Purchasing Code

Kamis, 01 Oktober 2015

Rekomendasi Wisata Menarik Tahun 2016 di Garut

Rencanakan kegiatan liburan wisata di Tahun Baru 2016 yang sebentar lagi akan tiba, tidak terasa tinggal 3 bulan lagi waktu untuk menuju ke tahun baru tersebut. Sudahkah anda berencana mencari tempat liburan untuk merayakan hari tersebut ? Untuk anda yang masih bingung mencari Tempat Wisata mana yang akan anda jadikan sebagai tujuan wisata anda bersama keluarga besar anda atau rekan kerja anda, kami memberikan Rekomendasi Wisata Menarik Tahun 2016 di Garut.

Sensasi yang seru, menyenangkan dan liburan berkesan akan anda peroleh saan mengunjungi daerah Wisata di Garut ini. Pedoman yang kami sajikan ini meliputi objek wisata permainan, tempat belanja murah yang direkomendasikan, city tour dan lokasi indah yang dapat anda datangi di wilayah Garut Jawa Barat. Adapun Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Tahun 2016 yang dapat menjadi kunjungan wisata anda berikutnya yaitu :

1. Waterboom Darajat Pass. Darajat Pass Water Park merupakan Waterboom dan Kolam Renang Air panas di lokasi rekreasi Puncak Darajat Garut yang terbaik dan paling rapih manajemennya jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang sejenis di daerah tersebut.

Walaupun bukan berada paling puncak tapi jika dilihat dari sisi fasilitas dan pelayanan serta kebersihan sirkulasi air, objek wisata ini bisa dibilang paling recommended dengan fasilitas yang paling lengkap seperti tersedianya Outbound di Garut.

Setiap pemandian air panas dan hunian yang ada di Darajat Pass, sangat penuh dan banyak pengunjung yang terpaksa pasang tikar untuk duduk sambil makan, setelah sekian lama berendem di air panas Darajat Pass. Suasana terlihat saat kita memasuki area Parkir baik roda dua maupun roda empat, sangat padat dan harus berhati-hati bila mau parkir karena kiri kanan penuh dengan kendaraan para wisatawan.

Wisata Waterboom Dasrajat Pass

2. Pemandian Cipanas Garut.  Kawasan Objek Wisata Cipanas berlokasi di lereng gunung Guntur, Kec. Tarogong, Garut . Akses untuk menuju kesini tidaklah sulit karena dekat dengan pusat kota. Letaknya kurang lebih 6 Km dari pusat kota atau 15 menit dengan menggunakan kendaraan.

Objek Wisata alam ini merupakan pegunungan dengan panorama yang indah dan udara yang sejuk. Untuk sampai ke sini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 2 Km dari Kec. Tarogong. Ataupun Anda bisa menggunakan angkutan kota dengan biaya kurang lebih Rp. 1.000.

Bagi Anda yang ingin memanjakan tubuh, di kawasan ini terdapat sumber mata air panas yang baik untuk kesehatan Anda dan keluarga, bahkan ada yang mengatakan bisa menyembuhkan penyakit Rheumatik ataupun berbagai penyakit kulit lainnya. Hangatnya air Cipanas Garut ini bisa Anda gunakan untuk melepas penat dan juga untuk melepaskan rasa pegal-pegal agar tubuh menjadi rileks kembali. Sedangkan bagi Anda yang ingin bermain permainan air seperti waterboom, di kawasan Cipanas ini terdapat beberapa lokasi yang menyediakan itu.

Wisata Pemandian Cipanas Garut

3. Arung Jeram di Garut. Dari sekian banyak tempat wisata di Kabupaten Garut, ada salah satu tempat untuk wisata extrim yang seru, menegangkan, asyik serta menantang, yaitu kegiatan wisata arung jeram di Garut. Untuk para penggemar arung jeram, saat berwisata ke Garut, tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan wisata yang sangat menantang nyali ini untuk mencobanya. Tempat untuk melakukan arung jeram bisa di Sungai Cimanuk Garut. Sungai ini cukup deras apalagi saat musim hujan, sungai yang berada diantara kaki Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray yang mengalir membelah kota Garut.

Wisata Arung Jeram di Garut

4. Taman Satwa Cikembulan.  Taman Satwa Cikembulan yang masih baru di daerah Garut ini cukup diminati banyak pengunjung. Walaupun tempatnya jauh dari jalan raya yang bertepatan di daerah Jati Kadungora, tapi tidak menyurutkan orang yang ingin melihat satwa-satwa yang langka.

Satwa-satwa langka yang juga di lindungi pemerintah ini merupakan sarana edukasi yang bisa menarik minat anak-anak sekolah. Banyak diantaranya satwa yang terancam punah terdapat disini seperti, macan tutul, macan kumbang, tapir, harimau sumatra, burung merak yang sebagian besar satwa asli Indonesia. Kurang lebih 214 spesies yang bisa pengunjung temukan disini.

Wisata Taman Satwa Cikembulan

5. Candi Cangkuang Garut. Candi Cangkuang ini terletak di tengah pulau yang dikelilingi perairan danau Cangkuang (Situ Cangkuang). Maka untuk mencapainya, Anda perlu menggunakan perahu atau rakit bambu yang telah siap mengantarkan ke sana. Suasana perjalanan menuju pulau akan memanjakan Anda, itu dikarenakan kawasan ini masih cukup bersih dan terawat. Di kanan dan kiri Anda, akan ada hamparan teratai dan juga pantulan pepohonan rindang pada air danau. Belum lagi seliweran angin yang menyejukan selama perjalanan. Setelah Anda sampai di pulau, Anda akan disambut oleh para pedagang yang menawarkan aneka makanan ataupun souvenir.

Wisata Candi Cangkuang Garut

6. Situ Bagendit. Situ Bagendit merupakan danau yang dilingkupi kawasan yang masih alami, dikelilingi oleh pesawahan dan perkampungan penduduk dengan latar pegunungan yang indah. Situ Bagendit terletak di Kec. Banyuresmi. Dengan luasnya yang lebih dari 124 Ha, maka Anda bisa berlayar ke tengah situ dengan menggunakan rakit, sepeda air, Canoe, atau memancing di sini.

Di kawasan ini terdapat taman bermain dengan pohon – pohon peneduh yang cukup, tempat ibadah berupa Mushola dan 10 buah tempat sampah yang tersebar di beberapa titik. Jadi, jangan sampai Anda membuang sampah sembarangan ya! Mari kita ikut melestarikan alam Situ Bagendit.

Wisata Situ Bagendit Garut

7. Pasar Ceplak Garut.  Jika anda berkunjung ke kota Garut, maka akan lebih lengkap jika anda mengunjungi pusat jajanan dan kuliner warga Garut. Berbicara tentang wisata kuliner di Garut, Jawa Barat, maka pasar ceplak harus ada dalam agenda wisata anda. Pasar Ceplak ini adalah salah satu tujuan utama para wisatawan yang ingin berkunjung ke Garut selain Kampung Sampireun dan Kamojang Green Hotel & Resort.

Pada pagi hari dan siang hari pasar ini ibaratkan bukan pasar tapi hanya terlihat seperti jalanan seperti biasanya. Akan tetapi jika anda berkunjung ke Pasar Ceplak Garut  ini pada sore hari dan malam hari, maka anda akan merasa bingung karena suasana di malam hari begitu ramai di kunjungi para pengunjung baik pengunjung Garut sendiri ataupun pengunjung luar Garut. Lokasi pasar ceplak ini berada di tengah kota, tepatnya di jalan Siliwangi Garut dan mulai beraksi pada pukul 14. 00 sampai 22.00 WIB.

Pasar Ceplak Garut

8. Pantai Santolo. Pantai Santolo merupakan salah satu pantai yang berada di daerah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.Pantai yang paling sering ditanyakan dan dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dan ingin berwisata pantai yaitu Pantai Santolo yang untuk selanjutnya akan dimasukkan secara detail di Daftar Pantai di Garut Selatan.

Wisata Pantai Santolo

9. Pantai Rancabuaya. Rancabuaya adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan laut yang bisa kita nikmati saat tenggelam matahari saat menjelang petang tiba. Tempat wisata di Kabupaten Garut memang memiliki banyak pilihan, baik wisata alam, gunung, air terjun, sungai dan laut.

Karena Garut itu memiliki tujuh pantai yang cocok dijadikan tempat wisata yang bisa kita jelajahi, jadi kita butuh waktu luang yang sangat banyak untuk bisa menikmati semua keindahan alam, pantai yang ada di Kabupaten Garut. Lingkungan Alam Fisik Rancabuaya Garut.

Wisata Pantai Rancabuaya

10. Kawah Gunung Papandayan. Wisata Garut merasa Objek Wisata Kawah Gunung Papandayan selalu memberikan kenangan yang tidak terlupakan, yang lebih luar biasa kami tidak bosan untuk beberapa kali mengunjunginya. Dikarenakan tidak cukup waktu seharian untuk mengabadikan berbagai view dan pemandangan yang tidak ada duanya.

Wisata Gunung Papandayan

Selain itu Gunung Papandayan sangat mudah dicapai dan didaki oleh para pendaki pemula sekalipun, karena jarak dari Terminal terakhir kendaraan bermotor ke Kawah Papandayan, Pondok Saladah, Tegal Alun ataupun ke Hutan Mati tidak terlalu jauh.

Posting Komentar