Minggu, 18 Oktober 2015

Gereja Khatolik & Protestan di Garut

Gereja Khatolik & Protestan di Garut - Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Anda dapat menemukan dengan mudah Hotel di Garut yang ingin dijadikan sebagai tempat menginap. Meski demikian, setiap hotel di Garut tentu saja memiliki faktor keunggunlan yang dapat saja berbeda antara satu dengan yang lainya. 

Menemukan tempat Wisata di Garut ataupun Hotel Murah di Garut adalah sesuatu yang mungkin tidak sulit untuk di cari wisatawan yang ingin berlibur di Garut, akan tetapi mencari Gereja di Garut untuk peribadatan sangat lah sulit karena sebagian besar masyarakat di kota Garut adalah beragama muslim. Jadi tempat peribadatan Gereja di Garut ini masih sangatlah terbatas. 




Berlibur di kota Garut memang lah sangat menyenangkan, tapi ibadah merupakan hal yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan manusia. Untuk anda umat Kristiani yang sedang berlibur di kota Garut dan mencari Gereja yang terdekat dengan anda, baik itu Gereja Khatolik di Garut maupun Gereja Protestan di Garut. silahkan simak informasinya berikut ini :

Gereja Kristen di Garut

1. Gereja Kristen Pasundan

GKP atau nama resminya " Gereja Kristen Pasundan" adalah sebuah Gereja yang tumbuh dan berkembang di daerah pulau Jawa bagian Barat yaitu Garut Jawa - Barat Indonesisa.  Tepatnya beralamat di Jalan Bratayuda No. 24 Garut. Gereja ini diresmikan pada tanggal 14 November 1934.

2. Gereja Pantekosta

Gereja Pantekosta di Indonesia (disingkat GPdI) merupakan salah satu lembaga gereja Kristen Protestan di Indonesia. Penggunaan nama ini merupakan sebagai pengganti nama Vereeniging De Pinkstergemeente in Nederlandsch Oost Indie. Aliran ini merupakan salah satu denominasi Pantekosta terbesar di Indonesia. GPdI memiliki hubungan kemitraan dengan Gereja Internasional Injil FoursquareGereja Pantekosta di Indonesia (disingkat GPdI) merupakan salah satu lembaga gereja Kristen Protestan di Indonesia. Penggunaan nama ini merupakan sebagai pengganti nama Vereeniging De Pinkstergemeente in Nederlandsch Oost Indie. Aliran ini merupakan salah satu denominasi Pantekosta terbesar di Indonesia. GPdI memiliki hubungan kemitraan dengan Gereja Internasional Injil Foursquare. Beralamat di Jalan Cimanuk 308 Garut telp. (0262) 231109.

3. Gereja Roma Khatolik

Gereja Roma Katholik terdapat di Jalan Bank serta terdaftar juga sebagai gereja yang senantiasa dijaga ketat oleh pihak kepolisian Garut saat perayaan hari-hari besar. Maksudnya agar kelancaran melaksanakan ibadah bisa jalan baik serta kesibukan didalam maupun diluar gereja tak terganggu keduanya. Tersebut penyebab Gereja Roma Katholik itu senantiasa dipenuhi oleh orang-orang beragama Katholik di Garut serta jadi tempat melaksanakan ibadah untuk umat Katholik yang tengah liburan serta menggunakan saat disana. Gereja Khatolik beralamat di Jalan Bank 46 Garut Telp. (0262) 233139

4. Gereja Bethel Injil Sepenuh

Gereja Bethel Injil Sepenuh menjadi salah satu dari beberapa Gereja yang ada di Garut dan menjadi yang tempat peribadatan yang selalu dipenuhi umat yang sedang beribadah dan juga berdoa. Gereja ini selalu penuh pada hari-hari libur dan menjelang perayanan besar umat khatolik seprti natal dan tahun baru. Alamatnya di Jalan Cimanuk 186/385 Garut 44151 Telp (0262) 239634.

5. Gereja Masehi advent

Berada di Jalan Pramuka 4 Garut 44117 Lantaran mempunyai jemaah yang cukup banyak, Gereja Masehi Advent jadi salah satu daftar gereja yang memperoleh keamanan mencukupi jika tengah lakukan beribadah saat hari raya atau merayakan Th. Baru. Maksudnya agar kelangsungan aktivitas didalam maupun diluar gereja jalan dengan baik tanpa ada kendala juga sebagai bentuk rasa toleransi antar umat beragama. Gereja Masehi Advent dapat jadikan salah satu daftar kunjungan wisata Anda berbarengan rombongan saat berlibur di Garut serta sekitarnya.

Selain 5 Gereja di diatas masih ada lagi 4 Gereja di Garut diantaranya : 
  1. GKPB Cahaya Keagungan  Alamat : Jl. Siliwangi 18 Garut Telp.(0262)232679
  2. Gereja Injil Indonesia  Jl Bratayudha 16 GARUT 44115 0262-237225
  3. Gereja Kristus Perjanjian Baru Cahaya Keagungan  Jl Siliwangi 18 GARUT 44114  
  4. Gereja Kristen Indonesia  Alamat : Jl. Bratayudha No. 24 Garut Telp.(0262)233907


0 komentar: