Selasa, 13 Juni 2017

Tampilan Baru Maribaya Natural Hot Spring Resort Bandung

Tampilan Baru Maribaya Natural Hot Spring Resort Lembang.

Lokasi wisata Maribaya yang terkenal dengan air terjunnya ini kini telah direnovasi dan memiliki tampilan baru, dulunya orang lebih mengenal dengan air terjun atau Curug Maribaya tetapi sekarang telah berganti nama menjadi Maribaya Hot Spring Resort. Dulu lokasi ini sering dipandang negatif sebagai tempat yang terlihat kotor sehingga sangat tidak nyaman untuk pengunjung wisata dan fasilitas yang ada hanyalah berupa air terjun saja, tetapi di tahun 2015 setelah direnovasi tempat wisata ini telah berubah sangat drastis, lokasinya sangat bersih sekali dan telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas menarik untuk para pengunjung. Tampilan baru Maribaya Hot Spring Resort ini hadir dengan beragam fasilitas seperti tempat pemandian air panas, air terjun, restoran, penginapan dan berbagai wahana permainan untuk anak dan dewasa.

lokasi wisata maribaya natural hot spring resort
Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort ini bisa menjadi destinasi untuk mengisi liburan bersama keluarga anda. Dengan hadirnya tampilan baru ini semakin banyak saja wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini baik dari warga lokal , luar kota bahkan wisatawan mancanegara. Apakah anda tertarik untuk melihat tempat wisata yang sudah berganti nama ini ?

Lokasi dan Alamat Maribaya Natural Hot Spring Resort Bandung.

Lokasi wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort ini terkenal dengan pemandian air panasnya selain itu kita juga bisa menikmati keadaan alam sekitar wisata ini yang memiliki udara sejuk serta pepohonan dikawasan yang sangat alami. Tempat wisata ini sangat dekat dengan gerbang masuk ke Taman Hutan Raya Juanda via Maribaya dan juga ke wisata The Lodge Maribaya.
Baca Juga : Taman Hutan Raya Juanda.
Alamat Maribaya Resort ini berada di jl. Raya Maribaya no. 105/212 Langensari, Lembang - Kabupaten Bandung Barat. Terdapat beberapa tempat wisata disekitaran sana yang bisa sekaligus anda kunjungi untuk berlibur diantaranya The Lodge Maribaya, Kebun Bunga Begonia, De Ranch, Floating Market dan Juga Taman Hutan Raya Juanda. Untuk peta lokasi Maribaya Natural Hot Spring Resort bisa anda lihat pada google maps dibawah ini.

Fasilitas Maribaya Natural Hot Spring Resort Bandung.

Berbagai wahana permainan dan fasilitas menarik lainnya yang bisa anda nikmati di Maribaya Hot Spring Resort diantaranya : 
- Tempat Parkir.
Tempat parkir di lokasi wisata Maribaya Resort ini sangat luas sehingga jarang sekali terjadi kemacetan, jika anda tidak mendapatkan parkir dekat tempat pembelian tiket, diseberang gerbang masuk juga masih ada tempat parkir. Jika kita parkir diseberang maka akan diantarkan khusus menggunakan fasilitas mobil khusus ke lokasi wisata dengan biaya gratis.
- Restoran atau Foodcourt.
Foodcourt ini menyajikan berbagai macam makanan khas Jawa barat yang bisa anda nikmati ketika sedang lapar. 
- Sky Bridge Tapak Halimun.
Fasilitas ini adalah sebuah jembatan yang lantainya terbuat dari kayu dan jembatan ini sangat panjang sekali. Di atas jembatan Sky Bridge ini kita bisa melihat dari ketinggian seluruh kawasan Maribaya Hot Spring Resort.
- Family Foot Spa.
Ini merupakan kolam khusus untuk rendam kaki, airnya merupakan air panas dengan suhu 40°c . Setelah lelah berjalan mungkin fasilitas berendam kaki di air panas ini bisa mengembalikan kebugaran anda, fasilitas ini bisa anda nikmati dengan biaya Rp 30.000/orang.
- Kolam rendam air panas.
Berendam air panas sangat baik untuk terapi kesehatan, di Maribaya Natural Hot Spring Resort ini memiliki kolam rendam air panas dengan biaya Rp 150.000/orang.
- Kamar rendam privat.
Jika anda tidak suka keramaian , Maribaya Resort ini juga memiliki kamar rendam privat dengan biaya Rp 90.000/kamar sudah termasuk handuk , sabun dan shampoo.
- Twig Cafe.
Ini adalah cafe yang berada dekat Curug Cigulung, dicafe ini anda bisa merasakan makan di temani suara air terjun gemuruh yang memiliki sensasi tersendiri.
- Taman Bermain Anak.
Di Maribaya Natural Hot Spring Resort ini juga terdapat taman bermain untuk anak, ditanam ini terdapat berbagai macam fasilitas permainan dan juga terdapat rumah hobbit seperti di Farm House Lembang.
Baca Juga : Lokasi Wisata Farm House Susu Lembang.
- Mini Zoo
Di Maribaya Resort ini juga terdapat kebun binatang mini atau mini zoo. Di kebun binatang mini ini kita bisa mengenalkan pada anak-anak mengenai binatang ternak dan juga memberi makan hewan-hewan ternak tersebut.
- Pancuran Salapian Cikawari.
Fasilitas ini adalah air pancuran yang bisa anda nikmati secara gratis, anda bisa merasakan mandi air panas di pancuran salapan Cikawari ini.
- Camping Mewah.
Di Maribaya Natural Hotspring Resort ini terdapat tenda camping atau penginapan berbentuk tenda. Fasilitas didalam tenda ini layaknya fasilitas hotel berbintang.
- Toilet / WC umum.
Demi kenyamanan pengunjung dilokasi wisata Maribaya Hot Spring Resort ini sudah tersedia banyak sekali toilet di beberapa tempat .
- Tempat Ibadah.
Untuk menunjang fasilitas keagamaan di Maribaya Resort ini sudah menyediakan mushola untuk anda yang akan melakukan kegiatan ibadah.
Diatas adalah beberapa info mengenai fasilitas di tempat wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort yang sudah memiliki tampilan baru.

Harga tiket masuk Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Untuk harga tiket masuk ke Maribaya Natural Hot Spring Resort ini tidak terlalu mahal, berikut daftar harganya :
- tiket masuk Rp 35.000/orang.
- Parkir Mobil Rp 10.000
- Parkir Motor Rp 5.000
- Parkir Bus Rp 25.000
Lokasi wisata ini buka hari biasa jam 08.00 - 17.00 sedangkan Sabtu/Minggu serta hari libur jam 08.00 - 20.00. 

Rute Jalan ke Maribaya Natural Hot Spring Resort Bandung.

Untuk anda yang ingin ke Maribaya Resort ini rute jalannya sama dengan ketika anda akan ke tempat wisata The Lodge Maribaya , rutenya sebagai berikut : 
Anda bisa keluar di gerbang tol Pasteur lalu diteruskan ke jl.sukajadi - jl.setiabudi - Lembang - sampai perempatan pasar panorama Lembang ( kiri ke Tangkuban perahu, kanan kembali ke Bandung ) anda harus lurus menuju jalan Maribaya . Dari sana anda tinggal lurus aja mengikuti papan petunjuk jalan ke Maribaya Natural hot Spring Resort.

Tips wisata ke Maribaya Natural Hot Spring Resort Bandung.

Jika ingin ke lokasi wisata Maribaya Resort ini ada sedikit tips yang bisa kami bagikan diantaranya :
- Jangan lupa membawa baju ganti lebih dari satu karena  disana pasti banyak bermain air sehingga pastinya baju anda basah.
- Sebaiknya gunakan sepatu agar tidak terlalu lelah saat berjalan, karena lokasinya cukup luas.
- jangan datang beramai-ramai sebaiknya manfaatkan paket wisata yang disediakan, untuk info paket mungkin anda bisa menghubungi customer servis Maribaya Hot Spring g Resort di no 022- 82782228 atau email ke marketing@maribaya-resort.com atau lihat selengkapnya di www.maribaya-resort.com
- jangan lupa membawa handuk karena tidak semua wahana permainan disana menyediakan handuk.
Mungkin hanya itu saja info yang bisa kami bagikan mengenai tampilan baru Maribaya Natural Hot Spring Resort Bandung.selamat berlibur.



0 komentar: