Purchasing Code

Senin, 03 Juli 2017

Wisata Curug Dago Bandung

Rekomendasi berikutnya untuk Tempat Wisata di Bandung yang cocok untuk berlibur bersama keluarga adalah Wisata Curug Dago Bandung. Wisata Curug Dago merupakan wisata air terjun di Bandung yang berlokasi tepat di Desa Dago Kec. Coblong. 

Curug Dago
Ketinggian dari air terjun curug dago adalah sekitar 12 Meter dan sekitar 800 Meter diatas permukaan laut. Anda mungkin belum tahu bahwa Curug Dago ini terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Mariabaya memasuki kota Bandung. 

Mungkin karena kurangnya promosi dari pemerintah setempat dan juga para pengelola objek wisata curug dago, objek wisata ini kurang diminati dan juga pengunjung masih terbatas. Padahal bila kita pengelolaan tempat wisatanya baik saya yakin objek wisata ini akan menarik menjadi tempat tujuan wisata dari para wisatawan. 

Walaupun begitu, objek wisata curug dago ini ternyata menyimpan jejak sejarah dari kerajaan Thailand. Tidak berada jauh dari air terjun curug dago terdapat 2 buah prasasti bekas peninggalan sejarah  Raja Rama V  atau Raja Chulalonkorn dan Raja Rama VII atau Pradjathipok Pharaminthara yang merupakan yang berasal dari dinasti chakri.

Karena kurangnya pengelolaan yang dilakukan oleh masyarakat setempat dan juga pemerintahan daerah curug dago, kini objek wisata ini mengalami banyak perbuhan buruk yaitu salah satunya adalah kondisi air sungainya yang keruh dan juga berwarna kecoklatan. Bukan hanya itu, banyaknya sampah yang ada di sekitar objek wisata membuat objek wisata ini kurang menarik untuk dikunjungi saat ini. Sampah - sampah tersebut mungkin dikarenakan rumah - rumah warga yang sudah mulai banyak diatas air terjun curug dago tersebut. 

Lokasi Curug Dago Bandung


Curug Dago terletak di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Terletak sekitar 8 km dari pusat kota Bandung menuju arah utara. Untuk jalurnya, Anda bisa mengikuti jalur google maps dibawah ini.



Posting Komentar