Purchasing Code

Jumat, 22 Januari 2016

Burayot Makanan Khas Garut

Selain Pindang Ikan Mas Garut, Es Goyobod, Jeruk Khas Garut, Serta Ladu Malangbong Garut masuh memiliki makanan khas lainya yang tidak kalah menariknya untuk dicoba yaitu Burayot Makanan Khas Garut. Sebuah makanan yang populer dikalangan masyarakat Garut ini mampu menjadi salah satu faktor pendukung terhadap peningkatanya sektor pariwisata Garut. 

Banyak yang menganggap bahwa Burayot Makanan Khas Garut ini memiliki rasa yang terbilang enak. Maka dari itu tak aneh jika wisatawan yang datang ke Garut selain untuk menikmati berbagai Tempat Wisata di Garut seperti Pantai Santolo Garut dan Gunung Papandayan Garut juga ingin mencicipi rasa enaknya Burayot Khas Garut ini. 

Burayot Khas Garut

Kata Burayot mungkin jarang anda kenal dan ketahui di Garut, yang anda kenal di Garut pasti makanan khasnya yang terkenal hingga ke mancanegara yaitu Dodol Garut. Padahal Garut ini merupakan sebuah kota dengan berbagai jenis makanan khas, apalagi makanan khas tiap kecamatanya. Buroyot yang lebih banyak di kenal oleh masyarakat Leles, Kadungora dan Wanaraja dikenal memiliki rasa yang manis dan juga gurih sehingga banyak yang menyukainya. 

Mendengar nama Burayot sendiri sudah pasti anda tahu itu berasal dari kata sunda Burayot yang berarti bergelantungan. Nah untuk membuat Burayot Makanan Khas Garut ini terbilang cukup mudah dan bahan-bahanyapun tidak sulit untuk ditemukan. Agar anda lebih paham berikut ini saya sediakan beserta Cara pembuatan Burayotnya. 

Cara Pembuatan Kue Tradisional Burayot

Sediakan bahan-bahan seperti : 
  1. Gula merah secukupnya
  2. Tepung beras secukupnya
  3. Minyak secukupnya
  4. Vanilli secukupnya
  5. Kacang merah secukupnya
Cara pembuatanya:
  1. Gula merah yang telah disediakan tadi dipanaskan dan dicampur air secukupnya dan tunggu hingga cair dan mendidih. 
  2. Tambahkan Kacang dan Vanilli supaya mendapatkan aroma yang sedap serta variasi rasa. 
  3. Apabila Gula telah mendidih dan mencapai kekentalan tertentu maka gula panas tersebut angkat dan campurkan dengan tepung beras.
  4. Aduk hingga rata, Jangan melakukan pengadukan secara langsung pada teplon dan baskom yang dipakai untuk memanaskan gula, aduk hingga tercampur dan menjadi adonan.
  5. Setelah itu goreng pada minyak yang telah dipanaskan sampai warnanya coklat matang.
  6. Bila telah matang, angkat Burayot dengan menggunakan capit agar bentuk dan teksturnya terjaga, lalu tiriskan 
  7. Kue Burayot siap disajikan. 
Itulah sekilas tentang cara pembuatan burayot, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat atau menentukan makanan khas mana yang akan anda jadikan sebagai bekal oleh-oleh ketika anda berkunjung ke kota Garut
Posting Komentar