Purchasing Code

Rabu, 07 Oktober 2015

Wisata Curug Tujuh Neglasari

Ada orang yang traveling karena ingin melepas penat, tapi ada juga treveling karena penasaran dengan sebuah tempat. Jika anda ingin melakukan traveling karena ingin melepas penat di kota anda, maka Curug Tujuh Neglasari adalah Tempat Wisata yang cocok untuk melakukan hal itu. Curug Tujuh Neglasari dapat menjadi alternatif bagi anda yang tinggal di daerah Garut, dan ingin berlibur tanpa harus jauh-jauh ke luar kota. Lokasinya yang berada di daerah Cisompet Garut Selatan, maka cukup penasaran untuk dikunjungi ketika anda berkunjung ke pantai yang ada di Garut selatan seperti Pantai Taman Laut Manalusu, Pantai Karang Tepas maupun Pantai Cijayana Garut.




Curug Neglasari ini seolah menjadi pelengkap wisata anda ketika anda mengunjungi Pantai Santolo dan Pantai Rancabuaya Garut. Lokasinya yang tidak terlalu jauh, cukup mudah untuk dijangkau, sehingga cocok untuk tujuan wisata singkat anda. Curug Neglasari atau nama lainya Curug Limbung, dikelilingi hutan yang memiliki popohonan yang menjulang cukup tinggi. Tidak banyak orang yang tahu, dibalik perbukitan dan lembah hutan yang terhampar luas terdapat curug yang keindahanya sayang untuk dilewatkan. Curug ini berada di ketinggian sekitar 1200 - 1600 meter diatas permukaan laut yang tinggi 50 meter.

Keistimewaan dari curug ini yaitu tingkatan air terjun yang dimiliki itu terdiri dari tujuh tingkatan. Setiap tingkatan yang ada di Curug Limbung ini memiliki kolam air yang terbentuk secara alami oleh alam dan luas puluhan meter persegi serta memiliki kedalaman mencapai 1-3 meter. Hal lain yang membuat curug ini menarik untuk dilihat adalah keasrian dan keindahan panorama hutan yang lebat dengan hawa udara yang masih sangat segar. Hijaunya dedaunan dipadu dengan gemerciknya air yang jatuh menambah suasana yang benar-benar terasa alami yang mungkin sangat indah jika dibayangkan, seolah-olah kita ingin lebih lama berada berada di sini untuk mengagumi ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.




Menyusuri curug ini akan terasa begitu eksotis, dengan aliran air yang benar-benar jernih khas pegunungan akan sedikit merelaksasi pikiran anda dari penatnya kota. Selain itu, hal yang menarik dari tempat ini adalah aliran airnya yang tidak pernah menyusut sekalipun musim kemarau panjang tiba, air di curuk ini akan tetap mengalir. Waloupun mungkin ada volume air yang membedakan musim hujan dan musim kemarau. Akses untuk menuju ke lokasi Wisata di Garut ini yaitu 40 - 60 Km dari arah kota Garut menuju pameungpeuk Garut dan kira - kira 2,5 jam waktu yang diperlukan, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Namun itulah yang namanya hukum alam, Perjalanan yang sangat jauh serta melelahkan akan sebanding panorama yang diberikan Curug Tujuh Neglasari Garut ini. Minimnya fasilitas yang ada di curug ini dikarenakan masih belum adanya bantuan dari pemerintah dan pengelolaanya yang masih kurang baik. Bahkan sebagian akses jalan masih berupa jalan "tikus" atau jalan setapak. Namun semua hal yang membuat kita enggan melakukan wisata ini akan terbayar dengan hamparan hutan yang luas dengan panorama perbukitan yang membuat jiwa terpana.

Posting Komentar