Selasa, 08 Desember 2015

Ladu Malangbong Makanan Khas Kota Garut

Harus diakui bahwa kota Garut ini memiliki segudang makanan yang luar biasa !!! Disamping kota Garut ini terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang menarik, kota Garut ini juga banyak dikenal wisatawan dengan oleh-oleh dan makanan khasnya yaitu dodol Garut dan Jeruk Khas Garut. Selain terkenal dengan kedua makanan khasnya tersebut kota ini juga memiliki Ladu Malangbong sebagai ciri khas kota Malangbong yang masih menjadi bagian dari kota Garut. 

Ladu Malangbong adalah makanan khas kota Garut yang akan saya bahas dalam postingan saya kali ini. Setelah sebelumnya Wisata di Garut membahas tentang Jeruk Garut, Kali ini admin Wisata di Garut juga akan mencoba menerangkan tentang Ladu Malangbong Makanan Khas Kota Garut. Untuk itu, simaklah informasinya berikut ini. 


Ladu merupakan sebuah makanan sederhana yang berasal dari Malangbong. Malangbong adalah salah satu daerah yang masih termasuk kedalam kota Garut, jadi ladu ini juga di kenal dengan wisatawan sebagai makanan sederhana khas Kabupaten Garut. Makanan ini terbuat dari beras ketan yang harus di coba oleh anda apabila berkunjung ke kota Garut. Makanan khas ini memiliki tekstur yang agak kasar dan apabila digigit kenyal hampir mirip dengan Dodol Garut, namun sensasi makanan ini berbeda. Inilah yang membuat Ladu makanan tradisional khas yang populer di masyarakat Malangbong Garut ini benar-benar khas. 

Dengan rasanya yang manis dan berkhas tersebut mampu membuat makanan ini cukup diminati oleh berbagai masyarakat terutama masyarakat kota Garut. Namun tak jarang para wisatawan pun banyak yang membeli makanan tersebut sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Garut. Untuk mendapatkan ladu di Garut tidaklah susah, karena banyak sentra oleh-oleh di Garut yang menyediakan aneka makanan khas. Dengan mudah anda akan mendapatkan Ladu Malangbong ini sebagai bekal oleh-oleh yang dapat anda bawa kerumah, dan jangan lupa Apabila anda Liburan Ke Garut anda harus mencoba menikmati Ladu Malangbong tersebut.

Mungkin apabila anda ingin membeli makanan khas ini disentra terbaik saya sangat merekomendasikan Toko Oleh-Oleh SBR III yang menyediakan berbagai makanan khas kota Garut. Anda dapat membeli makanan khas Ladu Malangbong ini di toko Oleh Oleh Garut tersebut. Selain tempat parkirnya yang luas, toko oleh-oleh ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis di Garut. yaitu di jalan raya Tanjung arah pulang menuju kota Bandung. Jadi apabila anda wisatawan dari Bandung anda dapat membeli oleh-oleh tersebut saat menjelang pulang. Lihat Juga : Tempat Wisata di Garut

0 komentar: