Purchasing Code

Senin, 29 Mei 2017

Floating Market Lembang - Pasar Terapung Di Bandung

Floating Market Lembang Bandung

Lokasi wisata di kota Bandung saat ini sangat banyak sekali seperti kita lihat di daerah lembang banyak sekali bermunculan tempat wisata baru dan salah satunya yang menjadi favorit para pengunjung yaitu Floating Market Lembang - Pasar terapung di kota bandung. Floating Market ini merupakan salah satu lokasi wisata yang memamfaatkan keindahan lokasi Lembang dengan memadukannya dengan berbagai aneka permainan. Selain permainan salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung adalah adanya pasar terapung yang menjajakan berbagai macam menu makanan diatas perahu. Floating market ini masih satu grup dengan lokasi wisata Farm House Susu Lembang dan jarak antara kedua lokasi wisata tersebut juga tidak terlalu jauh, jadi kedua tempat tersebut bisa menjadi destinasi wisata bagi kita yang akan mengunjungi kota Bandung.
Baca Juga : Lokasi Wisata Farm House Susu Lembang.
Di floating market Lembang ini kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan wisata dari merasakan keindahan dan kesejukan lokasi Lembang, banyaknya spot yang bagus untuk berfoto, merasakan berbagai macam permainan dan juga sekaligus melakukan kegiatan wisata kuliner.

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

Dahulu kala lokasi wisata floating market ini hanyalah sebuah danau tempat pemancingan umum yang bernama Siti Umar, jika dalam bahasa sunda kata " situ " itu berarti danau jadi bisa dibilang danau Umar. Sampai saat ini kita pun masih bisa melihat danau tersebut di floating market hanya saja telah beralih fungsi sebagai tempat wisata air bukan lagi sebagai lokasi pemancingan umum. Sedikit gambaran mengenai lokasi wisata floating market Lembang , saat memasuki lokasi wisata kita akan menemukan sebuah danau besar yang indah dan didanau tersebut terdapat banyak permainan air. Jika kita berjalan kearah kiri kita akan menemukan taman-taman yang bagus dan sangat cocok untuk lokasi berfoto. Setelah berjalan lagi terus di floating market kita akan menemukan serentetan perahu yang banyak digunakan untuk berdagang, tetapi barang yang diperdagangkan bukanlah sayuran seperti pasar terapung di negeri Thailand tetapi yang diperdagangkan diatas perahu-perahu di floating market tersebut adalah berupa makanan, lokasi inilah yang orang sebut sebagai floating market atau pasar terapung Bandung. Di pasar terapung floating Lembang ini kita tidak bisa langsung bertransaksi dengan uang rupiah akan tetapi uang yang kita miliki harus ditukarkan dengan koin bulat yang terdiri dari 4 warna. Warna koin tersebut memiliki nilai yang sama dengan rupiah yaitu kuning (Rp 5.000) biru ( Rp 10.000 ) pink ( Rp 50.000 ) orange ( Rp 100.000 ). Memang cukup unik ya bentuk uang untuk transaksi di floating market, ayo kita rasakan sensasinya berbelanja dengan koin tersebut, lalu dimana sih letak lokasi wisata floating market Lembang tersebut, mari kita bahas selanjutnya.

Lokasi Wisata Floating Market Lembang.

Lokasi wisata floating market ini berada di jl.grand hotel No.33E Lembang, kabupaten bandung - Jawa barat. Letak lokasi floating market ini juga sangat strategis karena berada di jalur ketika para pengunjung dari wisata Gunung Tangkuban Perahu akan kembali ke daerah kota Bandung atau Jakarta, jadi otomatis setiap orang yang turun dari Tangkuban perahu atau wisata ciater subang yang kearah bandung pasti akan melewati tempat wisata floating market Lembang ini.
Baca Juga : Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang
Floating market ini juga sangat dekat sekali dengan satu tempat wisata yang juga masih satu grup yaitu De Ranch Lembang ( tempat wisata ala coboy ), jika kita dari floating market mau ke de Ranch tinggal jalan kaki saja sudah bisa sampai kok. Lokasi wisata floating market ini juga memiliki suhu udara yang sangat sejuk serta banyak sekali pepohonan serta taman dengan warna hijau yang lebih dominan, sehingga terlihat sangat alami dan menyejukkan mata kita.

Rute Jalan ke Floating Market Lembang Bandung.

Jika kita ingin berwisata ke Floating market Lembang Bandung rute jalannya cukup mudah. Jika menggunakan kendaraan misalnya dari arah Jakarta maka rute termudah adalah keluar dari gerbang tol Pasteur , setelah keluar Pasteur kita arahkan kendaraan lurus terus menuju jl. Sukajadi lalu diteruskan ke arah jl.setiabudi - Lembang - setelah sampai di pasar panorama Lembang kita berbelok kanan, akan tetapi kita tidak bisa belok kanan langsung tetapi harus berputar dulu, setelah berputar berarti posisi kita sekarang berada di ruas jalan yang akan menuju kembali ke kota Bandung, posisi lokasi wisata floating market ada disebelah kiri jalan sekitar 500 meter dari tempat kita berputar balik. Jika menggunakan kendaraan umum kita bisa awali dari terminal Leuwipanjang , jadi kalau warga Jakarta ya harus naik bus dulu menuju terminal Leuwipanjang. Dari terminal Leuwipanjang kita bisa naik kendaraan yang menuju ke terminal Ledeng , setelah sampai di terminal Ledeng untuk ke Floating market kita harus naik lagi angkutan umum yang menuju ke Lembang, setelah sampai di pasar panorama Lembang kita harus segera turun dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sedikit akan sampai di lokasi floating market. Diatas adalah beberapa rute jalan yang bisa kita gunakan jika ingin ke Floating Market Lembang - pasar terapung di Bandung. Jika para pembaca membutuhkan peta lokasi google maps akan kami sertakan dibawah ini :

Fasilitas Floating Market Lembang Bandung.

Banyak sekali fasilitas Floating Market Lembang yang sudah disediakan untuk para pengunjung diantaranya :
- Lokasi Parkir 
Lokasi parkir di floating market ini sudah terbilang sangat luas dan juga sudah ada juru parkir yang akan membantu kita saat memarkirkan kendaraan.
- tempat ibadah.
Untuk kenyamanan pengunjung pihak pengelola lokasi wisata floating market sudah menyediakan mushola yang cukup luas untuk kita yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.
- Restoran atau tempat kuliner.
Untuk pengunjung yang merasa lapar tidak perlu kuatir karena di floating market ini sudah ada tempat kuliner yaitu restoran, kalau tidak mau restoran kita juga bisa makan di pasar terapung floating market yang menjajakan berbagai macam makanan .
- Lokasi tempat berfoto.
Didalam floating market ini kita bisa menemukan banyak sekali lokasi yang bagus untuk berfoto seperti taman bunga, taman kelinci, berfoto sambil memberi makan ikan mas didanau, berfoto di pinggir danau dengan background yang bagus, berfoto di miniatur kereta api dan masih banyak lainnya.
- Wahana permainan
Banyak sekali wahana permainan baik darat ataupun permainan air pun sudah ada di lokasi wisata floating market Lembang seperti outbond, sepeda air, permainan kano, mendayung sampan, becak mini dan masih banyak arena untuk permainan anak-anak.
- Toilet atau WC Umum
Sudah selayaknya setiap tempat wisata memiliki wc umum, di lokasi wisata floating market ini toiletnya sudah cukup banyak dan juga sangat bersih demi kenyamanan pengunjung.
- Tempat jualan Souvenir.
Di floating market ini juga sudah menyediakan lokasi khusus tempat berjualan souvenir dan juga makanan ringan yang bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kota masing-masing.
- Penginapan 
untuk penginapan di floating market saat ini belum ada tetapi kita tidak perlu kuatir, banyak sekali hotel atau villa di kawasan lembang yang bisa kita gunakan tinggal sesuaikan saja dengan budget yang kita miliki.
Sudah sangat lengkap sekali fasilitas yang ada di Floating market Lembang ini.

Harga Tiket Floating Market Lembang.

Kalau bicara soal harga tiket maka kami katakan harga tiket di floating market Lembang ini sangat murah, berikut perinciannya:
- tiket masuk lokasi wisata Rp 15.000/orang.
- parkir mobil Rp 30.000
- parkir motor Rp 5.000
Untuk tiket masuk bisa kita tukarkan dengan minuman.
- Swimming Pool Rp 50.000
- Outbond anak Rp 25.000
- Lokomotif mini Rp 25.000
- Miniatur kereta api Rp 20.000
- Taman Kelinci Rp 20.000
- Becak dan Mobil mini Rp 20.000
- Sepeda Air Rp 50.000 ( untuk 2 orang )
- Paddle Boat Rp 30.000
- Kereta Air Rp 20.000
- Kampung Kandang Rp 20.000
- Mancing Magnet Rp 20.000
- Kano Rp 50.000 ( 2 0rang )
- Sampan Rp 70.000 ( 4 orang )
diatas tersebut adalah beberapa tarif tiket masuk dan juga wahana permainan yang ada di floating market lembang atau pasar terapung bandung.

Jam operasional lokasi wisata Floating Market Lembang Bandung.

Untuk jam operasional floating market lembang ini adalah sebagai berikut:
Senin - jumat : 09.00 - 17.00
Sabtu - Minuggu/Libur : 09.00 - 20.00
telepon : 022-2787766

Tips Wisata ke Floating Market Lembang.

Jika akan ke lokasi wisata floating market lembang, ada beberapa tips yang bisa kami bagikan diantaranya seperti :
- alangkah baiknya jika kita datang saat musim kemarau, karena lokasi wisata floating market ini lebih banyak adalah tempat terbuka, jadi jika di saat kemarau/tidak hujan kegiatan wisata kita akan lebih maksimal.
- Alangkah baiknya jika kita memamfaatkan semua fasilitas wisata yang ada di floating market , dan sebaiknya kita tidak datang sendiri karena banyak sekali wahana permainan yang bisa kita gunakan beramai-ramai.
- sebaiknya gunakan sunblock karena kondisi di floating market lembang ini merupakan alam terbuka jadi saat siang hari panas matahari akan terasa sangat menyengat kulit.
sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai lokasi wisata Floating Market Lembang - Pasar Terapung di Bandung semoga bisa bermamfaat, selamat berlibur.
Posting Komentar