Purchasing Code

Minggu, 09 Oktober 2016

Pantai Sayang Heulang Garut

Garut Selatan memang menjadi salah satu tempat dengan objek wisata pantai yang luar biasa. Setelah sebelumnya http://wisata.ikutseo.com membahas tentang Pantai Santolo Garut dan juga Pantai Rancabuaya Garut, kini ada satu lagi pantai yang dari jaman dahulu sudah dikenal oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Pantai ini juga cukup memikat berbagai wisatawan mancanegara karena keindahanya.

Dengan panorama karang - karang laut dan juga ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini selain aman juga cocok digunakan untuk bersantai menikmati indahnya mentari pagi di pinggir pantai. Pantai ini juga termasuk kedalam Pantai Pameungpeuk yaitu pantai yang terdapat di daerah Pameungpeuk Garut Jawa Barat, itulah Pantai Sayang Heulang Garut. 

Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang Garut

Menurut beberapa sumber banyak yang mengatakan bahwa Pantai Sayang Heulang Garut ini dulunya sama mempunyai berbagai cerita yang terkait dengan cerita - cerita mistik. Dimana pantai ini juga banyak yang menyebutkan memiliki cerita yang hampir sama dengan pelabuhan ratu. Yah, itulah Cerita Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul. 

Tempat Wisata di Garut Selatan ini merupakan salah satu tempat mampirnya Ratu Pantai Selatan tersebut. Ada sebuah kisah yang menceritakan bahwa dahulu kala terdapat sebuah kisah seorang pemuda yang sedang mencari ikan dilaut melihat ada seekor kuda dan penumpangnya berjalan di atas air dan berpakaian lengkap ala kerajaan. Kejadian tersebut sentak membuat pemuda tersebut geger ketakutan dan kembali pulang dengan menceritakanya kejadian tersebut kepada warga setempat. Maka karena itulah banyak warga di daerah sana yang mengaitkan kejadian tersebut dengan kabar bahwa itu adalah kerajaan ratu pantai selatan. 
Pantai Sayang Heulang
Seiring dengan berjalanya waktu, Pantai ini sekarang semakin ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik asing maupun lokal. Tempat ini juga sering digunakan ajang lomba Motor Cross yang banyak di ikuti dari berbagai kota. 

Keindahan serta panorama alam dan juga ombak pantai yang cukup bersahabat di Pantai ini membuat pantai ini cukup banyak diminati. Bahkan Setiap harinya jikalau hari - hari besar seperti hari raya lebaran, dan juga hari - hari libur nasional pantai ini selalu penuh dengan pengunjung terutama pengunjung lokal Garut. Selain karena masuk ke pantai ini sangat murah, anda juga disuguhkan dengan spot - spot yang sangat cocok untuk berlibur sama keluarga ataupun kawan. 

Di Pantai Sayang Heulang

Karena banyaknya wisatawan yang datang ke pantai ini, banyak para pebisnis yang memmanfaatkan hal tersebut untuk membangun sebuah hotel ataupun penginapan. Hotel - hotel yang terdapat di sekitar pantai ini terdiri dari hotel yang murah dan juga mahal. Salah satu hotel atau penginapan yang saya sarankan adalah Penginapan Karang Laut. Selain harga penginapannya sangat murah dan juga terjangkau, lokasinya juga sangat strategis dekat dengan pantai. Jadi anda tidak perlu khawatir selain bisa beristirahat di kamar, anda juga bisa langsung melihat indahnya pantai dari teras penginapan anda. 
Bukit Teletubis Garut
Selain hotel ataupun penginapan ada juga tempat makan atau restoran yang dapat anda jadikan untuk memuaskan lapar anda setelah lelah seharian main di pantai, disana juga terdapat Rumah Makan Cilaut Ereun.  Satu lagi yang menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke pantai sayang heulang ini yaitu karena adanya Bukit Teletubbies atau warga masyarakat sekitar pantai menyebutnya Bukit Pogor. 

Untuk melihat lebih jelasnya mengenai Bukit Teletubbies Garut anda dapat melihat postingan Wisata di Garut sebelumnya.

Lokasi Pantai Sayang Heulang

Untuk lokasi Pantai Sayang Heulang Garut terletak di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat, dengan jarang cukup jauh dari pusat kota Garut yaitu sekitar 87 KM atau 2 sampai 3 jam perjalanan dari pusat kota Garut.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan di Pantai Sayang Heulang

Selain di Pantai Santolo, banyak juga aktivitas yang dapat anda lakukan di Pantai Sayang Heulang, diantaranya :  Memancing ikan, berjalan - jalan di tepian karang, selfie dengan pemandangan pantai dan juga karang, menerbangkan lampion, dan juga aktivitas lainya. Namun yang saya sarankan jangan berenang di pantai ini karena cukup banyak karang - karang yang tajam yang akan membuat anda terluka. Jika anda ingin berenang saran saya kunjungilah Pantai Santolo karena lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Sayang Heulang.

Posting Komentar