Rabu, 06 September 2017

Pantai kuta Bali – perjalanan ke pantai kuta bali


Pantai kuta Bali – perjalanan ke pantai kuta bali
Pantai kuta Bali
Pantai kuta Bali – perjalanan ke pantai kuta bali
Sejarah Pantai kuta bali – Pantai Saat ini terkenal hingga manca Negara Dulunya adalah perkampungan nelayan tradisional, juga menjadi pelabuhan para pedagang dari luar bali yang melakukan kegitan jual beli disini.
Pada abad ke 19, seorang pedagang dari Denmark bernama mads lange, mendirikan tenda perdagangan di sekitar pantai. Karena kepiawaian dalam berdagang, maka ia di kenal oleh raja-raja Bali.
Pantai ini dulunya adalah habitat penyu hijau, kebanyakan orang tidak tau hal ini. Penyu hijau sekarang keberadaannya hampir punah, oleh karena itu hewan ini termasuk salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.
Tapi anda tenang saja, jika anda ingin melihat penyu hija anda dapat berkunjung ke Pulau Penyu di Tanjung Benoa Bali menggunakan Glass botton boat, disana juga terdapat penangkaran penyu, juga and bisa sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau tersebut.

Aktivitas Wisatawan
Pantai kuta Bali – perjalanan ke pantai kuta bali
Surfing di pantai kuta

Aktivitas Wisatawan Saat ber libur di pantai ini, Sebagian besar berjemur dan berenang, karena pantai ini memiliki hamparan pasir kurang lebih sepanjang 5 km. dan juga ombak yang panjang menjadi daya tarik  tersendiri bagi para penikmat surfing, oleh karena itu banyak peselancar kelas dunia pernah merasakan ombak yang ada di pantai ini.
Jika anda peselancar pemula, jangan kuwatir karena di sepanjang pantai terdapat penyewaan papan surving dengan harga yang beragam tergantung dari bahan pembuatan, dan anda akan di temani pemandu berbakat yang siap membantu anda memecah beragam ombak yang menerpa.

Sarana Pariwisata
Pantai kuta Bali – perjalanan ke pantai kuta bali
sunset di pantai kuta

Di sepanjang perjalanan kita dapay menjumpai banyak hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni dan berbagai macam fasilitas sebagai objek penunjang tempat wisata.
Wisatawan bisa menginap di sekitar pantai kuta, biasanya menjelang sore hari banyak wisatawan sekedar berjalan-jalan atau sekedar berjemur dengan menikmati senja dan enunggu matahari terbit yang ada di depan mata, jika cuaca cerah, matahari akan terbit sekitar jam 18.00
ketika sudah lelah, di karenakan seharian bermain di pantai anda akan melihat ibu2 lokal yang menawarkan jasa pijat dengan tarif ber kisar 75.000 -100.000, jasa ini sangat di minati oleh para peselancar yang lelah telah bermain ombak seharian.
Anda biasa menikmati berbagai makanan yang selera dengan lidah anda, anda tidak usah ragu karena pedagang kecil dan para took besar tak jauh beda kualitas maupun harganya.
Jika anda beruntung, anda akan melihat tempat ini sering dijadikan tempat suting serial tv anak muda Indonesia. Saat ini, selain pantai kuta bali, pantai yang banyak di kunjungi wisatawan adalah pantai Pandawa bali, pantai nusa peninda dan masih banyak pantai yang tak kalah indah dengan pantai kuta bali.


Baa Juga :

Wisata Alam Indonesia-Mendaki Gunung semeru






Rute transportasi

Jika anda ingin melakukan perjalanan ke Pantai Kuta dari beberapa tempat penting di Bali, misalnya dari Bandara Ngurah Rai serta dari Terminal Ubung, berikut ini adalah penjelasannya :

Rute I: Bandara Ngurah Rai ke Pantai Kuta

  • Melalui Jalan Dewi Sartika – Jalan Kartika (Lippo Mall dan Centro Discovery Shopping Mall) – Jalan Raya Kuta:  ±4 Km
  • Melalui Jalan By Pass Ngurah Rai: ±6 Km 

Rute II: Terminal Ubung ke Pantai Kuta

  • Melalui Jalan Mahendradatta:  ±13,1 KmMelalui Jalan Raya Kerobokan dan Jalan Sunset Road: ±15,9 Km
  • Melalui Jalan Gunung Tangkuban Perahu: ±14,9 Km

Rute III: Pusat Kota Denpasar ke Pantai Kuta
 
  • Melalui jalan Teuku Umar dan Imam Bonjol: ±8,6 Km
  • Melalui Jalan Taman Pancing: ±8,9 Km
  • Melalui Jalan Bunging dan Jalan Taman Pancing: ±9,6 Km

Perlu diperhatikan, jika naik bis ke Pantai Kuta, biasanya akan diturunkan di central parkir yang jaraknya agak jauh dari pantai. Dari sini, wisatawan akan naik kendaraaa ke arah Pantai Kuta.
Sekian..!


0 komentar: