Purchasing Code

Senin, 07 Desember 2015

Jeruk Khas Garut

Secara umum kota Garut dikatagorikan sebagai daerah beriklim tropis basah, maka pantaslah kota ini menjadi kota tempatnya berbagai Tempat Wisata menarik. Mulai dari wisata pantainya, wisata alamnya, hingga wisata pegununganya seperti Gunung Cikuray, Gunung Papandayan dan Gunung Guntur. Dari sekian banyaknya hotel yang ada di Garut, hotel Kampung Sampireun Garut adalah salah satu hotel atau tempat bermalam yang paling banyak ditempati oleh para wisatawan untuk bermalam di kota ini. Mungkin karena selain hotel ini memiliki suasana yang khas dan asri, pelayanan yang diberikanpun sangat baik.


Namun jangan lupa, apabila anda berkunjung ke kota yang terletak di Jawa Barat ini untuk berlibur ataupun hanya untuk bersantai menikmati sejuknya kota Garut, anda juga harus menikmati dan merasakan makanan khas dari kota dodol Garut ini. Karena kurang pass apabila anda berkunjung ke suatu daerah untuk berlibur namun tidak merasakan atau membeli makanan yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Salah satu yang menjadi makanan khas kota Garut ini selain dari Dodol Garut nya yang sudah terkenal dikalangan para wisatawan adalah Jeruk Garut. 

Buah berbentuk bulat dengan rasanya yang manis ini akan mempu menggiurkan lidah seseorang apabila telah melihatnya. Saat ini jeruk Garut populer dan menjadi trademark di Kabupaten Garut. Sebagai salah satu makanan khas, Jeruk Garut ini menjadi salah satu unggulan dari kota ini yang mampu bersaing dengan produk-produk jeruk dari daerah lainya seperti Jeruk Pontianak, Jeruk Medan, bahkan sampai jeruk impor seperti Jeruk Mandarin hingga Jeruk Zealand. Jeruk Garut ini mempunyai keunggulan komperatif dan kompetitifnya yang berpeluang besar bersaing dengan jeru-jeruk sampai ditingkat nasional dan internasional. 





Kualitas dan Kuantitas produksinya pun ditingkatkan oleh pemerintah Kabupaten Garut dan pihak-pihak terkait untuk menjamin kepuasan parapembelinya. Sayangnya hingga saat ini belum ada sumber yang melaporkan Jeruk Garut ini secara Spesifik. Salah satu daerah di Garut Jawa Barat ini yang terkenal sebagai penghasil terbaik adalah daerah Cigadog, Wanaraja yang kini masuk kedalam masuk kedalam kecamatan Sucinaraja. Namun sayangnya kejayaan daerah penghasil jeruk ini harus musnah ketika Letusan Gunung Galunggung yang pada pada saat itu abu hasil letusanya menyelimuti daerah terseabut hingga mencapai ketebalan 1 meter lebih. 

Jika anda berkunjung ke kota Garut ini sempatkanlah untuk mencoba merasakan sensasi dari Jeruk Khas Garut ini, dijamin anda tidak akan merasakan kecewa. Anda dapat menemukan atau membeli jeruk ini di toko-toko atau warung-warung hingga di sepanjang perjalanan anda di kota Garut. Karena jeruk ini dipasarkan hampir disetiap pedagang, dan Banyak sekali pedagang jeruk yang akan anda temui di perjalanan anda saat mengelilingi kota Tempat Wisata di Garut
Posting Komentar