Purchasing Code

Selasa, 13 September 2016

Karacak Valley Wisata Baru di Garut

Karacak Valley Margawati Garut


Berbagai objek Wisata di Garut kini sedang menjadi obrolan di berbagai media online karena rekor tempat - tempat wisata di Garut yang kini dikenal memiliki nilai jual yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan objek - objek wisata lain di Jawa Barat bahkan di Indonesia. Nah, seiring dengan berbagai isu - isu tersebut, kini kota Garut juga memiliki objek wisata baru yang dikenal sebagai destinasi wisata favorit yang sangat cocok untuk anak muda yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah Karacak Valley

Dengan berbagai anggapan bahwa Karacak Valley ini memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan, meskipun sangat terbilang baru akan tetapi objek wisata baru ini menjadi salah satu objek wisata yang saat ini sedang populer di Garut. Karacak Valley ini terletak di kawasan Garut kota, Kelurahan Sukanegla Kampung Pakuon. Wilayah hutannya itu merupakan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Jaya Mandiri petak 47, dengan luas kawasanya yang mencapai 92,8 Hektare. 



Luas di atas merupakan luas keseluruhan dari LMDH Jaya Mandiri petak 47, akan tetapi luas yang dipakai untuk area wisata hanya mencapai 10 Hektare dari luas keseluruhan. Banyak sekali potensi wisata yang dikembangkan oleh pihak terkait yang disediakan disana untuk anda para pecinta wisata diantaranya seperti disediakanya lokasi Camping Ground untuk umum dan ada juga yang khusus yaitu kegiatan Camping Ground yang khusus disediakan untuk keluarga. Bukan hanya itu, lokasi khusus camping ground bagi anda yang ingin menguji adrenalin bagi para pecinta alam yang mencoba untuk ngecamp dipuncak karacak.

Ada setidaknya tiga tingkatan di Karacak Valley ini, diantaranya karacak 1, karacak 2 dan juga puncak karacak dan pengunjung yang datang ke Karacak Valley ini biasanya kebanyakan sangat antusias untuk melihat pemandangan di curug, camping ground dan juga taman - taman yang ada di sekitarnya. Home stay, rumah pohon dan juga outbound ataupun playing fox merupakan konsep dari beberapa fasilitas yang akan di bangun untuk rencana kedepanya di Karacak Valley ini.



Ada juga yang menjadi daya tarik yang akan dikembangkan di wisata baru ini yaitu akan diadakanya Water Rafting atau terjun di air terjun yang akan diadakan setiap hari sabtu dan juga minggunya. Mungkin anda akan bertanya mengapa hanya dilakukanya tiap hari sabtu dan juga minggu, tidak tiap hari saja ?

Yusup Mukhlis salah satu pengelola dari karacak ini menjawab bahwa mereka tidak melakukan kegiatan water rafting ini tiap hari karena beberapa alasan  diantaranya seperti mereka ingin memberikan septi kepada para pengunjung dan yan gkedua karena operasional dari kebanyakan pengunjung yang datang ke wisata ini biasanya hanya penuh ketika hari sabtu dan juga minggu jadi mereka mengambil hanya di moment - moment para pengunjung yang sedang antusias, ujarnya "

Yusup Mukhlis juga mengatakan bahwa kebanyakan pengunjung atau wisatawan yang datang dari luar kota mereka hanya mau langsung mengunjungi kearah puncak, dan untuk bisa sampai ke puncak warga lokal biasanya menghabiskan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam perjalanan, namun jika pengunjung dari luar kota kebenyakan mereka sampai ke puncak itu sekitaran waktu kurang lebih 4 jam, dikarenakan biasanya mereka belum mengetahui medan.


Harga Sewa Tenda 


Nah, jika anda ingin melakukan camp di Karacak Valley ini, namun anda tidak ingin ribet membawa perlatan dari rumah ataupun anda tidak mempunyai tenda dan anda harus pinjam dulu kesana kemari krumah tetangga, ada baiknya anda sewa peralatan yang sudah disediakan disana dengan berbagai kapasitas, seperti untuk kapasitas 4 orang, 6 orang, 8 orang dan juga sampai 10 orang, dengan harga sewa sebagai berikut.

  1. Harga sewa tenda dengan kapasitas 4 - 6 orang kita biayai dengan harga Rp. 50.000,-
  2. Harga sewa tenda dengan kapasitas 8 orang kita biayai dengan harga Rp. 90.000,-
  3. Harga sewa tenda dengan kapasitas 10 orang kita biayai dengan harga Rp. 110.000,-
  4. Ada juga sewa tenda dengan kapasitas besar yang dapat anda sewa dengan harga Rp. 120.000,- 

Biaya Camping Ground 




Untuk biaya masuk ke Camping Ground anda dapat melihatnya pada daftar di bawah ini.
  1. Biaya masuk Camping Ground untuk umum Rp. 15.000,- dan apabila anda menginap satu malam ada tambahan harga Rp. 10.000 / harinya.
  2. Kalau anak sekolahan yang membawa surat rekomendasi dari kepala sekolah jika lebih dari 20 orang  maka kami berikan discount harga sama dengan kunjungan biasa yaitu Rp. 10.000,- untuk tingkat SMA & Kuliahan
  3. Untuk setingkat SD & SMP kami berikan harga Rp. 5.000,- sampai dengan 7.500,- / orang

Makanan di Karacak Valley 


Apabila anda ingin menginap atau camp di Karacak Valley ini namun tidak membawa makanan ataupun anda tidak ingin ribet membawa makanan langsung dari rumah, team dari karacak valley juga dapat menyediakan pemesanan makanan untuk anda. Anda dapat langsung memesan menu makanan ke no. contact dari karacak valley. 

Yang membuat saya semakin tertarik yaitu karacak valley hanya menyediakan mekanan - makanan khas sunda. Meskipun ada orang yang bisa memasak masakan masakan masakan kuliner lain atau asing akan tetapi management dari karacak valley ini tidak merekomendasikan hal tersebut, karena mereka betul - betul ingin mengangkat icon kedaerahan sehingga kearifan lokal dan juga adat istiadat dapat terjaga dengan utuh.  

Menu makanan yang dapat anda pesan disana hanya menu masakan khas sunda seperti : nasi timbel, nasi liwet dan juga makanan2 khas daerah. kalo untuk sarapannya pagi bisa umbi bakar, jagung pokoknya yang khas daerahlah. yang klasik natural dan juga lokal dengan harga yang bisa terbilang terjangkau dan juga ekonomis dengan kisaran harga kurang lebih 10 sampe 20.000 / porsi.

Untuk sekedar informasi, jika anda ingin prewedding yang cukup murah dan juga terjangkau di objek wisata Karacak Valley ini, anda dapat melihat postingan saya selanjutnya di website utam kami yang lainnya www.tempatwisatagarut.com
Posting Komentar