Purchasing Code

Minggu, 23 Oktober 2016

Outbound Club Prolanis UPTD Puskesmas Banjarwangi

Jika sebelumnya HDG Team mendampingi Outbound Prolanis Daun Suji Puskesmas Cilimus Bayongbong, HDG Team juga kemarin mendampingi Outbound dari Club Prolanis UPTD Puskesmas Banjarwangi. Lokasi yang menjadi tempat outbound dari UPTD Puskesmas Banjarwangi ini adalah Awit Sinar Alam Darajat dengan jumlah peserta kurang lebih 48 Orang. 

Kebanyakan para peserta yang mengikuti kegiatan outbound ini adalah lansia (Lanjut Usia) yang usianya kebanyakan dari 45 tahun ke atas. Ini merupakan Outbound kedua kalinya HDG Team mendampingi tamu dari puskesmas yang kebanyakan tamunya lansia jadi outbound atau games - games yang diberikannya pun sangat ringan, tidak seperti outbound - outbound pada umumnya.



Outbound UPTD Puskesmas Banjarwangi ini juga dihadiri langsung oleh Camat Banjarwangi untuk melihat langsung kegiatan outbound tersebut. Kebetulan saya ditugaskan menjadi foto Grafer yang mendokumentasikan kegiatan outbound tersebut jadi kali ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit mengenai bagaimana kesuruan dalam outbound puskesmas Banjarwangi tersebut. 

Outbound Club Prolanis UPTD Puskesmas Banjarwangi

Kegiatan outbound dimulai dengan acara pembukaan di aula awit sinar alam darajat lalu setelah pembukaan dan beristirahat selama 15 menit langsung pada kegiatan outbound yang langsung digames masteri oleh kang Roni Kasmaran selaku games master dari HDG Team. Meskipun kebanyakan yang melakukan outbound ini adalah orang tua atau lansia namun para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan outbound karena kang roni ini selalu berhasil membawa pesertanya itu ikut meramaikan kegiatan outbound.



Canda tawa dari para peserta begitu terlihat ketika dimulai kegiatan outbound, meskipun mereka sudah tua akan tetapi para peserta dibawa kembali seperti kemasa muda dimana disana mereka diajak untuk seru - seruan dengan melupakan sejenak beban pikiran mereka. Setelah selesai games pertama kira - kira 20 menit mereka sejenak untuk beristirahat sambil disuguhkan dengan air minum sebelum nantinya dilanjutkan dengan games yang lebih menarik dan juga asyik. 

Banyak diantara para peserta yang beristirahat karena kecapean maklum umur dari peserta banyak yang sudah tua, akan tetapi ada juga mereka yang umurnya sudah tua namun bisa kuat menikmati outbound sampai selesai. Games atau fun games yang paling menarik adalah games yang terakhir yaitu dimana ketika kang roni kasiman menyebutkan kata

Naik Ojek

Pertigaan
  1. Naik Ojek maka para peserta dipersilahkan untuk membuntuk grup sebanyak 2 orang lalu berlari mengelilingi lapangan layaknya tukang ojek. 
  2. Pertigaan maka para peserta dipersilahkan untuk membentuk grup sebanyak 3 orang lalu peserta yang depan duduk jongkok peserta yang kedua setengah berdiri dan peserta yang ketiga berdiri sambil tangan dari yang semua pesertanya itu dikedepankan kemudian membuaka dan menutup tangannya secara berulang seperti layaknya lampu yang menyala di pertigaan jalan.
  3. Perempatan maka para peserta dipersilahkan untuk membentuk grup sebanyak 4 orang dan ke empat orang tersebut membentuk sebuah perempatan yang mana diantara mereka bertolak belakang sambil menjulurkan tangannya kedepan seraya menjadi penunjuk jalan.
  4. Naik Perahu maka peserta dipersilahkan untuk membentuk grup sebanyak 5 orang lalu 5 orang tersebut menjajar kebelakang sambil kelima orang itu mendayung kanan dan kiri seraya mendayung perahu. 
Perempatan

Simpang Lima

    Dalam permainan ini, siapa saja peserta yang tidak sesuai dengan persyaratan diatas atau anggotanya tidak sesuai maka dia berhak dieliminasi dan grup mana yang terus tetap bertahan sesuai dengan aturan diatas maka grup itu yang menjadi pemenangnya dan berhak membawa pulang hadiah.  lihatlah gambar dibawah ini.





    Posting Komentar