Purchasing Code

Selasa, 04 Juli 2017

5 Wisata Teras Sawah di Indonesia yang Mengagumkan

Indonesia dikenal sebagai negara agraris. Berbagai macam lahan pertanian berupa sawah pun tersebar, nggak cuma di Pulau Jawa, tetapi juga Bali hingga Sulawesi.
Nah, selain berfungsi sebagai sarana bercocok tanam, sawah juga memiliki nilai estetika yang kuat, lho. Maka, nggak heran, Indonesia memiliki banyak teras sawah menakjubkan yang cocok dijadikan daerah wisata.
Nah, Pegipegi sudah mengumpulkan 5 destinasi wisata teras sawah di Indonesia yang wajib banget kamu sambangi. Siapa tahu sedikit bosan dengan wisata pegunungan atau pantai.
Simak ya!

Teras Sawah Tegalalang


Jika kamu sedang berada di Bali, mampir deh ke daerah Ubud. Di sana, kamu bakal menemukan teras sawah indah dengan latar belakang perumahan warga di atasnya.

Lapisan terasering yang bertingkat-tingkat plus panorama alam yang sangat asri bikin bulu kuduk merinding, deh. Udara sejuk yang mengalir santai selalu siap menemani tiap wisata yang ingin menghabiskan waktu sorenya di Teras Sawah Tegalalang.

Teras Sawah Trenggalek



Melipir sedikit ke Jawa Timur, tepatnya di kota Trenggalek, kamu bakal berjumpa dengan salah satu teras sawah terindah di Pulau Jawa.

Teras Sawah Trenggalek menawarkan sensasi wisata alam yang indah dan unik. Petak-petak sawah tersusun rapi secara bertingkat sehingga menghasilkan pola yang cocok jadi background foto selfie kamu. Cuaca tropis Trenggalek cukup berpadu mesra dengan panorama teras sawah anti mainstream ini.

Teras Sawah Jatiluwih



Hijau dan menawan. Jika kamu masih berada di Bali, mampir juga deh ke Teras Sawah Jatiluwih. Memiliki status Warisan Dunia dari UNESCO, teras sawah yang satu ini sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut buat udara di Teras Sawah Jatiwuluh sangat sejuk. Makin nikmat dengan hadirnya pemadangan luas terasering sawah yang bertingkat dan membelakangi cakrawala di sore hari.

Teras Sawah Tana Toraja




Tana Toraja di Sulawesi Selatan nggak cuma dikenal dengan koleksi tempat wisata pra-sejarahnya. Di sini, kamu juga bisa menikmati panorama teras sawah yang cukup mengesankan. Berada di lereng pegunungan, kontur Teras Sawah Tana Toraja landai memberikan lanksap keren tersendiri buat kamu foto. Penampakan Gunung Sesean di belakang memberikan kesan megah tersendiri buat wisata Teras Sawah Tana Toraja.

Teras Sawah Detusoko




Tertata sangat rapi, wujud Teras Sawah Detusoko di Desa Wolofeo, Nusa Tenggar Timur pasti bikin kamu nggak bisa move-on. Bayangkan, sawah bertingkat berpadu dengan lereng dan bukit serta aliran sungai deras di bawahnya. Panorama alam yang sangat hijau memperkuat fakta kalau Indonesia memang negara yang sangat agraris, dari Sabang hingga Merauke.

Posting Komentar