Purchasing Code

Rabu, 30 September 2015

Taman Satwa Cikembulan

Sebuah kebun binatang kecil yang disebut-sebut sebagai hasil dari kecerdasan dan kreatifitas masyarakat setempat yang kini menjadi salah satu Tempat Wisata di Garut yang tidak lengkap apabila tidak dikunjungi saat berkunjung ke kota Garut.  Taman Satwa Cikembulan ini beralokasi didesa Cikembulan kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Lokasinyapun tidak terlalu sulit untuk dijangkau, jaraknya hanya 2,5 KM dari jalan utama Bandung- Garut. Transportasi untuk menuju ke Tempat Wisata inipun cukup mudah, banyak alat transportasi yang melewati kawasan ini seperti Delmen dan ojeg pun siap untuk melayani anda, sampai anda berada di tempat tujuan.

Taman Satwa Cikembulan memang merupakan kota kecil, akan tetapi walupun termasuk kota kecil kawasan ini memiliki cukup banyak tempat wisata menarik yang siap untuk dijelajahi. Berbagai wahana rekreasi menarikpun  yang cukup banyak seperti : wahana naik kuda, bebek air, motor ATV, dan mobil kecilpun menjadi salah satu alasan para orang tua mengajak para anak-anaknya untuk mengunjungi kawasan ini. 



 


Mulai dari alam, pegunungan, pemandian air panas, dan masih banyak lainya yang terkenal di Garut, Taman Satwa Cikembulan pun termasuk kedalam objek wisata yang meramaikan pariwisata Garut. Lokasinya memang belum terlalu banyak diketahui orang, karena kurangnya promosi baik dari pihak swasta maupun pemerintah setempat. Sebenarnya tempat ini cukup nyaman untuk dikunjungi, karena memiliki tempat istirahat untuk menjadi tempat makan keluarga, ataupun menjadi tempat beristirahat menikmati suasana pemandangan yang cukup indah.

Tiket masuk ke Wahana Cikembulan ini cukup murah, cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Dengan biaya tersebut, anda sudah dapat menikmati taman satwa ini dengan udara yang masih asri khas Garut serta sejuk dan segar. Tujuan dibuatnya Taman Satwa Cikembulan ini adalah untuk mewujudkan masyarakat desa wisata secara terpadu dengan objek wisata Situ Cangkuang . Di Taman Satwa ini selain dapat melihat dan menyaksikan beberapa satwa yang terdiri dari 159 satwa dan 40 spesies, wisatawan juga dapat menikmati produk kuliner, sarana bermalam, bahkan ada tempat seperti pendopo untuk malakukan pertemuan kapasitas sampai 100 orang.





 
Sekelompok mamalia yang menghuni kawasan taman satwa ini antara lain : beruang, rusa, babi hutan. Sedangkan untuk reftilnya terdapat buaya, eves, yakni burung juga termasuk burung garuda serta kelompok primata yaitu : kera bahkan sekarang sudah didatangkan Harimau Sumatera yang melengkapi satwa yang ada di sekitar Taman Satwa Cikembulan. 

Selain itu, Taman Satwa satu-satunya di provinsi Jawa Barat ini juga memiliki koleksi dua populasi Macan Tutul jantan dan masing-masing berusia dua serta tiga tahun. Untuk melengkapi kepuasan para pengunjung, taman ini juga menyediakan sarana pemanciangan bagi para pengunjung. Jadi bagi anda yang memiliki hobi memancing, anda juga dapat melakukanya di tempat ini, sambil menikmati panorama alam serta koleksi-koleksi spesies termasuk hewan langka yang dilindungi undang-undang.

Posting Komentar