Sabtu, 03 Juni 2017

The Lodge Maribaya Bandung Lokasi Wisata Mirip Luar Negri

The Lodge Maribaya Bandung Lokasi Wisata Mirip Pegunungan Luar Negri.

Lokasi wisata yang saat ini sedang menjadi trend saat ini adalah The Lodge Maribaya yang terletak dikawasan Maribaya Bandung. Lokasi Wisata The Lodge Maribaya ini adalah salah satu tempat yang asik jika menyukai kegiatan berfoto karena keindahan alamnya yang mirip dengan pegunungan di luar negri. Para wisatawan mulai banyak yang mengunjungi lokasi wisata ini sejak banyaknya foto yang diupload di sosial media seperti Instagram, Facebook dan Google Plus dan lainnya.

The Lodge Maribaya Bandung
The Lodge Maribaya Bandung

Selain menikmati keindahan alam di The Lodge Maribaya yang mirip pegunungan luar negri, disini juga kita bisa membuat koleksi foto-foto yang unik juga bagus dengan memanfaatkan beberapa fasilitas yang sudah tersedia di tempat wisata tersebut. Lokasi wisata The Lodge Maribaya ini sebetulnya sudah ada sejak tahun 2010, hanya saja di tahun tersebut belum begitu populer karena belum tersedianya sarana atau fasilitas wisata yang bisa membuat pengunjung tertarik. Tapi saat sudah tersedia berbagai fasilitas wisata dan banyaknya postingan di sosial media mengenai tempat wisata The Lodge Maribaya di tahun 2014 sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Lokasi wisata The Lodge Maribaya Bandung.

Lokasi wisata The Lodge Maribaya ini terletak di lereng perbukitan Maribaya ( tidak terlalu jauh dari Floating Market Lembang ) dengan ketinggian kurang lebih sekitar 2050 meter dibawah permukaan laut dengan luas wilayah lebih dari tiga hektar. Kondisi iklim tropis di daerah ini membuat kawasan lereng perbukitan Maribaya ini ditumbuhi banyak sekali pohon Pinus sehingga udara di lokasi wisata The Lodge Maribaya ini sangat sejuk.
Baca Juga : Pasar Terapung Floating Market Lembang Bandung.
Selain sejuk , terkadang kabut tebal yang menyelimuti hamparan hutan Pinus ini menjadikan lereng perbukitan di The Lodge Maribaya ini tampak seperti pegunungan di luar negri. Jika ingin merasakan suasana seperti diluar negri kita tidak perlu jauh-jauh , mungkin kita bisa mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata The Lodge Maribaya yang beralamat di jl.Maribaya No.149/252 RT.03 RW.15 Babakan Gentong, Cibodas Lembang - Kabupaten Bandung Barat.

Rute Jalan Ke The Lodge Maribaya Bandung.

Jika ingin mengunjungi lokasi wisata The Lodge Maribaya cukup mudah, jika menggunakan kendaraan pribadi kita tinggal keluar di gerbang tol Pasteur lalu mengambil arah jalan ke kawasan Lembang ( rute Pasteur - Sukajadi - Setiabudi - Lembang ) setelah sampai di pasar panorama Lembang jika ke Floating market kita belok kanan, tetapi kita harus lurus kearah Maribaya. Setelah sampai di jalan Maribaya kita tinggal lurus terus saja mengikuti papan petunjuk jalan kearah Maribaya Resort, disepanjang jalan tersebut ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi sekaligus seperti De Ranch, Kebun Bunga Begonia, Curug Omas Maribaya, Maribaya Resort. Kembali ke rute jalan ke The Lodge Maribaya, setelah sampai ketemu Maribaya Resort anda lurus lagi kurang lebih sekitar 5 km maka kita akan sampai di lokasi wisata The Lodge Maribaya. Jika menggunakan kendaraan roda dua harap lebih berhati-hati karena setelah melewati Maribaya Resort kondisi jalan agak berbatu dan sedikit rusak. Diatas adalah rute jalan ke The Lodge Maribaya Bandung, jika ragu kita lihat saja dulu peta lokasinya di google maps berikut ini.

Fasilitas The Lodge Maribaya Bandung.

Selain menikmati keindahan alam di lokasi wisata The Lodge Maribaya ternyata banyak fasilitas lain yang bisa kita nikmati diantaranya sebagai berikut:
- Sky Tree

Sky Tree adalah sebuah platform kayu yang dibangun diatas pohon tujuannya adalah sebagai tempat berfoto. Untuk berfoto disini kita akan menaiki tangga terlebih dahulu keatas pohon dan diikat dengan tali pengaman barulah kita bisa berfoto. Foto yang dihasilkan cukup unik kita seperti berada di tempat yang sangat tinggi dengan bentangan pohon Pinus yang sangat luas. 

- Mountain Swing.
Mountain Swing di lokasi wisata The Lodge Maribaya ini juga sama, merupakan tempat khusus berfoto, bentuknya adalah sebuah ayunan yang diikatkan pada sebuah tiang. Jika ingin berfoto kita tinggal menaiki ayunan, setelah kita naik tiang tersebut akan diputar kearah lembah jadi foto yang kita hasilkan mirip seperti kita sedang bermain ayunan yang sangat tinggi dengan pemandangan bawahnya berupa hutan Pinus.

- Zip Bike
Zip Bike ini bisa juga digunakan sebagai spot foto yang bagus dan bisa juga sebagai tempat uji nyali. Zip Bike ini adalah sepeda yang di gunakan atau dipasangkan pada seutas laki dan menyeberangi lembah. Jadi disini anda akan menaiki sepeda diatas sebuah tali dan harus menyeberangi lembah . Biasanya para pengunjung selalu sengaja memberhentikan sepeda mereka di tengah dan berfoto.

- Area Penginapan/ area camping
Di lokasi wisata The Lodge Maribaya Bandung ini juga telah menyediakan fasilitas untuk tamu yang akan menginap berupa tenda. Penginapan di The Lodge Maribaya ini bukan hotel tapi berupa tenda camping, jika kita camping disini kita juga akan mendapatkan sarapan gratis makan di Dapur Hawu resto. Bentuk tenda di Lodge Maribaya juga unik kerena bentuknya menyerupai bawang merah, lokasi khusus camping ini juga sangat aman karena bersifat privat jadi tidak semua pengunjung bisa memasuki area camping.

- Dapur Hawu.
Dapur Hawu ini adalah resto resmi milik The Lodge Maribaya , sebetulnya dapur Hawu ini berfungsi sebagai tempat sarapan dan sumber khusus tamu yang memamfaatkan fasilitas penginapan di The Lodge Maribaya , tetapi saat siang dan waktu tertentu mereka juga berjualan berbagai macam cemilan seperti roti, mendoan, tahu goreng dan masih banyak lainnya.

- Banyak Warung berjualan makanan.
Di lokasi wisata The Lodge Maribaya ini juga terdapat banyak sekali tempat berjualan makanan seperti jagung bakar, roti bakar, mie rebus ,bakso, soto dan masih banyak lagi, jadi anda tidak perlu takut kelaparan.

- The Pines Cafe
Pines Cafe ini di Bandung tepat menghadap ke lereng bukit dimana terdapat hutan Pinus. Di The Pines Cafe ini kita bisa merasakan sensasi minum teh atau kopi atau pun nyemil sambil menatap pemandangan indah berupa hamparan hutan Pinus di The Lodge Maribaya.

- Arena Bermain anak.
Tempat bermain khusus anak-anak di The Lodge Maribaya ini sudah tersedia tetapi tidak terlalu banyak, kebanyakan permainan disini khusus untuk berusia 18 tahun keatas.

- Parkir 
Untuk parkir di The Lodge Maribaya ini sudah ada , akan tetapi kami rasa masih kurang luas sehingga tidak jarang ada pengunjung yang harus memarkirkan kendaraan agak jauh sedikit dari lokasi wisata .

- Tempat Ibadah.
Pihak pengelola lokasi wisata The Lodge Maribaya sudah menyediakan mushola khusus untuk yang akan melakukan kegiatan ibadah, kondisi musholanya juga cukup besar dan bersih.

- Tempat Istirahat.
Jika kita kelelahan saat mengelilingi lokasi wisata The Lodge maribaya, di sekitar lokasi sudah banyak tempat duduk yang difungsikan untuk tempat istirahat para pengunjung.
Selain yang kami sebutkan diatas masih banyak fasilitas lainnya, jika penasaran mungkin sebaiknya langsung saja kunjungi The Lodge Maribaya Bandung Lokasi Wisata Mirip Luar Negri.

Harga Tiket The Lodge Maribaya.

Untuk fasilitas yang ada di lokasi wisata The Lodge Maribaya ini ada yang gratis ada juga yang berbayar, berikut perinciannya :
- Tiket Masuk : hari biasa Rp 15.000/orang Sabtu/Minggu Rp 25.000/orang sedangkan hari libur Rp 35.000/orang.
- Parkir kendaraan : Mobil Rp 10.000 Motor Rp 5.000
- Sky Tree : Rp 15.000
- Mountain Swing Rp 20.000
- Zip Bike Rp 20.000
- The Pines Cafe : harga menunya berkisar antara Rp 10.000 - Rp 90.000
- Dapur Hawu : harga menu berkisar antara Rp 15.000 - Rp 50.000
- Tarif Camping : Single Occupancy Rp 475.000/orang permalam. Doubel Occupancy Rp 375.000/orang permalam. 3 sharing Rp 325.000/orang permalam. 4 Sharing Rp 275.000/orang permalam. Untuk mengetahui penjelasan mengenai tarif camping dan lainnya mungkin ada baiknya kita menghubungi pihak pengelola lokasi wisata The Lodge Maribaya Bandung di 022-20454830 atau 08112264808.

Tips wisata ke The Lodge Maribaya Bandung.

Jika ingin melakukan perjalanan wisata ke The Lodge Maribaya Bandung, ada sedikit tips yang bisa kami bagikan diantaranya :
- Usahakan membawa baju penghangat tubuh karena udara disana cukup dingin saat pagi dan sore hari.
- lokasi wisata The Lodge Maribaya ini mulai buka jam 10.00-17.00 , sebaiknya anda berangkat lebih pagi karena saat liburan kawasan Lembang ini terkenal rawan akan kemacetan.
- Jika disiang hari panas matahari terik sebaiknya menggunakan Sunblock supaya kulit anda tidak gosong.
- Supaya bisa berjalan dengan nyaman di lokasi wisata The Lodge Maribaya sebaiknya menggunakan sepatu dan dengan sepatu juga kita tidak cepat lelah berjalan.
Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai lokasi wisata The Lodge Maribaya Bandung lokasi wisata mirip di luar negri , selamat berlibur.

0 komentar: