Kamis, 01 Juni 2017

Stone Garden Geo Park Padalarang Bandung Barat.

Stone Garden Geo Park Padalarang.

Tidak hanya lembang dan Ciwidey saja yang memiliki banyak tempat wisata, ternyata di kabupaten Bandung barat tepatnya daerah Padalarang juga terdapat sebuah tempat wisata alam yang bagus untuk kita kunjungi yaitu lokasi wisata Stone Garden Geo Park. Lokasi ini merupakan taman batu atau hamparan tanah yang berisi batu-batu yang terbentuk secara alami, dimana di taman batu tersebut kita bisa melihat batu-batu besar yang ukurannya beraneka ragam dan tersusun membentuk formasi yang beraturan. Taman batu atau ini berada tepat diatas lokasi goa Pawon yang merupakan tempat bersejarah, konon di lokasi wisata ini pernah ditemukan fosil manusia purba.

Stone Garden Geo Park
Stone Garden Geo Park Padalarang

Karena pernah ditemukannya fosil manusia purba maka para ahli pun meneliti lokasi ini dan hasilnya ternyata batu-batu yang berada di lokasi wisata Stone Garden ini telah berusia lebih dari 27 juta tahun, siapa yang menyangka kalau ini merupakan satu tempat bersejarah yang umurnya sudah sangat tua. Ditempat wisata satu ini kita akan dimanjakan dengan batuan artistik indah yang dibentuk oleh bumi secara alami. Jarang sekali ditemukan tempat seperti ini sehingga kerap kali ada wisatawan asing yang dengan sengaja datang kesini karena rasa penasarannya sehingga merekapun mengabadikan seluruh lokasi wisata tersebut dengan berfoto atau berselfi ria. Apakah anda juga tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang berada di Padalarang ini ?

Lokasi Wisata Stone Garden Geo Park.

Lokasi wisata ini berada di bukit gunung masigit yang memiliki ketinggian 600 meter diatas permukaan laut.
Alamat dari Stone Garden Geo Park ini ada di Citatah, Padalarang, Gunung Masigit- Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Di Stone Garden ini juga kita bisa melihat seluruh pemandangan disekitaran kabupaten Bandung barat dari atas ketinggian. Karena lokasi sekitarnya yang bagus tempat wisata taman batu ini juga kerap kali di gunakan orang untuk melakukan foto prawedding. Jika senang berfoto kami rekomendasikan disaat sore karena saat menjelang matahari terbenam ternyata hasil foto yang didapatkan di lokasi wisata Stone Garden Geo Park ini sangat bagus seperti foto dibawah ini.

Stone Garden Geo Park Bandung
Stone Garden Sore Hari

Rute Jalan ke lokasi wisata Stone Garden Geo Park Padalarang.

Jika ingin ke lokasi wisata Stone Garden ini cukup mudah, rute termudah yaitu kita bisa keluar di gerbang tol Padalarang . Setelah keluar dari gerbang tol Padalarang kita bisa berbelok kanan mengambil yang kearah Cianjur, akan tetapi kita tidak bisa langsung berbelok kanan tetapi harus lurus untuk berputar terlebih dahulu melewati perumahan Kota Baru Parahyangan. Setelah keluar dari gerbang perumahan kita berbelok kiri yang kearah Cianjur, dari sana kita tinggal meneruskan kearah Citatah lalu gunung Masigit dan akhirnya akan sampai di Stone Garden Geo Park Padalarang. Jika merasa ragu mungkin ada baiknya sebelum berangkat kita lihat dulu lokasi wisata Stone Garden ini pada peta Google Maps dibawah ini.


Fasilitas di Stone Garden Geo Park Padalarang.

Di lokasi wisata Stone Garden Geo Park ini juga sudah tersedia fasilitas umum demi kenyamanan pengunjung seperti tersedianya toilet, tempat ibadah berupa mushola, tempat berjualan makanan dan minuman. Selain tempat jual makanan dan minuman terdapat juga tempat berjualan souvenir. Untuk areal parkir di Stone Garden ini sangat luas jadi kita tidak perlu kuatir masalah parkir.

Tiket Masuk ke Stone Garden Geo Park Padalarang.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini kita tidak perlu merogoh kocek dalam- dalam karena tiket masuknya murah. Untuk masuk ke Stone Garden Geo Park ini ada dua gerbang masuk yang bisa kita gunakan. 
1. Gerbang masuk Goa Pawon.
Jika kita masuk dari goa Pawon maka harga tiketnya adalah Rp 6.000 perorang, parkir motor Rp 5.000 mobil Rp 10.000,-
2. Gerbang masuk Stone Garden Geo Park.
Jika masuk dari Stone Garden langsung maka harga tiketnya adalah Rp 3.000 perorang . Parkir motor Rp 2000 mobil Rp 5.000. silahkan saja dipilih mau masuk ke lokasi wisata taman batu ini lewat gerbang mana,karena keduanya termasuk murah harga tiketnya jika dibandingkan dengan harga tiket masuk wisata kawah putih Ciwidey.
Baca Juga : wisata kawah putih ciwidey bandung

Tips Wisata ke Stone Garden Geo Park Padalarang.

Beberapa tips yang bisa kami bagikan jika berwisata ke Stone Garden Geo Park Padalarang diantaranya : 
- jika anda mengunjungi lokasi wisata Stone Garden sebaiknya menggunakan sepatu supaya anda bisa nyaman berjalan di lokasi wisata.
- Setelah memasuki area pendakian ke taman batu sebaiknya lebih berhati-hati hati karena kondisi jalan agak menanjak dan belum bagus.
- jika cuaca sedang hujan sebaiknya kita tidak memaksakan untuk berwisata ke Stone Garden Geo Park karena jika hujan kondisi disekitar lokasi wisata sangat licin dan takut bisa membahayakan diri kita.
- jika siang hari sebaiknya menggunakan sunblock karena sinar matahari yang terlalu panas bisa membuat kulit kita menjadi gosong. Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai lokasi wisata stone garden geo park padalarang bandung. selamat berlibur..

0 komentar: