Purchasing Code

Senin, 15 Mei 2017

Gathering Archipelago Export di Garut

Perusahaan yang berikutnya menjadi tamu rombongan dari HDG Team yang melaksanakan paket wisata ke Garut adalah Archipelago Export dari Cirebon, yaitu perusahaan di bidang Manufacturers of Outdoor & Alfresco Furniture. Jumlah gathering dari perusahaan ini adalah sekitar 250 orang dewasa dan juga anak - anak, dengan memilih hotel kampung sumber alam Garut sebagai pusat dari gathering atau tempat menginap untuk perusahaan tersebut beristirahat. 

Tak disangka, Archipelago Export ini sengaja liburan ke Garut karena melihat Pesona Garut yang sungguh luar biasa dengan kondisi alamnya yang sangat mengesankan. Banyaknya tempat wisata alam seperti Candi Cangkuang dan Gunung Papandayan mampu membuat perusahaan ini mengalihkan tempat gatheringnya menjadi ke Garut. 

Gathering kali ini dilaksanakan selama 3 Hari 2 Malam dengan rondown acara sebagai berikut.


Perjalanan Menuju Garut 


Sama halnya seperti biasa, rondown tiap gathering dimulai dengan perjalanan tamu dari Cirebon menuju ke Garut. Dengan penjemputan oleh team dari kami HDG Reborn, rombongan tamu mulai berangkat dari cirebon pukul 06.30 WIB dan perkiraan bisa sampai ke Garut pukul 11.30 WIB. Perjalanan yang kami lalui dari Cireborn yaitu : Cirebon - Majalengka - Kadipaten - Sumedang - Bandung - Cileunyi Garut.

Tiba di di Garut


Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, dari Cirebon hingga ke Garut akhirnya rombongan tamu tiba di Garut tepatnya di daerah Leles karena akan melaksanakan wisata ke Candi Cangkuang Garut. Namun mengingat pada hari tersebut adalah hari Jum'at maka setibanya di Garut pukul 11.00 WIB rombongan tamu melaksanakan shalat berjamaah dahulu di mesjid deket rumah makan sari cobek yang berlokasi tidak jauh dari Candi Cangkuang. 

Setelah selesai jum'atan, perjalanan dimulai langsung dilanjutkan untuk melaksanakan makan dahulu di Rumah Makan Sari Cobek Garut sebelum nantinya dilanjutkan untuk wisata ke Candi Cangkuang karena selama dalam perjalanan pastinya akan sangat lapar mengingat perjalanan yang dilakukan kurang lebih selama 5 jam perjalanan.


Wisata Candi Cangkuang 


Wisata Candi Cangkuang pun dilakukan pada pukul 13.30 WIB setelah selesai melaksanakan makan siang di sari cobek dengan di dampingi juga oleh guide HPI (Himpunan Pramuwisata Garut) langsung. Selama dalam perjalanan menuju ke Candi Cankuang, disana saya beserta rombongan dari Archipelago Export melalui beberapa tempat wisata menarik lainya yaitu Situ Cangkuang dan juga Rumah Adat Kampung Pulo. 

Di Kampung Pulo tersebut, ada beberapa dari guide HPI yang menjelaskan tentang sejarah kampung adat tersebut yang dimana dalam sejarah tersebut salah satunya dijelaskan bahwa setiap laki - laki yang sudah menikah disana harus meninggalkan kampung tersebut paling lama 2 minggu, karena kampung tersebut menerapkan sistem tidak bisa di tambahkan dan juga dikurangkan masyarakatnya. 

Setelah melewati kampung adat pulo akhirnya kami sampai di lokasi Candi Cangkuang. Sampai di lokasi Candi disana juga ada sesepuh yang menjelaskan tentang sejarah candi tersebut dan makam yang sangat terkenal disana yaitu Makam Eembah Dalem Arif Muhamad yang merupakan salah satu dari sekian banyak ahli amanya yang menyebarluaskan agama islam di tatar sunda ini. Disa dijelaskan asal nama dari candi cangkuang tersebut, sejarah adanya candi cangkuang tersebut hingga sejarah dari arif muhamad.

Setelah penjelasan selesai, banyak diantara peserta dari archipelago yang melakukan foto selfie maupun foto grup dengan background Candi Cangkuang. Namun kami pun juga melaksanakan Foto Bersama seluruh karyawan dari Archipelago sebagai dokumentasi penting dari kegiatan gathering tersebut.


Perjalanan ke Kampung Sumber Alam & Check In


Selesai dan puas berfoto selfie akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan pada pukul 15.00 menuju ke hotel sumber alam Garut untuk melaksanakan chek in di hotel. Proses chek in langsung dibuatkan skema oleh Team dari HDG supaya pada saat pembagian kunci kamar tidak pabaliut kalau dalam bahasa sunda. Dengan jumlah orang yang sekian banyaknya tersebut, tentunya pasti akan sangat sulit apabila tidak dibantu langsung oleh team dari hdg. Jumlah kamar yang dipake untuk rombongan tamu tersebut adalah 58 kamar termasuk Si Bentang dan juga Babakan Siluhur 1 dan Babakan siluhur 2.

Pada saat pembagian kamar ada juga dari team yang menunjukan kamarnya masing - masing langsung kepada tamu mengingat luas kampung sumber alam yang begitu sangat luas pastinya rombongan tamu akan sangat kebingungan walaupun ada petunjuk menuju kamarnya masing - masing. 


Istirahat / Swimming Time


Setelah selesai pembagian kamar, akhirnya sampai pada saat yang ditunggu - tunggu yaitu istirahat di kamar dan swimming time yaitu jadwalnya istirahat dan berenang di kolam renang sumber alam. Banyak dari peserta yang kecapean sehingga mereka banyak yang beristirahat untuk tidur. Namun tak sedikit para peserta yang juga swimming time atau berenang.

Banyak dari mereka yang berenang di kolam renang air panas sumber alam yang air panasnya sudah tak perlu disebutkan lagi sudah sangat alami dari gunung guntur. Nyamannya berenang di tempat tersbut membuat para peserta ada yang berenang hingga pukul 06. 00 Sore menjelang maghrib.

Makan Malam & Training Motivasi (Bu Intan)


Habis capek - capean berenang enaknya tuh makan malam yah :) hhee itulah yang dilakukan grup dari archipelago. Karena tugas dari kami HDG Team sebagai pendamping yang mempersiapkan segala kegiatan dan juga acara tentunya kami ingin memberikan kenyamanan dan juga pelayanan yang terbaik kepada tamu kami sehingga kami memanjakan setiap tamu rombongan yang memilih kami sebagai pendamping wisata mereka di Garut. 

Selesai makan akhirnya sampai pada acara malam puncak yaitu Training Motivasi dari Ibu Intan Tenisia seorang motivator handal yang sering di pakai di berbagai acara brain motivasion di berbagai acara. Acara ini sangat seru karena para peserta sangat mengikutinya dengan antusias. Seru - seruan hingga menambah motivasi bekerja para karyawan sangat terasa dengan kalimat - kalimat bijak dari Ibu Intan. Bahkan ketika sesi terakhir yaitu hipnoterapi yang biasa saya menyebutnya ada dari mereka yang menangis karena terharu atas kalimat - kalimat dari Ibu Intan. Pokoknya kegiatan acara malam tersebut berhasi sukses. 


Sleeping Beauty 


Gathering hari pertama ditutup dengan sleeping beauty atau tidur malam di kamarnya masing - masing. 

Gathering Hari ke - 2 

Sebelumnya saya meminta maaf karena tidak bisa memberikan riview untuk gathering hari kedua ini, karena pada saat hari kedua yaitu tepatnya pada hari Sabtu 13 Mei 2017 dengan sangat kebetulan ada dari keluarga saya yang sedang sakit sehingga saya harus menjenguknya ke rumah sakit. Namun disini saya memiliki beberapa dokumentasi fotonya semoga ini dapat menjelaskan bagaimana serunya kegiatan gathering hari ke - 2 ini. 

Gathering Hari ke - 3 

ALhamdulilahnya pada saat gathering hari ke - 3, saya bisa kembali ikut menjadi guide untuk kegiatan gathering dari Archipelago ini. Dengan rondown acara sebagai berikut.

Makan Pagi di Resto 

Makan pagi dilaksanakan di Resto Kampung Sumber Alam yang berlokasi di belakang yang dekat dengan kamar babakan siluhur atau dekat dengan lapangan outbound. Makan pagi ini di ikuti oleh seluruh peserta dari Archipelago dengan menu makan seperti nasi goreng, roti bakar dan juga menu makan standar hotel. 

Persiapan Chek Out 

Selesai makan pukul 08.00 WIB ada sedikit waktu buat kembali beristirahat di kamarnya masing masing sebelum kegiatan dilanjutkan dengan persiapan check out dari hotel. Bayak yang menggunakan waktu senggang tersebut untuk berenang kembali dengan berbagai games air dari mereka menggunakan bola. Ada juga yang sedang mempersiapkan terlebih dahulu barang - barangnya supaya tidak ketinggalan. Waktu senggang yang diberikan adalah 2 jam.

Perjalanan ke Sentral Oleh - Oleh Khas Garut 

Akhirnya wisata belanjapun dilaksanakan dengan SBR III sebagai pusat dari oleh - oleh mereka belanja menginat lokasi parkirnya yang luas dan juga makanannya yang lengkap akhirnya kami memilih SBR ini sebagai pusat perbelanjaan dari mereka. 

Makan Siang di Astro Cimaragas Sekaligus Pamitan Pulang

Selesai berwisata belanja perjalanan pun dilanjutkan dengan makan siang di Rumah Makan Asep Stroberri. Selesai makan akhrinya team dari kami pamitan untuk berpisah di Astro Cimaragas. 

Posting Komentar