Senin, 21 November 2016

Gathering Muslimah Gading Serpong di Garut

Setelah sebelumnya HDG Team Garut mendampingi salah satu perusahaan ternama Bank BPR Cianjur, minggu kemarin juga HDG Team juga mendampingi rombongan tamu dari MSG (Muslimah Gading Serpong) Tanggerang yang melaksanakan Gathering di Garut. Memang sudah tak diragukan lagi HDG Team merupakan salah satu travel wisata terpercaya yang ada di kota Garut karena sudah berpengalaman dalam mendampingi rombongan - rombongan tamu atau rombongan perusahaan yang melakukan gathering ataupun outing di Garut. 

Beberapa perusahaan besar yang telah memakai jasa HDG Team diantaranya : Bank BPR Cianjur, Lebih jelasnya anda melihat postingan saya sebelumnya di Outing Bank BPR Cianjur di Garut, Bank Danamon, Anda dapat melihat lebih jelasnya di : Outing Service Quality Bank Danamon, dan juga Jakarta International School, Anda melihat lebih jelasnya di : Outing Saint John's Catholic School di Garut serta perusahaan - perusahaan besar lainya.

Jadi apabila anda ingin berwisata ke Garut, upayakan untuk memilih Travel HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai pendamping anda bersama rombongan. Saya juga sangat menjamin liburan anda akan lebih menarik dan juga berkesan setelah di dampingi oleh team dari HDG. Berikut ini saya sedikan salah satu video testimoni dari Bank Indonesia tentang HDG Team agar anda lebih percaya dan yakin untuk memilih HDG Team sebagai pendamping wisata anda.

Testimoni Bank Indonesia sebagai Travel Lokal Garut Terbaik


Gathering Muslimah Gading Serpong di Garut

Gathering Muslimah Gading Serpong di Garut dilakukan tepatnya pada tangga 13 November 2016 dengan memilih Hotel Tirtagangga Gathering mereka di Garut. Sengaja kami berikan pilihan Hotel Tirtagangga tersebut karena menurut kami hotel ini merupakan hotel dengan pelayanan terbaik di Garut. Selian itu, hotel ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang disediakannya juga fasilitas kolam renang. Berikut ini rowndown acarannya : 

Perjalanan menuju Garut

Gathering dari MGS atau Muslimah Gading Serpong ini dimulai dari penjemputan oleh salah satu tour Guide kami HDG Team ke Tanggerang sehari sebelum acara tersebut dilaksanakan. Nah, yang menjadi team penjemput dari gathering kali ini adalah teman saya Pinza jadi saya ada sedikit bayangan untuk penjelasan di artikel ini. hehe

Pinza bersama rombongan dari MSG berangkat dari tanggerang pukul 05.00 Pagi Sabtu 12 November 2016. Sengaja dia berangkat pagi hari karena untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalan. Tepat pukul 05.00 Pagi para peserta sudah berkumpul di bus dan siap untuk melakukan perjalanan. Diawali dengan berdoa dari seluruh peserta bus yang membawa rombongan Muslimah tersebut langsung berangkat menuju Garut. 

Berkunjung ke Candi Cangkuang Garut

Rombongan pun mulai tiba di Garut dan langsung mengunjungi Candi Cangkuang Garut untuk melihat bagaimana indahnya pemandangan serta sejarah dari Candi Cangkuang Tersebut. Tempat wisata yang satu ini memang selalu menjadi tempat kunjungan dari para wisatawan yang berkunjung ke Garut karena selain tempatnya yang sangat menarik, objek wisata ini juga memiliki seni dan juga budaya yang tinggi.

Para pesertapun mulai memasuki kawasan Cangkuang. Disini para peserta gathering diajak untuk menaiki rakit atau melalui jalan yang menuju ke Cangkuang yaitu Situ Cankuang. Disitu Cangkuang ini mereka disuguhkan dengan pemandangan alam yang lumayan memanjakan mata mereka. Untuk lebih jelasnya mengenai situ ini anda dapat melihat postingan saya sebelumnya di Situ Cangkuang Garut.

Nah setelah sampai di perbatasan perjalanan pun dilanjutkan dengan sedikit berjalan kaki yang disana mereka juga melewati sebuah kampung yang terkenal dengan sejarah adat istiadatnya yaitu Kampung Adat Pulo. Disana Para tamu dari rombongan Muslimah Gading Serpong mulai menggali informasi dengan bertanya - tanya kepada para penjaga, kebetulan moment tersebut dapat saya abadikan. 


Setelah puas menggali informasi perjalananpun dilanjutkan dengan mengunjungi sebuah Candi yang menjadi tujuan utama dari rombongan tamu tersebut, Setelah sampai di Candi para peserta sebelumnya diberi arahan oleh sesepuh disana. Nah, setelah selesai diberi arahan para peserta bebas melihat - lihat Candi Cangkuang yang terkenal di Garut yang disana juga mereka diperlihatkan sebuah makam yang terkenal yaitu makam Embah Dalem Arif Muhamad.

Makan di Rumah Makan Sari Cobek 

Setelah selesai mengunjungi Candi rombongan tamu langsung menuju ke Rumah Makan Sari Cobek untuk makan siang di rumah makan tersebut. Nah selama diperjalanan para peserta bayak yang berfoto selfie mengabadikan moment tersebut. Selain berfoto selfie saya juga mengabadikan moment foto bersama di lokasi kawasan Kampung Adat Pulo.






Selesai berfoto berama kami langsung masuk ke kawasan Sari Cobek yang lokasinya tidak berada jauh dari lokasi Candi Cangkuang atau lebih dekatnya dengan Situ Cankuang hanya beberapa meter. Makanan di Rumah Makan Sari Cobek memang lumayan enak dengan pelayanan yang juga cukup baik.

Selain itu pemandangannya juga lumayan menarik dengan view kalam renang serta makan di atas kolam ikan. Moment makan tersebut juga tak saya lewatkan untuk diabadikan. Kebersamaan serta canda tawa dari para tamu memang begitu terlihat.

Berkunjung ke Batik Garutan

Perjalananpun dilanjutkan dengan mengunjungi wisata belanja Batik Garutan yang berada di kawasan tarogong Garut. Wisata ini juga merupakan wisata yang sering dilakukan oleh setiap rombongan wisatawan yang berkunjung ke Garut. Diwisata ini mereka disuguhkan dengan berbagai macam kain batik yang ada di Garut, mulai dari Batik Tulis dan juga Batik Cup. Namun Garut juga mempunyai batik khusus yaitu Batik Khas Garutan.

Sebenarnya anda bisa saja melihat langsung proses pembuatan batik tersebut apabila sedang kebetulan. Namun pada saat kami mengunjungi lokasi ternyata prosesnya tersebut tidak sedang dilakukan jadi, yaah kita hanya melihat - lihat saja batiknya.

Perjalanan Menuju Hotel

Gathering Gading Muslimah Serpong di Garutpun berlanjut, kali ini perjalanan dilanjutkan menuju ke lokasi hotel tempat menginap dari rombongan tersebut yaitu Hotel Tirtagangaga Garut. Hotel ini berada di kawasan objek wisata Cipanas Tarogong Garut. Memang lokasinya cukup dekat dari lokasi Batik Abas hanya beberapa kilo meter saja anda sudah sampai.

Sesampainya di lokasi hotel proses Chek In untuk para tamupun dilakukan untuk mempersingkat waktu, karena begitu kelihatan wajah - wajah lelah dari para rombongan tamu MSG ini. Pihak hotel dan juga kamipun dari tour guide HDG ikut membantu proses tersebut untuk mempersingkat waktu sebelum nanti malamnya dilanjutkan dengan acara Live Music Malam.




Sekitar Pukul 16.00 WIB proses chek in pun selesai dan para peserta gatheringpun dipersilahkan untuk beristirahat. Hanya sedikit peserta yang beristirahat di kamar karena melihat kolam renang di tirtagangga yang sangat bersih mereka tidak kuat menahan inginnya berenang langsung di kolam Renang Tirtagangga. Selain hanya berenang biasa di Hotel Tirtagangga ini juga terdapat satau buah tempat Terapi air panas yang dapat dipercaya menghilangkan berbagai macam penyakit seperti Penyakit kulit, penyakit asma dan juga penyakit - penyakit yang lainya.

Kebanyakan peserta gathering pada saat ini melakukan terapi tersebut dari pada berenang di kolam renang langsung, Katanya untuk menjaga kesehatan. Nah, bukan hanya para peserta gathering yang berenang ternyata saya juga sebenarnya ikut berenang. hehe  .... Maklumlah mungpung Gratis kapan lagi bisa berenang gratis di Tirtagangga, Bila saya sengaja berenang di Hotel Tirtagangga ini saya harus membayar setidaknya 30/orang.

Live Musik di Hotel Tirtagangga

Tidak sampai selesai disitu, acarapun dilanjutkan dengan Free Zone di hotel sambil menikmati Live Musik yang langsung disediakan di hotel. Ternyata ibu - ibu Muslimah Gading Serpong ini sangat sering sekali melakukan senam ataupun menikmati live musik, itu terbukti ketika acara live musik dimulai para peserta Gathering inipun sangat antusias mengikuti live musiknya sampai selesai.





Bahkan mereka sampai ikut joged dan juga menyanyi di acara live musik hingga acara selesai pukul 22.00 WIB dan Gathering Muslimah Gading Serpong hari pertamapun selesai. Sebagai sesi terakhir, merekapun melakukan sesi foto bersama untuk mengabadaikan moment keindahan tersebut dan berikut ini saya ada sedikit videonya semoga bermanfaat :)


0 komentar: