Minggu, 07 Januari 2018

Wisata Religi Ziarah ke Wali Limo

Wisata Religi Wali Lima

Wisata Religi Ziarah ke Wali Limo - Penyebaran Islam di Jawa tak lepas dari peran Walisongo (Wali Sembilan). Lima wali di antara sembilan wali yang menyebarkan Islam di pulau Jawa berada di wilayah Jawa Timur. Lima wali tersebut adalah Sunan Ampel di Surabaya, Sunan Gresik di Gresik, Sunan Giri di Gresik, Sunan Drajat di Lamongan, dan Sunan Bonang di Tuban. Mereka inilah yang dikenal dengan sebutan Wali Limo. Makam wali lima merupakan salah satu tujuan destinasi wisata religi di Jawa Timur. Anda akan diajak berziarah ke makam para wali dengan beberapa keunikan antara lain:

Sunan Ampel: Ziarah di salah satu masjid tertua ini, makam Sunan Ampel berada di komplek makam kuno. Salah satu karomah dari Sunan Amepl ini makamnya masih dialiri oleh air yang tidak pernah berhenti. Air ini konon berfungsi untuk pengobatan dan meningkatkan aura diri

Sunan Giri: Ziarah di kawasan kota Gresik yang dikenal sebagai penyebar Islam di kawasan Gresik. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan menarik, yaitu bangunan masjid Kedaton di Desa Sekarkurung, Kebomas. Masjid yang berdiri pada ketinggian 200 meter di atas permukaan air laut itu dibangun pada 1485. Bukit kapur menopangnya. Jamaah bisa melihat secara jelas hamparan laut luas dari bukit dengan kemiringan 45 derajat.

Maulana Ishaq: Ziarah Makam di dekat masjid yang lokasinya persis di pinggir laut, Anda pasti tidak bisa melewatkan pemandangan yang menarik di titik ini.

Sunan Drajat: Ziarah Makam sunan di desa Paciran, Lamongan yang menyimpan peninggalan khas Sunan Drajat suasana pepohonan yang rindang menjadi peneduh di kompleks makam ini. Cukup membuat sejuk, mengingat daerah Drajat yang termasuk pesisir mempunyai cuaca yang panas. Di sepanjang jalan menuju ke makam ini juga kita akan menaiki beberapa anak tangga. Di setiap tingkatan anak tangga tersebut, kita akan menemui tulisan satu demi satu dari tujuh filosofi ajaran Sunan Drajat dalam menyebarkan Islam.

Sunan Bonang: Ziarah Makam Sunan Bonang yang menyimpan sejarah peradaban Islam di pesisir utara Jawa dan terletak di kawasan perbukitan di bibir pantai.

Asmoro Qondi: Anda akan merasakan indahnya ukiran kayu jawa dan budaya Islam ketika berziarah di sini.

  • PENJEMPUTAN ( MALANG & SURABAYA)
  • Paket termasuk mobil Xenia (termasuk BBM + Driver, tidak termasuk tips driver dan parkir)
  • Berangkat setelah Sholat Subuh
  • Termasuk makan 2 kali dan air mineral
  • Berhadiah voucher Umroh 1 juta
Pesan Sekarang : https://www.jadipergi.com/wisata/ke/wisata-religi-5-wali/2538

0 komentar: