Purchasing Code

Jumat, 09 Oktober 2015

Pesona Alam Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Pesona Alam Perkebunan Teh Dayeuh Manggung - Salah satu daya tarik dari kota Garut adalah terdapat hamparan perkebunan teh yang menghijau dengan areal yang luas dan indah dipandang mata, Jalan-Jalan ke kota Garut Jawa Barat atau ke Kawasan Dayeuh Manggung Garut terdapat Tempat Wisata menarik yang dapat anda kunjungi, cukup banyak orang setiap harinya yang liburan ke kota Intan Garut ini untuk refreshing. 

Selain para pengunjung liburan ke beberapa tempat Wisata di Garut seperti Pemandian Cipanas Garut dan Situ Cangkuang atau Candi Cangkuang Garut, ternyata cukup banyak juga para wisatawan yang ingin melihat Pesona Alam Perkebunan Teh Dayeuh Manggung Garut yang disebut-sebut memiliki pesona alam yang cukup menawan. Perkebunan Teh Dayeuh Manggung masih berada dalam lingkup Tempat Wisata di Garut. Pemandanganya yang indah dan suasananya nyaman. Selain sebagai sebuah industri agro yang dikelola untuk memenuhi kebutuhan industri komersial perkebunan Teh Dayeuh Manggung juga di kelola untuk tujuan agro-wisata ilmiah. 





Terletak di Desa Subatan Kecamatan Cilawu berjarak 6 Km dari ibu kota kecamatan dan 15 Km dari ibu kota Kabupaten Garut, Perkebunan Teh Dayeuh memiliki pemandangan yang sangat elok dengan bukit-bukit teh yang hijau permai. Salah satu tempat Wisata di Garut ini juga di Rekomendasikan Oleh HDG Team bagi anda para wisatawan yang ingin melepas lelah dari padatnya kesibukan di kota. Kebisingan di Tempat Wisata ini cukup rendah karena lokasi pabrik yang berada di bawah perkebunan teh serta terdapatnya berbagai pohon pinus disekitar lokasi ikut melengkapi keindahan alam perkebunan teh yang berada di perbukitan puncak dayeuh manggung.

Kebanyakan para pengunjung wisatawan yang datang ke kawasan tempat ini adalah wisatawan lokal berasal dasri Garut dan Tasikmalaya. Udaranya yang bersih serta hijau nanasri, berhawa sejuk tanpa polusi dengan suasana tenang dapat membuat tubuh setiap orang yang datang dapat menikmati ketenangan saat liburan bersama keluarga ataupun kerabat. Selain itu, tak jarang wisawan asing seperti Belanda dan Jepang datang ke Kawasan ini, mengingat dalam sejarahnya tempat ini merupakan milik dari pemerintahan kedua negara tersebut. 

Namun yang kurang dari tempat ini, fasilitas akomodasi makan dan minum yang masih belum tersedia. Jadi apabila anda ingin mengunjungi kawasan ini harus diperhatikan segala sesuatunya sebelum berangkat ke tempat wisata ini. Namun anda tak usah khawatir karena di sepanjang perjalanan menuju perkebunan teh dayeuh manggung, terdapat cukup banyak rumah makan khas sunda, yang menyediakan berbagai makanan khas sunda. 

Untuk menuju ke kawasan wisata Perkebunan Teh Dayeuh Manggung anda dapat menggunakan kendaraan peribadi ataupun kendaraan umum dengan biaya naik angkot jurusan Garut-Cilawu Rp. 5.000, berhenti di Jalan masuk ke perkebunan, dilanjutkan dengan menaiki ojek dengan tarif Rp. 10.000,- dan membayar tiket masuk ke perkebunan Rp. 2. 000/ Orang. 

Posting Komentar