Senin, 05 Juni 2017

Trans Studio Mall Pusat Perbelanjaan dan Wisata

Trans Studio Mall Pusat Perbelanjaan dan Lokasi Wisata di Bandung.

Trans Studio Mall/TSM adalah salah satu pusat perbelanjaan yang sekaligus menjadi lokasi wisata di kota Bandung. Salah satu kelebihan mall satu ini adalah tersedianya wahana permainan indoor terbesar di Indonesia, disini para pengunjung tidak hanya bisa berbelanja saja tetapi dapat menikmati berbagai macam permainan yang cukup memacu adrenalin. Selain terdapat banyak jenis permainan untuk anak dan juga dewasa di trans studio ini juga terdapat lokasi tempat kuliner yang sangat lengkap.

lokasi wisata trans studio mall bandung
Trans Studio Mall Bandung

Trans Studio Mall ini memiliki areal yang cukup luas yaitu sekitar 4,2 hektar, konon biaya untuk membangun mall ini sampai mencapai lebih dari 2 trilyun rupiah, diarea yang sangat luas inilah kita bisa menikmati segala fasilitas yang sudah tersedia. Lokasi ini juga menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi penduduk kota Bandung sendiri dan juga warga dari kota lainnya terutama orang Jakarta. Jika mengunjungi TSM pasti akan merasakan kenyamanan yang tidak bisa kita peroleh di mall lainnya di kota kembang ini.

Harga Tiket Wahana Permainan di Lokasi Wisata Trans Studio Mall.

Fasilitas wahana permainan di setiap mall tentunya kebanyakan berbayar, hanya saja di trans studio mall ini agak berbeda dengan permainan di trans mart buah batu, jika di trans mart setiap permainan yang kita gunakan ada tarif masing-masing, tetapi jika di trans studio mall ini menggunakan tiket terusan. 
Baca Juga : Transmart Buah Batu Bandung
Yang dimaksudkan dengan tiket terusan adalah kita cukup membayar tiket sekali saja saat masuk dan ketika sudah didalam kita bisa bebas menikmati semua wahana permainan di trans studio mall tersebut. Harga tiket wahana permainan di Trans Studio Mall adalah sebagai berikut :
- Senin - Kamis Rp 180.000 perorang.
- Jumat  Rp 200.000 perorang.
- Sabtu - Minggu - Libur Rp 280.000 perorang.
Jika dilihat memang cukup tinggi harganya, tetapi dengan harga tersebut kita bisa menikmati sampai 20 jenis wahana permainan di trans studio mall tersebut. Apa saja sih wahana permainan di trans studio mall pusat perbelanjaan dan wisata di kota Bandung ini? Mari kita bahas berikutnya.

Jenis Wahana Permainan di Lokasi Wisata Trans Studio Mall Bandung.

