Rabu, 04 Oktober 2017

Pantai Prangtritis - Pesona pantai terindah di kota yogyakarta

Pantai Prangtritis - Pesona pantai terindah di  kota yogyakarta
Suset di parangtritis

Pantai Parangtritis – pantai ini terletak sekitar 25 km di sebelah selatan kota jogja dan mudah di akses dari kota tersebut menggunakan transportasi umum yang beroperasi hingga jam 17.00 wib. Pada saat sore hari menjelang matahari terbenam, kita bisa melihat wisatawan berdatangan dari penjuru kota jogja maupun witawan manca Negara untuk melihat indahnya momen sore hari di pantai parang tritis.
Terdapat sebuah candi yang tidak ketahui beberapa pengunjung yang terletak di sebelah timur tebing pantai ini, candi ini tidak seperti biasanya yang terletak jauh dari pantai, candi yang dinamai Gembirawati hanya beberapa ratus meter dari bibir pantai, kita bisa mengunjungi candi ini melewati jalan terjal dekat sebuah hotel lalu masuk melewati jalan setapak melipiri tebing, kita bisa mengabadikannya dengan latar belakang pantai yang tidak bisa dilakukan pada candi pada umumnya.

Aktivitas Wisatawan

Melihat Sunset
Pantai Prangtritis - Pesona pantai terindah di  kota yogyakarta
Bendi
Ketika matahari sudah condong ke arah barat terlihat awan mulai berwarna kuning kemerahan disertai dengan birunya air laut pemandangan semakin terlihat megah hingga terbenamnya matahari, pemandangan ini disaksikan oleh para wisatawan sembari duduk di tepi pantai, besenda gurau dengan teman dan keluarga, hal ini akan membuat liburan makin berkesan.

Menyewa ATV

Atv adalah sepeda motor roda empat, motor ini cocok di segala medan, wisatawan bisa menikmati pemandagan sore hari sembari menaiki motor ATV tampa berjalan yang membuat kita lelah. Kita bisa menyewa ATV yang berada di pinggir pantai dengan tarif sekitar 60.000 – 80.000 ribu per jam.

Menyewa Bendi

Yakni kendaraan seperti Delman ini menjadi solusi apabila kita enggan menaiki ATV, tidak kalah asyik dengan ATV kereta kuda ini akan menarik kita menyisiri pasir putih yang terhampar hingga ke ujung timur pantai tempat Gugusan karang yang indah.

Berfoto

Aktivitas ini adalah hal yang sangat wajib. dengan mengabadikan foto kita bisa mengenang bahwa kita pernah mengunjungi suatu tempat, di pantai parang tritis banyak spot foto yang bisa memuaskan kita, hamparan pasir dengan tumbuhnya pohon kelapa, atau gugusan karang disebelah timur pantai. Sering ditemui para pengantin baru melakukan foto preweding dengan latar belakang pantai ini.
Akses menuju lokasi.

Dari Terminal Giwangan

1. Naik bus engkle jurusan Jogja – Tempel Rp.3000. Turun di perempatan ringroad jl. Paris. kemudian naik Bus jurusan parangtritis Rp.6000 (sudah termasuk tiket masuk) lalu turun di lokasi wisata.
2. Taksi sekitar Rp.100.000.

Dari Terminal Jombor
 
1. Naik bus engkle jurusan Tempel – Jogja Rp.3000. Turun di Turun di perempatan ringroad jl. Paris kemudian naik Bus jurusan parangtritis Rp.6000 (sudah termasuk tiket masuk) lalu turun di lokasi wisata.
2. Naik Ojek ongkosnya sekitar Rp50.000.
4. Taksi, ongkos kurang lebih Rp. 100.000.

Dari Bandara Adicucipto

1. Naik Kereta Prameks Rp.10.000 kemudian turun di stasiun Tugu. Dilanjutkan dengan naik Naik trans Joga dan turun di Halte Pojok Beteng Wetan RP. 3000.  kemudian naik Bus jurusan parangtritis Rp.6000 (sudah termasuk tiket masuk) lalu turun di lokasi wisata.
2. Naik Taksi Rp.200.000
3. Naik Ojek Rp. 75.000

Posting Komentar