Purchasing Code

Minggu, 21 Februari 2016

Gebyar Budaya Garut 2016 Yang Memperingati Hari Jadi Garut Ke 203

Garut memang merupakan salah satu kota dengan kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa. Disamping dikenal dengan masyarakatnya yang terkenal ramah, Budaya Garut juga merupakan salah satu budaya yang menjadi contoh bagi budaya-budaya lain di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Hingga saat ini budaya Garut masih tetap terjaga sampai sekarang. Bahkan masyarakat dan pemerintah Garut sendiri sering mengadakan berbagai acara untuk memperkenalkan budaya-budaya Garut kepada para wisatawan yang sedang berwisata di Garut. 

Besarnya kunjungan wisatawan ke berbagai tempat Wisata di Garut membuat pemerintah berpikir, bagaimana caranya untuk mempopulerkan Tempat Wisata di Garut sekaligus memperkenalkan budaya-budaya Garut yang sangat kental dengan ketradisionalanya. Salah satu tempat wisata yang ada di Garut yang sering mempopulerkan budaya Garut salah satunya adalah Saung Desa Ciburial. Di Saung Desa Ciburial ini ada dua budaya Garut yang selalu menjadi tontonan menarik bagi para wisatawan yaitu 1. Adu Domba dan 2. Festival Pasanggiri.



Namun, untuk mempromosikan kekayaan seni budaya dan wisata Garut sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun Garut ke-203, maka tepat pada tanggal 14 February sampai dengan 28 February pemerintah menggelar Gebyar Budaya Garut 2016, dengan berbagai acara dan kemeriahan yang mengisi Gebyar Budaya ini. 

Acara-acara yang mengisi Gebyar Budaya ini diantaranya, Garut Intan Carnaval, Festival Pasanggiri, ada pameran pembangunan, multiproduk, Garut Festival Food, Fashion Week 2016, hingga Pentas Seni Budaya berlangsung selama sepekan.

Untuk itu, bagi anda warga Garut ataupun para wisatawan yang sedang berwisata di Garut, saksikanlah peringatan Hari Jadi Garut ke-203 yang akan di adakan di Alun-Alun Pendopo Kabupaten Garut dengan kemeriahan acara yang saya sebutkan diatas, acara dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesai. Balepaminton agenda acara helaran parade / tampilan seni tradisional grt dan diikuti oleh 7 propinsi di indonesia jangan sampai di lewatkan..



Berbicara Garut Intan Karnaval pasti diantara kalian ada yang masih bertanya-tanya apa itu Garut intan Karnaval ? Meskipun merupakan masyarakat Garut, ada yang masih tidak tahu. Garut Intan Karnaval merupakan Sebuah acara yang menampilkan busana hasil rancangan desainer Kabupaten Garut. 

Selain Garut Intan Karnaval, anda juga dapat menyaksikan kebolehan para atlit beladiri pencak silat dalam Pestival Pasanggiri. Selain itu, anda juga dapat mencicipi makanan-makan khas Garut, bukan hanya dodol Garut saja, anda juga dapat kuliner khas Garut lainya dalam acara Garut Food Festival. Ada pindang ikan, jeruk garut, wajit, burayot, getrek, rangginang, bugis, dan lagenar.




Sedangkan untuk Gebyar budaya akan dibuka dengan sebuah prosesi seni bertemakan Intan Rumingkang Midang Dangiang. Gebyar budaya juga dimeriahkan dengan pagelaran seni Marawis di Alun alun Garut (23/2/2016), dan malam prestasi seni dan pagelaran tembang Sunda Cianjuran di Gedung Pendopo (25/2/2016). 

Demi Kelancaran acara Gebyar Budaya Garut 2016 Yang Memperingati Hari Jadi Garut ke-203 ini. diharapkan anda para masyarakat kota Garut khususnya untuk bisa datang dan menyaksikan acara tersebut. Bupati Garut Rudi Gunawan berpesan bahwa Gebyar Hari Jadi Garut 203 Harus Meriah dan Berbeda.

Posting Komentar