Ketika sudah membeli tiket dan masuk ke dalam kawasan Trans Studio maka kita akan disuguhkan berbagai macam wahana permainan baik untuk dewasa ataupun anak-anak. Setiap permainan disana tentu ada persyaratan atau peraturan yang tidak boleh kita abaikan. Berikut beberapa jenis permainan di trans studio mall Bandung :
- Yamaha Racing Coaster Trans Studio.
Ini merupakan wahana permainan yang paling menantang. Wahana ini merupakan Rollercoaster dengan kecepatan 120 km perjam dalam waktu 4 detik. Wahana ini juga diletakkan ditempat yang tinggi , jadi jika ingin menguji nyali silahkan coba permainan Yamaha Racing Coaster Trans Studio ini. Konon wahana permainan ini di Indonesia hanya ada di Trans Studio Mall. Syarat untuk menggunakan permainan ini tinggi badan minimal harus 135 cm.
- Trans City Teater.
Ini adalah gedung mewah yang menampilkan berbagai macam pertunjukan menarik yang bisa disaksikan oleh semua umur baik anak ataupun dewasa.
- Amphitheater Trans Studio.
Wahana ini merupakan teater yang menampilkan pertunjukan yang sangat spektakuler dengan efek lampu yang sangat spesial, wahana ini bisa digunakan untuk semua usia.
- Si Bolang Adventure Trans Studio.
Tentu kita kenal dong yang namanya si bolang, di wahana permainan ini kita bisa merasakan berpetualang keliling Nusantara bersama tokoh kesayangan kita yaitu si bolang. Wahana ini bisa digunakan untuk semua umur, hanya saja jika anak-anak harus didampingi oleh orangtuanya.
- Trans Movie Magic.
Trans movie magic ini menayangkan film-film layar lebar, tetapi ini bukan tontonan biasa. Di sini film yang kita tonton terlihat menjadi sangat nyata. Wahana ini bisa digunakan oleh semua usia.
- Trans Cara Racing.
Trans Cara Racing ini merupakan permainan berupa mobil balap. Mau merasakan naik mobil balap dengan Track kurang lebih sepanjang 1 km dengan ketinggian 185 cm tapi sayangnya kecepatannya hanya 40 km perjam. Jika mau merasakannya kita bisa mengunjungi trans studio mall Bandung , syarat pengemudinya harus memiliki tinggi badan 135 cm.
- Pulau Liliput Trans Studio Bandung.
Pulau Liliput ini merupakan wahana yang dikhususkan untuk balita , syaratnya balita harus didampingi orang tua.
- Blackheart Pirate Ship Trans Studio
Ini adalah wahana khusus permainan anak-anak. Wahana soft play ini juga konon merupakan paling tematik di Asia tenggara. Jenis permainan disini pasti akan membuat anak menjadi sangat betah. Syarat menggunakan permainan ini adalah anak harus didampingi orang tua.
- Dragon Rider Trans Studio.
Jika ingin merasakan berpetualang seperti satria mungkin kita bisa mencoba permainan satu ini. Dragon Rider ini kita bisa berkelana seperti ksatria dengan menaiki naga. Syarat menggunakan permainan ini adalah tinggi minimal 120 cm.
- Kong Climb Trans Studio Bandung.
Jika jago panjat tebing atau dinding, kami rasa wahana ini perlu dicoba. Di permainan ini kita diharuskan memanjat dinding untuk mencuri permata yang dijaga oleh kingkong, pasti sangat seru khan. Mau menggunakan permainan ini tinggi minimal 135 cm.
- Sky Pirates Trans Studio Bandung.
Di Sky Pirates ini kita bisa merasakan naik kapal bajak laut dan juga naik kapal udara keliling trans studio Bandung, udah mirip kayak di film Pirates Of Caribbean . Untuk menggunakan permainan ini tinggi minimal harus 125 cm dan harus didampingi orang tua.
- Trans Broadcast Museum Trans Studio
Wahana ini akan menunjukkan semua rahasia dibalik pembuatan film yang ditayangkan di trans 7 atau trans tv. Wahana ini bisa ditonton oleh semua usia.
- Trans Science Center Trans Studio Bandung.
Trans Science Center ini merupakan tempat bermain sekaligus belajar ilmu sains bagi anak usia sekolah. Ilmu yang diajarkan disini biasanya berhubungan dengan matematika, fisika, kimia dan lainnya. Wahana ini bisa digunakan oleh semua usia.
- Dunia Lain Trans Studio Bandung.
Jika pernah nonton film Dunia Lain di televisi tentunya horor. Di wahana ini kita bisa melakukan uji nyali, karena wahana permainan dunia lain ini akan membawa kita ke lokasi yang sangat gelap dan tentunya berhantu. Tapi bukan hantu sungguhan kok . Wahana ini bisa digunakan semua umur, hanya jika anak harus didampingi orang tua atau pengasuh.
- Negeri Raksasa Trans Studio.
Ini termasuk wahana yang cukup memacu adrenalin , di wahana permainan ini kita seakan masuk ke negeri raksasa dan nantinya raksasa disini akan menjatuhkan anda dari ketinggian 20 meter. Saya menggunakan permainan ini adalah tinggi kita minimal harus 135 cm dan berat badan maksimal 100 kg.
- Special Effect Actionnya Trans Studio.
Special Effect Action ini akan menunjukkan rahasia kepada kita segala mengenai efek pembuatan film action, seperti suara tembakan , suara air, suara petir , ledakan dan lain sebagainya. Wahana ini bisa digunakan oleh semua umur.
- Vertigo Trans Studio Bandung.
Pasti tau khan rasanya vertigo ? Tentunya pusing. Wahana ini juga bisa membuat kita pusing karena permainan ini berupa kincir raksasa yang akan membawa kita berputar-putar 360 derajat, kebayang khan gimana rasanya? . Untuk menggunakan permainan ini tinggi kita minimal harus 130 cm.
- Marvel Superhero 4D Trans Studio.
Ini merupakan bioskop simulator dengan teknologi 4 dimensi yang menampilkan tokoh superhero kesayangan kita seperti Superman, Ironman, wolfrine dan tokoh lainnya difilm Marvel. Wahana ini bisa digunakan oleh semua usia.
- Giant Swing Trans Studio Bandung.
Giant Swing ini merupakan sebuah ayunan raksasa yang akan membawa kita berputar-putar pada ketinggian 18 meter. Untuk menggunakan permainan ini tinggi kita minimal harus 135 cm.
- Jelajah Trans Studio Bandung.
Di wahana permainan ini kita bisa merasakan pengalaman berpetualang di hutan Afrika serta bertemu dengan berbagai macam binatang buas di hutan tersebut , kita juga akan melewati jurang air terjun dengan ketinggian 13 meter . Untuk menggunakan wahana ini tinggi badan anda harus 120 cm dan didampingi orang tua.

