Purchasing Code

Jumat, 04 Desember 2015

Batu Tumpang Cikajang Garut

Selain objek Wisata Curug Citiis, Garut masih memiliki objek wisata menarik lainya yaitu Batu Tumpang Garut. Mungkin objek wisata ini kurang terkenal di kalangan para wisatawan mancanegara, akan tetapi ratusan wisatawan lokal dan luar Garut selalu memenuhi objek wisata ini dikala hari libur dan hari-hari besar lainya. 

Ratusan pengunjung biasanya datang dari Garut, Tasik, dan Juga Bandung. Kawasan wisata Batu Tumpang Cikajang adalah kawasan wisata umum namun sebenarnya kawasan ini sangat berpotensi besar apabila dikelola oleh pemerintah atau secara perorangan. Batu Tumpang adalah merupakan sebuah tujuan wisata yang dapat anda coba, terletak di daerah Cikajang Garut, Cukup dekat dengan Perkebunan Teh PTN Giri Awas. 

Tempat Wisata di Garut Batu Tumpang Garut ini memiliki nuansa alam yang sejuk khas perkebunan teh yang hijau dengan ketinggian mencapai 20 meter membuat objek wisata ini menjadi salah satu magnet bagi para pengunjung lokal. Dengan dominasi perkebunan teh sebenarnya Batu Tumpang Cikajang ini sangat berpotensi menjadi salah satu objek wisata menarik di Garut. Pada Akhir pekan objek wisata ini juga sering dikunjungi wisatawan luar Garut seperti Bandung dan Jakarta.



Namun sayang objek wisata ini kurang didukung dengan fasilitas yang memadai untuk para pengunjung, hanya ada warung-warung kecil dipinggir jalan yang menghiasi tempat wisata ini sebagai penunjang para pengunjung. Mungkin apabila anda memperhatikan dengan sekilas maka tidak ada yang istimewa dari batu tumpang ini hanya terlihat batu besar yang menempel sehingga kelihatan miring. 

Mungkin batu besar yang menempel itulah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung karena kelihatan miring. atau mungkin warung-warung serta perkebunan teh yang cukup luas yang menghiasi sehingga banyak pengunjung asal garut yang penasaran dengan hal tersebut dengan menikmati keindahan alam khas perkebunan teh. Jika anda ingin mengunjungi Pantai Santolo Garut, Pantai Ranca Buaya, atau objek Wisata di Garut Selatan anda pasti akan melewati Batu Tumpang Cikajang tersebut.

Untuk menuju ke Wisata di Cikajang Garut ini kalau kita dari arah Garut anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Cikajang Garut (Warna Biru-bodas), bila anda sudah sampai di Cikajang tepatnya di pasar induk Cikajang anda hanya terus lurus menggunakan jalan tersebut hingga mencapai 6 KM dan anda dapat sampai di Batu Tumpang tersebut. Untuk penjelasan mengenai Sejarah Batu Tumpang Garut anda dapat bertanya pada warga sekitar.

Jika anda ingin mencari penginapan atau hotel di Garut, dengan pelayanan terbaik anda dapat mengunjungi Kampung Sampireun Garut, atau apabila Kampung Sampireun Garut sudah full Booking saya juga sangat merekomendasikan anda untuk bermalam di Kampung Sumber Alam Garut.
Posting Komentar