking ini memang dibutuhkan fokus bagai para peserta karena ice breaking ini memang membutuhkan pemikiran agar tidak terkena hukuman. sedikit saja anda tidak fokus maka hukuman sudah menanti anda. hehe ...

Chek In & Team Building Indor

Selesai Ice Breaking acara dilanjutkan dengan Shalat Dzuhur dan makan siang di ruang meeting lalu dilanjutkan dengan Chek in sekaligus pembagian kunci kamar. Setelah istirahat beberapa menit untuk chek in acara dilanjutkan dengan Team building Indoor yaitu Angklung Interaktif dari HDG Team yang langsung dibina oleh Kang Feri instruktur angklung.

Angklung Interaktif by HDG Team





Angklung Interaktif by HDG Team


Sengaja kami memilih angklung interaktif ini untuk pengenalan kepada para tamu outing juga angklung interaktif ini sangat menarik karena dibutuhkan kekompakan saat memainkannya. Otak bawah sadar peserta Angklung Performance Interaktif terkondisikan untuk melakukan kerjasama team yang kompak dan tepat untuk menghasilkan nada dan irama yang sesuai dengan instruksi dari intruktur yang memimpin perform tersebut.

Ada cukup banyak lagu yang dimainkan pada saat angklung interaktif ini dengan waktu kurang lebih 1,5 jam. Dan para peserta juga dipersilahkan untuk menyanyi lagu dengan lantunan music angklung supaya acara team building indoor ini lebih menarik. Lagu yang paling menarik dibunyikan dengan lantunan music angklung ini adalah Lagu Kemesraan ciptaan Franky Sahilatua yang dipopulerkan oleh iwan fals.

Permainan Air 

Outing kali ini tidak selesai sampai disitu, kami juga menyiapkan beberapa permainan air seperti Balap Perahu, Jalan Titian, Gebuk Bantal, Tarik Tambang, dan juga Lomba Bakiak. Permainan - permainan tersebut dilakukan secara serentak karena untuk mempersingkat waktu dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan oleh team dari bank bpr nya sendiri.

Balap Perahu

Balap Perahu

Jalan Titian

Jalan Titian

Gebuk Bantal

Gebuk Bantal

Lomba Bakiak
Selesai dengan berbagai permainan diatas para peserta outing diajak untuk afternoon yang telah disiapkan di restoran seruling bambu. Selesai capek - capean langsung diajak makan - makan, gimana rasanya yah ? hehe

Persiapan Makan Malam, Acara Hiburan Malam

Penutupan acara Outing hari pertama dari PT. Bank BPR Cianjur ditutup dengan acara makan malam dan juga live music. Di acara ini pula pembagian doorprize untuk setiap kantor dan juga pembagian hadiah untuk para pemenang dari lomba tadi. Lomba nyanyi bagi para peserta outing juga dilakukan dikegiatan ini. yang menarik tidak saya sangka para peserta outing ini memiliki suara - suara yang sangat bagus.

Acara Hiburan Malam

Acara Hiburan Malam

Acara Hiburan Malam

Acara Hiburan Malam

Acara Hiburan Malam


0 komentar: