Kamis, 01 Juni 2017

Lokasi Wisata Glamping Lakeside Ciwidey

Lokasi Wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Selama ini kita hanya mengenal lokasi wisata yang ada daerah Ciwidey yaitu Kawah Putih. Jika kita merasa bosan mengunjungi kawah putih, mungkin ada baiknya jika kita mengunjungi salah satu tempat wisata baru yang letaknya tidak jauh dari kawah putih yaitu Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey. Lokasi wisata satu ini mulai dibuka pada bulan Juli 2016 dan letaknya tepat berada di pinggir lokasi wisata situ patenggang. Jika dulu para pembaca pernah mengunjungi situ patenggang sebelum tahun 2016 berarti mungkin perlu mengatur waktu kembali untuk melakukan liburan ke situ patenggang supaya bisa sekalian mengunjungi tempat wisata yang sedang kita bahas ini.
Baca Juga : Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung
Glamping Lakeside Bandung
Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Glamping Lakeside ini beralamat di jl.situ Patengan, Patengan, Rancabali - Ciwidey Kabupaten Bandung Selatan. Salah satu yang menjadi favorit para pengunjung jika ketempat ini adalah adanya pinisi resto. Pinisi Resto inilah yang menjadi ikon dari lokasi wisata yang terdapat di Ciwidey. Pinisi Resto Glamping Lakeside ini merupakan restoran yang berbentuk perahu pinisi , seluruh ornamen dari perahu pinisi resto ini terbuat dari kayu dan sebagai pelengkapnya ditambahkan dengan navigasi serta pelampung sehingga jika kita diatas perahu tersebut bener-bener seperti sedang berada pada sebuah dermaga ( konsep hampir sama dengan tempat kuliner Darmaga Sunda Resto Nagrek ). Selain pinisi resto di tempat wisata Glamping Lakeside ini kita dapat merasakan suasana alam disekitar Glamping Lakeside yang begitu asri dengan adanya kawasan kebun teh.
Baca Juga : Tempat Kuliner Darmaga Sunda Resto

Fasilitas Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Selain melihat pemandangan alam, di lokasi wisata Glamping ini juga kita bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya seperti :
- Pinisi Resto
Di Pinisi Resto ini kita dapat melakukan kegiatan wisata kuliner. Pinisi Resto ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman baik khas Indonesia maupun makanan western. Kita bisa merasakan makan diatas perahu pinisi dengan view yang langsung menghadap ke danau Patenggang, sungguh pemandangan yang sangat indah. 
- Bermain di Kebun Teh.
Di Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini kita juga bisa berjalan-jalan di hamparan kebun teh yang sangat luas. Di kebun teh ini kita bisa merasakan udara yang sejuk sambil berfoto.
- Bicycle Track.
Di tempat ini juga terdapat Track bersepeda khusus untuk para pengunjung. Coba kita rasakan bersepeda di track yang sekelilingnya terdapat kebun teh, kalau di perkotaan kita tidak akan bisa merasakan sensasi seperti ini .
- Fun Game.
Di lokasi wisata ini juga sudah tersedia berbagai macam aneka permainan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.
- Penginapan Tent Resort.
Tent Resort ini adalah penginapan yang ada di Glamping Lakeside Ciwidey. Tempat menginap ini berbentuk tenda permanen yang dibuat tepat dipinggir danau patenggang, jadi otomatis viewnya juga langsung menghadap ke danau. Fasilitas Tent Resort ini merupakan fasilitas yang sama dengan di hotel seperti adanya air panas, toilet , tempat tidur yang empuk dan masih banyak fasilitas lainnya. Bagi pengunjung yang menggunakan penginapan Tent Resort ini juga mendapatkan fasilitas makan di Pinisi Resto .
- Toilet atau WC Umum
 Demi kenyamanan pengunjung Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini sudah menyediakan toilet yang sangat bersih dan sangat terawat karena hampir setiap saat ada petugas yang membersihkannya.
- Tempat Ibadah.
Tempat ibadah atau mushola juga sudah ada di Glamping Lakeside.
- Lokasi Parkir.
Lokasi parkir kendaraan khusus roda empat dan roda dua sudah tersedia di tempat wisata ini. Tempat parkirnya juga sudah sangat luas dan terdapat juru parkir yang akan membantu kita . Diatas adalah beberapa fasilitas yang saat ini sudah ada di lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Tiket masuk Glamping Lakeside Ciwidey.

Jika kita ingin masuk ke lokasi wisata Glamping lakeside Rancabali, kita tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam karena harga tiket masuknya hanya Rp 20.000 perorang. Sedangkan untuk harga makanan dan minuman di Pinisi Resto berkisar antara Rp 20.000 - Rp 40.000 . Mungkin yang akan membuat kita agak kaget adalah penginapan di Tent Resort, harga untuk menggunakan fasilitas Tent Resort ini adalah Rp 1.800.000 permalam, tetapi bisa untuk 4 orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan di Glamping Lakeside Ciwidey ini motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. diatas adalah beberapa harga tiket dan fasilitas yang ada di Glamping Lakeside .

Rute Jalan ke Glamping Lakeside Ciwidey.

Untuk ke lokasi wisata Glamping Lakeside Ciwidey ini rutenya cukup mudah, sama saja dengan rute saat kita akan berkunjung ke situ Patenggang . Jika para pembaca tidak mengetahui lokasi dari situ Patenggang mungkin bisa lihat peta Google Maps dibawah ini.


Untuk rute termudah adalah kita bisa keluar di gerbang tol Kopo lalu berbelok kanan kearah Kopo - Soreang - Ciwidey - Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey. Sudah banyak papan petunjuk jalan ke lokasi wisata tersebut.

Tips wisata ke Glamping Lakeside Ciwidey.

Jika akan ke lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ada beberapa tips yang akan kami bagikan diantaranya :
- lokasi wisata ini beroperasi dari jam 07.00 - 19.00 , sebaiknya anda berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan .
- Usahakan kita melewati jalur jalan kopo sebelum jam 07.00 pagi karena jalur jalan kopo yang biasa digunakan untuk ke Glamping Lakeside ini sangat rawan akan kemacetan terutama pukul 07.00 - 09.00.
- Ada baiknya menyediakan Sunblock agar kulit kita tidak gosong saat terpapar matahari, maklumlah kalau berwisata di alam terbuka.
Cukup sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai lokasi wisata Glamping Lakeside Ciwidey , selamat berlibur.


0 komentar: