Purchasing Code

Senin, 03 Juli 2017

Wisata Batu Caves Malaysia

Tempat Wisata Batu Caves Malaysia.

Jangan bilang pernah berkunjung ke lokasi wisata Kuala Lumpur, Malaysia kalau anda belum mengunjungi yang namanya tempat wisata batu caves malaysia. Batu Caves ini merupakan kuil tempat beribadah umat Hindu Tamil yang didedikasikan untuk pemujaan terhadap dewa Murungan. Tempat wisata yang terletak di selangor Malaysia ini selain berfungsi sebagai tempat ibadah juga merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke negara Kuala Lumpur Malaysia. Ketika tiba di batu caves kita akan di sambut dengan adanya sebuah patung dewa Hanoman yang cukup tinggi kira-kira mungkin ada sekitar 15 meter dan diberi cat berwarna hijau.

Wisata batu caves malaysia
Batu Caves Malaysia


Di lokasi batu caves ini terdapat kuil yang di bangun didalam goa gunung batu kapur yang didalamnya banyak terdapat patung-patung dewa Hindu yang bisa kita lihat jika berkunjung kesana. 
Baca juga : wisata ke Kuala Lumpur Malaysia.
Salah satu patung dewa Hindu di batu caves yang menjadi icon dari tempat wisata ini adalah patung dewa Murga yang memiliki tinggi 42,7 meter dan beri cat warna emas. Patung ini konon merupakan patung tertinggi didunia yang lama pembuatannya mencapai 3 tahun.

Anak tangga di lokasi wisata batu caves nalaysia
272 tangga Batu Caves 

Di belakang patung emas tersebut juga terdapat anak tangga sebanyak 272 buah, yang harus kita naiki jika ingin masuk kedalam kuil yang terletak didalam goa batu caves Malaysia tersebut. Ketika menaiki tangga tersebut kita juga akan menemukan banyak sekali binatang monyet yang hidup berkeliaran, bahkan sering sekali monyet tersebut akan menghampiri kita dan meminta makanan jika kebetulan kita membawanya. Di pertengahan ketika menaiki anak tangga di batu caves tersebut juga terdapat goa yang didalamnya terdapat banyak kelelawar dan terdapat sebuah air terjun yang tepat di samping tangga yang kita naiki.

Air terjun di lokasi wisata batu caves malaysia
Air terjun batu caves

Sepanjang menaiki tangga ini banyak sekali hal menarik yang bisa kita lakukan seperti berfoto di air terjun, mengunjungi goa kelelawar dan memberikan makan binatang monyet disana sampai akhirnya kita akan sampai ke puncak paling atas yaitu kuil hindu yang terdapat di bagian paling atas batu caves Malaysia tersebut. Setelah sampai di puncak paling atas kita bisa merasakan udara didalam goa batu caves ini yang sangat sejuk dan juga melihat pemandangan kota selangor Malaysia ini dari atas ketinggian gunung kapur ini.

Pemandangan kota selangor dari lokasi wisata batu caves
Pemandangan kota dari atas batu caves

Rasa lelah anda pasti akan terobati setelah menaiki tangga sejumlah 272 buah dengan melihat pemandangan indah yang berada diatas puncak batu caves Kuala Lumpur Malaysia ini. So.. lokasi wisata batu caves ini mungkin wajib anda kunjungi jika bepergian ke Malaysia.

Lokasi Wisata Batu Caves Malaysia.

Lokasi wisata batu caves ini terletak kurang lebih sekitar 13 km dari pusat kota Kuala Lumpur Malaysia tepatnya di Batu Caves, Selangor - Malaysia. Untuk ke batu caves ini juga sangat mudah, jika dari pusat kota Kuala Lumpur Malaysia kita bisa naik kereta atau LRT yang bisa turun langsung tepat didepan tempat wisata batu caves Malaysia.

Fasilitas di lokasi wisata batu caves Malaysia.

Banyak sekali fasilitas pendukung sebagai sarana wisata bagi para pengunjung di tempat wisata batu caves Malaysia ini diantaranya :
- Sarana Transportasi.
Sarana transportasi di batu caves ini berupa kereta atau LRT dan juga terdapat mobil Taksi yang bisa anda gunakan ketika akan meninggalkan lokasi wisata batu caves Malaysia.
- Toilet atau WC umum.
Sudah terdapat banyak sekali toilet atau WC Umum di batu caves demi kenyamanan pengunjung. Dalam bahasa Melayu di Malaysia toilet itu disebutnya Tandas.
- tempat menjual makanan dan minuman juga Souvenir.
Sudah banyak sekali tempat berjualan makanan dan juga minuman didepan tempat wisata batu caves seperti cemilan, aneka es dan juga air kelapa. Untuk Souvenir juga banyak seperti baju , replika patung dewa Hindu dan masih banyak lainnya.

Tips Wisata Ke Batu Caves Malaysia.

Jika anda ingin melakukan wisata ke batu caves Malaysia ada beberapa tips yang akan kami bagikan diantaranya:
- jika anda berangkat dari Kuala Lumpur sebaiknya gunakan kereta LRT supaya lebih murah dan turun langsung di lokasi wisata batu caves.
- jangan gunakan celana pendek atau rok karena untuk memasuki kuil di batu caves tidak diperbolehkan, jika terlanjur menggunakan celana atau rok pendek kita akan dipaksa menyewa kain untuk menutup bagian kaki kita seharga RM 3.
- Saat naik tangga yang sejumlah 272 buah di batu caves sebaiknya jangan membawa makanan karena sering direbut oleh binatang monyet yang ada di sana.
Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai wisata batu caves Malaysia, selamat berlibur.
Posting Komentar