Purchasing Code

Minggu, 06 Maret 2016

Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Wisata di Garut - Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016 memang merupakan suatu fenomena yang ditunggu oleh para ilmuan hampir diseluruh dunia. Tidak hanya Indonesia yang menjadi tempat yang bisa menyaksikan fenomena tersebut, Lautan Hindia dan juga Pasifik menjadi daerah yang bisa juga menyaksikan hal tersebut.

Kepala Lapan Thomas Djamaluddin mengatakan bahwa Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret tersebut bukan merupakan yang pertama kalinya, akan tetapi fenomena tersebut juga penah beberapa kali terjadi di tahun 1983, 1988, dan juga 1995. Di Tanggal 9 Maret 2016 Gerhana Matahari Total akan bisa disaksikan di 12 Provinsi di Indonesia, mulai dari Indonesia Bagian Barat hingga Timur. Untuk Indonesia Bagain Barat sendiri, waktu puncak terjadinya gerhana akan terjadi tepat pukul 07.20 WIB.






Fenomena yang langka tersebut membuat para ilmuan dan turis mancanegara dari berbagai dunia berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk dapat menyaksikan hal tersebut. Akibatnya beberapa Hotel dan Penginapan di berbagai Provinsi di Indonesia, yang dapat dengan jelas melihat fenomena tersebut sudah bisa dipastikan akan dipenuhi oleh para turis dari mancanegara dan ilmuan tersebut.

Sekiranya sudah ada 5.000 pengunjung yang memastikan bakal datang ke Indonesia tepatnya di Provinsi Sulawesi Tengah yang akan menyaksikan Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 dari perkiraan 10.000 pengunjung yang akan datang.Oleh karena itu, Selain Hotel dan Penginapan yang menjadi tempat untuk beristirahat sambil menunggu penomena tersebut villa dan juga rumah - rumah sewa pun menjadi alternatif yang lain.

Selain Provinsi Sulawesi Tengah, 11 Provinsi lainya yang dikabarkan dapat melihat dengan jelas Eclipse tersebut diantaranya : Sulawesi Barat, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Serta Kalimantan Barat. Selain itu, wilayah lainya seperti Sumatra Utara, Sumatra Selatan dan juga Bengkulu.

Video Simulasi Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016


Posting Komentar