Fasilitas Lokasi Wisata Trans Studio Mall Bandung.

Lokasi Wisata Trans Studio Mall Bandung ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap selain wahana permainan yang kami sebutkan diatas diantaranya :
- Tempat Shopping pakaian dan Accessories.
Untuk tempat wisata belanja pakaian dan Accessories lainnya sangat lengkap di trans studio mall seperti banyaknya toko yang menjual baju dan Accessories branded seperti Lacoste, MANGO , Hush Puppies , H & M , M2 , Sport Station, Guess , Adidas , Aigner, Payless, Hugo Boss , Levi's , Armani Jeans dan masih banyak lainnya.
- Tempat Kuliner.
Lokasi untuk tempat kuliner utama ini berada di lantai tiga trans studio mall. Di sini menyediakan berbagai macam jenis makanan tradisional sampai western. Tempat kuliner ini dinamakan Strait Kitchen. Di  Strait Kitchen ini pembayaran tidak menggunakan tunai tetapi dengan kartu Mega Cash yang bisa anda dapatkan di Food court tersebut.

Kartu Mega Cash trans studio mall
Kartu Mega Cash TSM

Setelah mendapatkan kartu Mega Cash kita harus mengisi kartu tersebut dengan saldo yang kita inginkan baru bisa digunakan untuk transaksi. Jika seandainya terdapat sisa saldo didalam kartu tersebut bisa kita cairkan kembali kedalam uang tunai. Beberapa tenant yang ada di sana seperti es cendol Elizabeth, Hainan Chicken, Ronde Jahe Hardijanto, Splash Bar , Hong Tang dan masih banyak lainnya. Ada juga tempat kuliner diluar Food court seperti Ta Wan, Pizza HUT , Duck King, KFC , Sushi Tei, Solaria dan lainnya.
- Tempat Nongkrong dan Ngopi
Untuk tempat asik nongkrong dan ngopi di trans studio mall ada JCO, Starbuck , Coffee Been, dan masih banyak lainnya.
- Gramedia
Tersedia juga toko buku Gramedia yang koleksi buku-bukunya sangat lengkap dan juga menyediakan alat tulis untuk keperluan anda.
- Bioskop 
Jika ingin menonton film keluaran terbaru , kita bisa kunjungi bioskop 21 yang sudah ada di lantai paling atas trans studio mall pusat perbelanjaan dan wisata di Bandung ini.
- Tempat belanja keperluan sehari-hari.
Tempat belanja keperluan sehari-hari di trans studio mall ini ada namanya Transmart Carrefour. Di transmart Carrefour ini selalu menyediakan barang berkualitas dengan harga yang murah dan jika pembayaran belanja anda menggunakan kartu kredit Bank Mega akan mendapatkan potongan discount 10%.
- Toilet atau WC Umum.
Toilet di trans studio mall sudah tersedia di setiap lantai demi kenyamanan para pengunjung. Kondisi wc umumnya juga sangat bersih dan nyaman.
- Area Parkir
Area parkir kendaraan di trans studio mall ini terdiri dari beberapa lantai dan juga sangat luas sekali. Terdapat juga juru parkir yang akan membantu kita saat memarkirkan kendaraan. Jika anda parkir kurang dari 10 menit biayanya free alias gratis. Karena banyak sekali rombongan yang menggunakan bus maka pihak pengelola mall juga sudah menyediakan tempat parkir khusus bus yang terletak dilokasi depan mall dekat mesjid.
- Tempat Ibadah.
Di dalam kawasan mall trans studio mall tidak ada mushola tetapi pemilik trans studio mall ini sudah membangun sebuah mesjid yang sangat besar juga mewah tepat di depan lokasi trans studio, sungguh luar biasa khan. 
Untuk video trans studio mall bisa anda lihat dibawah ini .


Sangat lengkap khan fasilitas yang ada di trans studio mall ini, lantas bagaimana caranya untuk ke sana, mari kita bahas mengenai rute jalan ke trans studio mall.

Rute Jalan ke trans studio mall Bandung.

Untuk rute jalan ke trans studio mall mudah sekali, berikut caranya :
- Dari Jakarta kita bisa keluar di gerbang tol terdekat yaitu buah batu , setelah keluar gerbang tol buah batu anda berbelok kiri menuju arah Bandung setelah sampai lampu merah perempatan buah batu/Soekarno Hatta , kita berbelok kanan . Setelah ketemu lampu merah berikutnya ( patokannya Carrefour ) kita berbelok kiri menuju jalan Kiara condong , setelah itu lurus lagi lalu berbelok kiri menuju jalan Gatot Subroto, setelah itu lurus sejauh kurang lebih 500 meter posisi trans studio mall ada disebelah kanan jalan.
Jika ragu mungkin kita bisa lihat terlebih dahulu posisi letak trans studio di google maps berikut.

Alamat Trans Studio Mall Bandung.

Untuk alamat trans studio mall ini ada di jalan Gatot Subroto no.289 Cibangkong, kecamatan Bandung.
No telp : 022-91091010 atau 022-7317070.
Jam operasional trans studio mall ini buka dari jam 10.00 - 22.00 . Khusus untuk metro buka dari pukul 10.00 - 23.00.

Tips ke Trans Studio Mall Pusat Perbelanjaan dan Wisata.

Jika ingin mengunjungi trans studio mall ada beberapa tips yang bisa kami bagikan diantaranya sebagai berikut:
- Jika kita memiliki kartu kredit Bank Mega bisa dimanfaatkan untuk membeli tiket masuk wahana permainan di trans studio Bandung, karena pada saat tertentu selalu ada event promo seperti beli satu gratis satu untuk tiket masuk, atau juga ada diskon pembelian tiket.
- jika berbelanja di transmart atau metro di dalam lokasi mall trans studio menggunakan kartu kredit Bank Mega maka kita bisa mendapatkan potongan sebesar 10 %. Lumayan khan bisa sedikit menghemat pengeluaran kita.
- jika membawa anak ke dalam kawasan wahana permainan pastikan anak kita selalu dalam pengawasan orang tua.
Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai lokasi trans studio mall pusat perbelanjaan dan wisata. Selamat berlibur.

0 komentar: