Purchasing Code

Jumat, 24 November 2017

7 FESTIVAL DUNIA YANG HARUS KAMU LIHAT SECARA LANGSUNG

Setiap negara ataupun kota memiliki festival-festival unik. Percaya atau tidak, hal itu bisa menjadi alasan untuk mengunjungi negara-negara tertentu karena beberapa festival akan sangat layak dilihat secara langsung. Ini contoh-contohnya!

1. The Rio de Janeiro Carnival - Brazil

Sumber: mytripolog.com

Karnaval di Rio de Janeiro adalah salah satu karnaval paling terkenal dan terbesar di dunia dengan terhitung sejumlah hampir 2 juta kepala siap turun ke jalanan dan menyaksikannya. Karnaval yang pertama kali diadakan pada tahun 1823 ini tidak berubah banyak dari pendahulu. Parade kostum dan kendaraan yang dihias, diiringi musik Samba dan lengkap dengan penari-penari seksi ala Brazil. Sumpah, kamu harus lihat sendiri!

2. Boryeong Mud Festival - Korea Selatan

Sumber: ibtimes.co.uk

Acara ini dicetuskan karena gagasan sebuah perusahaan kosmetik lokal yang menggunakan bahan dasar lumpur Boryeong pada produknya. Karena merasa biaya iklan akan memakan banyak budget, perusahaan menciptakan festival ini agar para calon pembeli bisa merasakan khasiat lumpur secara langsung. Tak hanya bermain-main dengan lumpur, kamu juga akan mendapati live music, pijat akupunktur serta pesta kembang api di sini lho!

3. White Nights Festival - Rusia

Sumber: mustseeplaces.eu

White Nights Festival adalah festival seni tahunan bertaraf internasional dan diadakan saat musim midnight sun. Akan ada acara seperti tari balet klasik, opera serta panggung musik yang menghadirkan para pekerja seni asli Rusia dan artis mancanegara lainnya. Perayaan Scarlet Sails adalah acara pamungkas sekaligus yang menjadi ciri khas festival ini. Sekiranya akan ada 1 juta pasang mata yang menyaksikan festival ini secara langsung. Apakah kamu salah satunya?

4. Dia De Los Muertos (Day of the Dead) - Mexico

Sumber: liesacole.com

Besarnya acara ini membuat tanggalnya dijadikan libur nasional di Mexico. Acara ini difokuskan untuk kembali mengenang keluarga ataupun teman dekat yang sudah wafat. Acara yang tergolong tradisi ini akan diramaikan dengan berbagai pernak-pernik yang berbau kematian seperti tengkorak dan sejenisnya. Seperti merayakan halloween, tapi ini sungguh untuk merayakan bersama orang wafat. Bagaimana? Tertantang adrenalinmu?

5. La Tomatina - Spanyol

Sumber: planeteu.com

Salah satu festival yang tak bisa kamu lewatkan! Seru, penuh canda, penuh tomat! Para peserta akan saling melemparkan tomat disepanjang jalan kota Spanyol. Tak akan ada sakit hati di peperangan ini, hanya kebahagiaan dan keseruan!


6. Oktoberfest - Jerman

Sumber: toitin

Pecinta bir harus datang ke Munich, Bavaria, Germany. Oktoberfest adalah festival yang diadakan sepanjang 16 hari (dari akhir bulan September hingga minggu pertama bulan Oktober), dan dihadiri oleh kurang lebih 6 juta pecinta bir. Sungguh, jika kamu ingin mendatangi surganya bir, datanglah ke festival ini dan nikmati sendiri!

7. Saint Patrick's Day - Irlandia

Sumber: stpatricksdaydenhaag.nl

17 Maret adalah hari yang sangat penting (secara tradisi dan agama) di Irlandia. Acara yang memang dikhususkan untuk Saint Patrick, pelindung suci rakyat Irlandia, hari dimana Saint Patrick membawa agama Kristiani ke seluruh Irlandia. Perayaan biasanya melibatkan parade dan banyak orang menggunakan pakaian serta pernak-pernik bewarna kehijauan. Hati-hati jika kamu mengikuti perayaan ini tanpa menggunakan atribut yang bewarna kehijauan, kamu bisa di cubit oleh yang lainnya!