Purchasing Code

Senin, 10 Oktober 2016

Pulau Santolo Pameungpeuk

Jika di objek wisata Pantai Sayang Heulang Garut Selatan ada yang namanya Bukit Teletubbies, berbeda dengan Pantai Santolo Garut. Pantai Santolo juga mempunyai spot yang sangat menarik yang menjadi salah satu magnit bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pantai yang satu ini, itulah Pulau Santolo Garut. 

Jika sebelumnya http://wisata.ikutseo.com/ telah membahas mengenai Pantai Sayang Heulang dan juga spot lain yang menarik Sayang Heulang, kini saya juga sebagai admin Wisata di Garut akan memberikan sedikit informasi mengenai Pulau Santolo Pameungpeuk. Siapa tahu informasi ini dapat membantu anda ketika anda sedang liburan di daerah Garut Selatan, namun mencari tempat wisata lain yang mungkin belum terjamah oleh anda. 

Pantai Santolo

Informasi yang saya berikan ini merupakan salah satu informasi yang informatif karena setiap saya menulis postingan di wisata.ikutseo.com ini pasti saya telah melakukan survey ke tempat tempat tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan kebenarannya.

Pulau Santolo Garut

Sebelum saya membahas kepada intinya, saya akan mencoba sedikit bercerita ketika saya survey ke daerah pantai selatan dengan mengunjungi pulau santolo. Sekitar 6 bulan yang lalu tepatnya di tanggal 16 Mei 2016 saya beserta rekan dari CV Hotel di Garut atau HDG Team Trip Planner & Event Organizer sebagai salah satu pemandu wisata di Garut melakukan kunjungan wisata ke daerah wisata Garut Selatan. Ketika itu tujuan kami berkunjung adalah untuk melakukan survey ke beberapa tempat yang akan di jadikan sebagai gathering untuk salah satu perusahaan ternama di Jakarta. 

Nah pada waktu itu saya berangkat bersama 2 teman saya kang Cevz sebagai Fotografer dan juga Vio Devi sebagai model dalam pembuatan video wisata pantai selatan. Karena selain tujuan kami untuk survey tempat kami juga melakukan pembuatan video yang nantinya akan diperlihatkan kepada perusahaan yang melakukan gathering agar mereka dapat membayangkan suasana tempat mereka gathering. 

Pulau Santolo Garut

Ketika saya melakukan survey ke daerah selatan saya juga diajak untuk mengunjungi Pulau Santolo oleh kang Dani Sabila sebagai orang yang mendampingi kami saat kami melakukan survey disana. Saya sangat berterima kasih sekali kepada kang Dani Sabila karena telah mau mendampingi kami untuk melakukan survey. Beliau sungguh sangat baik, kami diajak mengelilingi daerah wisata pantai selatan seperti Pantai Sayang Heulang, Bukit Teletubbies, Pantai Santolo dan juga Pulau Santolo. 

Lokasi Pulau Santolo sebenarnya tidak terlalu jauh dari Pantai Santolo hanya beberapa kilo meter saja, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun berjalan kaki. Pulau santolo merupakan pulau kecil yang terletak persis di daerah pantai santolo. Pulau ini hanya dipisahkan oleh sungai kecil yang menjadi muara dan pelabuhan cilaut eureun, serta dipisahkan dengan jembatan gantung yang sayangnya sudah tidak berfungsi lagi .

Nah, ketika kami sampai di lokasi Pulau Santolo kami dipersilahkan untuk menaiki perahu untuk bisa menyebrang dan menyusuri Pulau Santolo ini. Anda jangan khawatir kehabisan perahu karena disana banyak sekali perahu nelayan yang siap mengantarkan anda untuk menyussuri pulau ini. Untuk menyembrang ke pulau ini dengan menaiki perahu kami harus membayar Rp. 10.000 / orang karena kami bertiga jadi kami membayar uang sebesar Rp. 30.000,. 

Memang agak mahal sih, tapi yah tak apalah. Pemandangan yang kami dapatkan di pulau ini memang cukup mengesankan bagi kami disana kami melihat pemandangan pantai yang tidak kalah cantiknya dan juga kami melihat peninggalan pintu air yang dibangun di zaman belanda. Pokoknya pemandangan yang kami dapatkan cukup sesuailah dengan uang yang kami keluarkan untuk menyebrang ke pulau ini. 
Posting Komentar