Kamis, 11 Januari 2018

Pantai Ora - Surga tersembunyi di Maluku


Pantai Ora - Surga tersembunyi di Maluku
Pantai Ora

Pantai Ora - adalah pantai yang terletak di pulau Seram Utara, Kab. Maluku Tengah, Maluku, Indonesia, Pantai ini terletak didesa Saleman dan desa Sawai di samping hutan Taman Nasioanal Manusela. Pantai Ora memiliki ciri khas akan pasirnya yang putih dan terletak diantara pegunungan, juga air yang tenang dan ombak yang tenang keadaan ini sangat cocok bagi wisatawan untuk melakukan snorkling

Disepanjang pantai Ora terdapat resort ataupun tempat sekedar untuk bersantai yang mengapung diatas air, hal ini yang menjadi keunggulan pantai ora diantara pantai yang lain, sementara di desa sawai terdapat pondok wisata yang terdapat diantara pemukiman yang juga terapung di pantai. setiap tahunnya pantai Ora kedatangan 2000 turis Manca negara.

Aktivitas Wisatawan

Pantai Ora - Surga tersembunyi di Maluku

Snorkling/ Diving

Bagi anda yang akan melakukan diving di Pantai Ora tak perlu menyelam terlalu dalam, cukup bagi anda menyelam dikedalaman 1 - 2 meter anda sudah menikmati keindahan terumbu karang dan anda akan ditemani oleh banyak macam biota laut yang terdapat di pantai tersebut.

Bermain Cano

Bermain Cano adalah hal yang tepat jika anda berkunjung kepantai ora, anda bisa menikmatinya jelang sore hari ataupun pagi hari, dengan dayungan yang tidak terlalu kuat anda dapat mengunjungi pemukiman2 yang terletak diatas air atau bisa disebut apung.

Bersantai di Resort

untuk hal ini membutuhkan biaya yang agak bengkak, tapi anda bisa menikmati secangkir kopi atau minuman lainnya sembari duduk duduk di resort yang ada di atas permukaan air, biasanya aktivitas ini dilakukan mulai terbenamnya matahari sembari bersenda gurau dengan teman, keluarga ataupun sahabat sampai larut malam

Menyusuri Taman Nasional Manusela

jika anda ke Pantai Ora tak salah bila anda melihat atau menyusuri Hutan Taman Nasional Manusela disana anda dapat melihat keindahan hutan yang masih alami dan juga melihat Burung Khas Maluku Tengah yakni Burung Lusiala, Burung Ini sangat Unik memiliki betuk tubuh layaknya burung biasa tapi memiliki ekor seperti kelelawar.

Cara Menuju Pantai Ora

Dari kota Ambon, anda harus menuju pelabuhan Hulnara, Tuleho. Dari pelabuhan ini selanjutnya menaiki kapal fery menuju Mahai dengan kapasitas 350 kursi, jadwal kapal beroprasi 2x  09.00 dan 16.00 pada hari Senin sampai Saptu dan jam 11.00 pada hari Minggu, Pada hari Minggu kapal hanya beroprasi 1x saja.

Dari Amahai anda harus menggunakan angkutan umum menuju desa Saleman dengan estimasi waktu sekitar 2 jam, dari desa saleman anda tinggal berjalan menuju Pantai Ora.



Posting Komentar