Sabtu, 27 Mei 2017

Darmaga Sunda Resto, Tempat Wisata dan Kuliner

Darmaga Sunda Resto , Tempat Wisata dan Kuliner.

Darmaga Sunda Resto merupakan salah satu lokasi wisata yang memadukan konsep antara tempat wisata dan juga kuliner ( seperti wisata kampung daun Bandung ) dan tempat ini tergolong masih baru. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok di jadikan liburan bersama keluarga anda. Selain tempat makan, Restoran ini juga sudah menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang menarik bagi para pengunjung seperti adanya air terjun buatan yang dibuat khusus untuk anda yang gemar berfoto.
Baca Juga : Wisata dan Kuliner di Kampung Daun Bandung
Ada juga saung-saung tempat makan dengan nuansa khas Sunda yang begitu kental, tersedianya becak mini untuk mainan anak-anak dan juga terdapat hamparan sawah yang luas sehingga pemandangan disekitar lokasi wisata restoran ini menyejukkan mata kita. Resto ini dinamakan Darmaga Sunda karena didalamnya terdapat sebuah danau buatan yang dipinggirnya bersandar sebuah perahu tempat makan, jika dilihat dari kejauhan memang sudah menyerupai sebuah Darmaga, makanya dinamakan Darmaga Sunda Resto.

Darmaga Sunda resto
Darmaga Sunda Resto

Lokasi Wisata Darmaga Sunda Resto.

Lokasi Wisata Darmaga Sunda Resto ini terletak di jl.raya Bandung-Garut km.36 Nagreg, Citamin, Bandung - Jawa Barat. Darmaga Sunda Resto ini menjadi salah satu lokasi wisata dan kuliner favorit bagi para pengunjung yang akan melakukan perjalanan seperti ke daerah Garut, Tasikmalaya, Ciamis ataupun kota lainnya di Jawa barat, hal ini dikarenakan lokasinya yang tepat berada di daerah Nagreg yang merupakan jalur antar kota di Jawa barat. Jika anda sedang melakukan perjalanan dan merasa lapar lokasi wisata yang sedang kita bahas ini paling cocok untuk kits kunjungi karena disini kita bisa berwisata sambil kuliner untuk mengobati perut anda yang lapar. Jika tidak mengetahui letak lokasi dari restoran ini silahkan lihat peta Google maps dibawah ini.


Menu Kuliner di lokasi wisata Darmaga Sunda Resto.

Setelah anda membaca mengenai lokasi wisata Darmaga Sunda Resto anda tentu ingin mengetahui apa saja menu kuliner yang ada di tempat wisata dan kuliner satu ini khan. Lokasi wisata ini mulai buka dari jam 08.00 - 23.00 dan untuk hari libur pun tetap  buka. Untuk harga makanan atau menu di Darmaga Sunda Resto ini tergolong cukup murah karena harganya berkisar dari Rp 30.000-Rp 80.000. walaupun dengan harga segitu kami anggap cukup murah karena satu porsi makanan disana bisa untuk tiga sampai dengan enam orang. Restoran ini menyediakan menu yang cukup lengkap dari makanan khas Sunda dan juga menu western, berbagai macam menu tersebut diantaranya :
- Berbagai macam olahan daging ayam baik digoreng, dibakar , ayam pop dan lainnya.
- Berbagai macam olahan daging seperti gulai, rendang dan masih banyak lagi.
- Ikan Kakap baik di goreng ataupun lainnya. Kalo rekomendasi admin blog lokasi wisata sih ikan kakap bakar yang diatasnya ditaburkan dengan bawang dan juga kemangi, rasanya mantap dan juga aromanya mengundang selera makan.
- Nasi Liwet ala khas Darmaga Sunda resto yang satu porsinya bisa untuk tiga sampai empat orang.
- Aneka Sambal, sambal di Darmaga Sunda ini beraneka ragam, untuk anda penggemar sambal yang pedas, silahkan pesan saja sambal khusus atau sambal mercon yang tingkat pedasnya luar biasa.
- Aneka macam Juice buah , ada juga es kelapa dan juga minuman bersoda.
- Masih banyak menu lainnya, untuk menu lengkap lainnya anda bisa langsung lihat di www.darmagasunda.com

Rute Jalan ke Lokasi Wisata Darmaga Sunda Resto.

Mengenai rute jalan ke lokasi wisata Darmaga Sunda Resto ini sangat mudah sekali kita tinggal keluar saja di gerbang tol Cileunyi jika menggunakan kendaraan pribadi. Setelah dari Cileunyi kita tinggal mengambil arah ke daerah Garut/Tasikmalaya yaitu jalan raya bandung-garut atau biasa orang sebut jalan Rancaekek. Jika dari Cileunyi letak lokasi wisata dan kuliner Darmaga Sunda Resto ini kurang lebih sekitar 10 km. Lokasinya resto ini sangat mudah dicari kok karena jalannya dari Rancaekek tinggal lurus saja terus tidak perlu berbelok-belok, posisi jika dari arah Cileunyi berada disebelah kanan dan sudah banyak kok papan petunjuk jalannya.

Fasilitas di lokasi wisata Darmaga Sunda Resto.

Berbagai macam fasilitas yang ada di lokasi wisata Darmaga Sunda Resto ini sudah sangat lengkap seperti parkir kendaraan yang luas, toilet yang sangat bersih, tempat ibadah, fasilitas permainan anak seperti becak mini, saung tempat makan yang satu berbeda-beda kapasitasnya. Restoran ini juga sangat cocok jika anda ingin melakukan kegiatan seperti rapat resmi, pertemuan keluarga atau kegiatan lainnya karena ada saung-saung yang besar dengan kapasitas banyak orang. Ada juga fasilitas taman bermain dan juga air terjun buatan, untuk selengkapnya mengenai lokasi dan apa saja di resto Darmaga Sunda ini sudah kami lampirkan video untuk anda dibawah ini.


Ada juga danau buatan yang bisa digunakan untuk bermain sepeda air, dan masih banyak lagi berbagai fasilitas lainnya. Untuk view paling bagus adalah di lantai tiga kapal yang ada di resto, karena dilantai tersebut kita bisa melihat view langsung berupa hamparan sawah yang sangat luas serta pegunungan yang berada tepat dibelakang resto. Sekian informasi dari kami mengenai Darmaga Sunda Resto, tempat wisata dan kuliner. Selamat berlibur.

0 komentar: