Purchasing Code

Selasa, 10 Januari 2017

Gathering Rombongan Bekasi Regensi 1

Satu lagi yang menjadi tamu rombongan wisata yang memilih di dampingi oleh HDG Team adalah Rombongan Wisata Bekasi Regensi 1. Rombongan wisata ini merupakan rombongan ketiga dari beberapa rombongan wisata yang memilih didampingi oleh HDG di minggu pertama tahun 2017 ini. Mudah - mudahan ini merupakan awal dari kemajuan CV Hotel di Garut dalam meningkatkan kepariwisataan yang ada di Garut. Amiin

Gathering Rombongan Bekasi Regensi 1 

Untuk gathering kali ini, Hotel Kampung Sumber Alam menjadi pusat dari kegiatan gathering dari rombongan bekasi tersebut, dengan jumlah peserta gathering 180 peserta. Demi lancarnya kegiatan gathering tersebut, HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) memilih banyak tour guide untuk bisa turun dan menjadi pendamping dari rombogan bekasi regensi 1 tersebut. Bahkan Owner dari perusahaan kami pun Bapak Yoga Regawa Indra dan juga Ibu Fitri Priyanti ikut turun demi kelancaran kegiatan tersebut. 

Beberapa Tour Guide yang turun di event rombongan bekasi regensi diantaranya : 
  1. Bapak Yoga Regawa Indra 
  2. Ibu Fitri Friyanti 
  3. Kang Roni Kasiman 
  4. Ririe Ayu
  5. Ami Rifana 
  6. Andri Firmansyah 
  7. Fikri 
  8. Rio Satrio
Seperti biasa dalam event tersebut saya ditugaskan sebagai FG (Fotograper) yang mendokumentasikan setiap moment yang tepat pada kegiatan gathering. Kegiatan gathering ini dilakukan selama 2 hari 1 malam dengan kegiatan acara sebagai berikut.

Gathering Hari ke - 1

Tiba di Garut

Rombongan dari Bekasi Regensi 1 ini tiba di Garut tepat pukul 16.00 WIB dengan mendapatkan pengawalan langsung dari salah satu team kami. Pengawalan tersebut sengaja dilakukan karena mengeingat ada 4 bus yang membawa rombongan tersebut supaya tidak terjadi kemacetan dan juga cepat sampai tujuan. 


Makan di Rumah Makan Dapur Setia Kawan

Setelah tiba di Garut rombongan dari bekasi regensi langsung diarahkan untuk sejenak beristirahat sambil menikmati makan di Rumah Makan Dapur Setia Kawan Garut yang beralokasi di Jln Cipanas Baru No. 78. Sengaja kami memberikan tempat makan di Dapur Setia Kawan karena selain tempatnya yang nyaman rumah makan ini juga terdapat beberapa spot yang memanjakan mata. Sambil menikmati makanan yang terkenal sangat nikmat dirumah makan ini, para peserta juga langsung diarahkan dengan pemandangan khas Garut yaitu pemandangan hijau persawahan.

Selain itu, pelayanan di tempat ini juga cukup baik dengan menu makanan yang terbilang sangat nikmat. Pokoknya bila anda menikmati makan di rumah makan ini anda pasti tidak akan kecewa. Namun sayangnya pada saat rombongan ini makan di rumah makan tersebut saya tidak keburu untuk mendokumentasikannya.


Chek in & Istirahat 

Selesai makan, rombongan gathering langung menuju ke Hotel Sumber Alam Garut untuk melaksanakan Chek in sambil beristirahat setelah lelahnya perjalanan jauh dari bekasi ke Garut. Lokasi Hotel Sumber Alam ini berada di Jl. Raya Cipanas No.122, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi rumah makan DSK (Dapur Setia Kawan) 


Makan Malam & Live Musik 

Setelah selesai beristirahat dan waktu mulai menunjukan 19.00 WIB, itu adalah saatnya makan malam dilaksanakan. Nah, untuk makan malam kali ini tidak dilakukan di luar karena hotel Kampung Sumber Alam ini juga memiliki Resto atau tempat makan khusus untuk tamu yang menginap. Pada saat makan malam tersebut baru sempat saya mendokumentasikan moment tersebut, berikut ini beberapa dokumentasinya.








Untuk membuat makan malamnya lebih nikmat dan juga berkesan kami sebagai EO nya juga sudah mempersiapkan Live Music untuk menemani rombongan peserta gathering makan. Live musiknya juga semakin seru karena bayak dari para peserta gathering yang ikut memeriahkan live musik ini dengan ikut berjoged juga menyanyi. 








Sleeping Beauty

Makan malam dan juga live musik selesai hingga pukul 22.00 WIB dan karena itu penutupan live musik ditutup dengan lagu "KEMESRAAN" Cipt. IWAN FALS. Lagu ini memang sangat cocok untuk moment tersebut. Hingga setelah selesai Gathering hari pertama Rombongan Bekasi Regensi 1 ditutup dengan Sleeping beauty dan kembali ke kamarnya masing - masing.

Gathering Hari ke - 2

Untuk hari ke - 2 Gathering ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan beberapa kegiatan acara sebagai berikut. 

Sarapan Pagi 

Pagi hari gathering hari ke - 2 rombongan bekasi regensi 1 ini di buka dengan kembali melaksanakan sarapan pagi di resto kampung sumber alam. menu makan untuk sarapan pagi ini adalah nasi goreng ala khas kampung sumber alam. 


Senam Pagi

Selesai sarapan, para peserta gathering langsung diarahkan untuk melaksanakan sedikit berolahraga senam pagi yang di Instrukturi langsung oleh Ibu Fitri Priyanti. Dengan berbagai gaya dan juga gerakan senam beberapa peserta mengikuti gerakan senam tersebut. Memang dalam acara ini ada yang ikut ada yang tidak mengikuti senam pagi ini dan berikut ini beberapa dokumentasinya.






Selain itu, ada beberapa peserta yang ikut meramaikan jalannya senam ini dengan ingin menjadi Instruktur senam karena mereka memiliki gerakan sendiri untuk senam. hhhee 


Fun Games & Ice Breaking

Untuk berikutnya setelah selesai senam pagi, acara dilanjutkan dengan Fun Games dan juga Ice Breaking yang di Games Masteri juga oleh Ibu Fitri Friyanti. Dengan berbagai games yang telah dipersiapkan seperti : The Mummy, Samson & Delilah, Rumah Kelinci dan juga games - games lainnya 
















Wisata Belanja Sukaregang 

Selesai melaksanakan Fun Games dan juga Ice Breaking gathering dilanjutkan dengan wisata belanja ke Sukaregang, disana mereka diarahkan untuk membeli beberapa produk - produk khas garut diantarnaya seperti Jaket Kulit, Sepatu Kulit dan juga produk - produk lainya dari kulit. Karena sebagian besar produk sukaregang ini merupakan produk asli kulit.


Wisata Oleh - Oleh Khas Garut (SBR III)

Nah selain wisata belanja ke Sukaregang, para peserta juga diarahkan untuk berwisata oleh - oleh makanan khas Garut. Wisata belanja oleh - oleh ini menurut saya sangat wajib dilakukan karena tanpa berwisata ke oleh - oleh atau tanpa membeli oleh - oleh khas garut teman - teman anda mungkin tidak akan percaya bahwa anda berkunjung ke kota tersebut. hehe sekedar promosi wkwkwk.









Rombongan tamu dari bekasi ini cukup banyak yang membeli oleh - oleh di SBR III ini yang beralokasi di Tanjung Garut Jawa barat. Makanan - makanan yang dibeli disini biasanya seperti Dorokdok, Dodol, dan juga makanan - makanan khas Garut lainnya. 
Posting Komentar