Purchasing Code

Selasa, 22 Maret 2016

Pantai Santolo

Pantai Santolo merupakan salah satu pantai yang berada di daerah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut bukan hanya populer dengan pemandu wisata terbaiknya yaitu HDG Team, Chocodot, Dorokdok, Jeruk dan Nasi Liwet Instan. 

Banyak yang mencari penginapan di Pantai Santolo Garut dengan harga murah akan tetapi cukup  nyaman, seperti yang kita ketahui pantai santolo penginapan maupun hotel sangatlah terbatas, selain itu pelayanan dan kondisi di beberapa hotel yang dekat dengan pantai santolo garut masih mempunyai manajeman tradisonal. Pantai santolo hotel yang paling bagus menurut HDG Team adalah ANB yang berada kurang lebih 10-15 menit perjalanan dari tepi atau bibir Pantai. Santolo bertetangga dan pesisirnya bersambung dengan pantai sayang heulang seperti yang bisa kita lihat di peta jalan menuju pantai santolo garut dimana jalan menuju pantai santolo garut map bisa dilihat di Google Map.






Cukup banyak pantai yang populer dan terkenal dengan pemandangan indah dan luas yang terdapat di Kabupaten Garut akan tetapi Wisata Garut kali ini akan membahas Pantai yang paling sering ditanyakan dan dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dan ingin berwisata pantai yaitu Pantai Santolo yang untuk selanjutnya akan dimasukkan secara detail di Daftar Pantai di Garut Selatan

Letaknya di Kecamatan Cikelet, jika dari arah Garut Kota anda harus melewati dan mengikuti jalur ke daerah Bayongbong, Cisurupan, Cikajang, Batu Tumpang, Gunung Gelap, Cihurip dan Badega ke arah Pameungpeu daerah tersebut sering lebih populer dengan sebutan Garut Selatan atau Garsel.

Garsel atau Garsela, dengan memakai kendaraan pribadi untuk sampai ke Pantai Santolo kurang lebih membutuhkan waktu 2,5 sampai dengan 3 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup dikenal di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Purwakarta dan juga merupakan daerah tujuan wisata. 






Sayangnya beberapa Penginapan dan Hotel di Sekitar Pantai Santolo Garut kurang dikelola dengan profesional sehingga para wisatawan harus lebih selektif menentukan pilihan tempat menginap yang tepat. Akan tetapi dengan adanya Agen Travel lokal yang sudah berpengalaman dan terpercaya mendampingi berbagai tamu rombongan dari perusahaan nasional dan multinasional yaitu HDG Team, saat ini Paket Wisata Pantai Santolo mulai banyak diminati, walaupun kendala di lapangan cukup banyak akan tetapi bisa diminimalisir dengan kehadiran HDG Team Trip Planner & Tour Organizer.  








Kawasan Pantai Santolo merupakan tempat para nelayan tradisional berkumpul dan menurut rencana akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. Pantai Santolo juga merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagai dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk. 

Menikmati panorama pantai dan biota laut,merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti losmen, kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau. Untuk Tiket Masuk Pantai Santolo hanya Rp 4.000 ribu rupiah











Untuk selanjutnya kami akan menyampaikan beberapa alternatif Penginapan Melati, Hotel serta Villa dan Rumah Sewa serta Home Stay yang cukup recommended, walaupun ada beberapa yang dari sisi setting serta kondisi masih sangat sederhana akan tetapi owner atau pemiliknya cukup fleksibel dan berpikiran maju biasanya akan mendapatkan rekomendasi cukup baik dari konsultan wisata terbaik di Garut HDG Team Trip Planner & Event Organizer.
Posting Komentar