Jumat, 30 Juni 2017

Wisata ke Kuala Lumpur Malaysia

Wisata ke kuala lumpur malaysia.

Pada musim libur lebaran kami sekeluarga menghabiskan masa liburan ke kuala lumpur malaysia, singkat kata kami berangkat dari bandara soekarno hatta dengan menaiki pesawat airasia jadwal penerbangan 14.50 tetapi pesawat baru mulai terbang jam 15.30 dan sampai ke malaysia jam 17.30 lama penerbangan dipesawat adalah 2 jam. Tetapi ketika saya lihat jam di bandara malaysia sudah menunjukkan pukul 18.30 ( perbedaan waktu dengan indonesia 1 jam ), akhirnya jam tangan saya terpaksa saja majukan menyesuaikan waktu di kuala lumpur malaysia. Tujuan utama lokasi wisata kami targetnya adalah Batu Caves Kuala Lumpur Malaysia dan juga Menara Petronas Twin Towers Malaysia.

Lokasi Wisata batu cave Kuala Lumpur Malaysia
Batu Caves Malaysia

Setelah di bandara malaysia kami langsung ganti kartu handphone supaya internet di hape tetap bisa aktif, kartu yang kami pilih namanya digi kuota 1,5 gb (kuota utama) bonus 1 gb setiap 1 hari harga RM 26. Setelah beli kartu internet kita berangkat menuju hotel tempat kami akan menginap yaitu hotel geo. Untuk ke hotel geo kami harus naik bus menuju KL Sentral ( perjalanan kurang lebih satu jam ) lalu diteruskan dengan naik LRT jurusan ke Pasar Seni, akhirnya kami di sampai di hotel Geo. Kondisi hotel Geo ini cukup bagus kondisi kamarnya bersih dan juga nyaman, pelayanan ramah tetapi kita harus simpan uang deposit sebesar RM 50 sebagai jaminan ( setelah check out bisa diambil kembali ). Hotel Geo ini tepat di seberang pasar seni kuala lumpur tepatnya di jalan Hang Kasturi no.7 Kuala Lumpur Malaysia. Hotel Geo ini juga gak terlalu mahal dua tempat tidur bisa untuk empat orang dan sudah ada fasilitas wifi, shower air panas, kulkas, televisi,kami menginap dua malam dari tgl 28 - 30 juni biaya RM 188 ( 2 malam ). Singkat kata setelah sampai hotel kami beristirahat sebentar lalu mandi, sehabis mandi kami rencana akan jalan-jalan dulu ke pasar seni ( tinggal nyebrang dari hotel ).Tetapi sayangnya sudah pada tutup ( pedagang dipasar seni tutup jam 22.00 ) jadinya ya kami cuma foto-foto sebentar lalu kembali ke hotel untuk beristirahat. Beginilah kondisi pasar seni malaysia yang sempat kami rekam ketika sudah keadaan sepi.

Pada tgl 29 Juni 2017 kami berencana pergi ke batu caves , dari hotel kami ke LRT ke KL Sentral sekalian cari makan di sana. Setelah makan kamipun naik KTM Komuter dari KL Sentral menuju Batu Caves harganya RM 2,6 perorang. Setelah melalui perjalanan naik KTM kurang lebih setengah jam akhirnya kami sampai juga di Batu Caves.

Bukit Kapur Batu Caves Kuala Lumpur Malaysia.

Batu Caves ini merupakan lokasi wisata Kuala lumpur Malaysia berupa sebuah gunung kapur dan didalamnya terdapat beberapa goa. Lokasi batu cave ini terdapat banyak sekali tangga kata orang-orang sih 272 anak tangga,tetapi tidak kami hitung,  pokoknya rasanya akan cukup lelah untuk kita naiki, dan udara didalam lokasi gunung kapur batu cave ini sangat sejuk tetapi jika sudah diluar agak panas. Bukit Kapur Batu Caves ini merupakan kuil Hindu india yang dipersembahkan untuk dewa murugan. Didepan kuil yang berdiri di atas bukit ini terdapat sebuah patung dewa murugan tertinggi didunia, ketinggiannya mencapai hampir 43 meter dan dibelakang patung ini terdapat 227 anak tangga yang digunakan untuk naik keatas atau ke kuil. Posisi kuilnya tepat berada diatas puncak tertinggi dari anak tangga tersebut. Anak tangga dan patung dewa yang tinggi inilah yang selalu menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Selain kuil dipertengahan tangga yang kita naiki juga terdapat air terjun dan juga goa kelelawar.
Baca Juga : wisata batu caves malaysia
Selain itu di depan lokasi wisata Batu Caves juga terdapat banyak binatang monyet dan burung merpati yang berkeliaran secara bebas, jadi buat anda yang nyemil sambil jalan siap-siap saja makanan anda diminta sama monyet yang berkeliaran di sana. Pokoknya cukup serulah jika mengunjungi lokasi wisata batu caves Kuala lumpur ini ,jika berkunjung ke Malaysia jangan lupa kunjungi batu caves dan rasakan sensasinya menaiki anak tangga sejumlah 272 , tentunya jangan menyerah ya sebelum mencapai anak tangga sampai paling atas dan masuk ke kuil yang berada di dalam goa. Kondisi batu cave Kuala Lumpur Malaysia yang bisa anda lihat pada video dibawah ini.

Setelah selesai bermain di batu caves kami pun kembali pulang dengan menaiki KTM ke KL Sentral lalu berpindah menggunakan LRT ke KLCC , tujuan kami kesana adalah ingin berkunjung ke Menara Petronas Twin towers Kuala Lumpur yang suka dipakai orang buat foto-foto. Lama perjalanan kira-kira 35 menit. Setelah sampai ternyata tidak hanya cuma ada menara twin towers saja didepannya juga terdapat taman luas yang bagus untuk berfoto yang dilengkapi dengan air terjun. Pada saat kami berkunjung kesana ternyata banyak sekali orang Indonesia yang sedang mengisi liburan ke lokasi wisata tersebut. Beginilah kondisi menara Petronas twin towers Kuala lumpur Malaysia saat kunjungan kami, bisa anda lihat video YouTube dibawah ini.

Setelah puas berjalan-jalan disekitaran KLCC kami pun kembali ke hotel tempat kami menginap dengan naik LRT dari KLCC menuju Pasar Seni Kuala Lumpur Malaysia. Dalam waktu 35 menit saja ternyata kami sudah sampai Pasar Seni dekat penginapan kami. Setelah sampai ketika lihat jam ternyata pasar seni sentral market masih buka dan akhirnya kami pun mampir untuk berjalan-jalan sebentar kesana. Di pasar seni sentral market Kuala lumpur ini merupakan tempat berjualan berbagai macam Souvenir dan juga banyak makanan atau cemilan yang bisa kita beli untuk dijadikan oleh-oleh, harganya juga relatif murah. Beginilah keadaan pasar seni central market Kuala Lumpur, bisa anda lihat YouTube dibawah ini.

Setelah berjalan-jalan di pasar seni kamipun berjalan kaki untuk pulang ke penginapan karena sudah cukup lelah. Setelah pagi harinya jam 12 siang kami sudah harus cekout dari hotel Geo, tetapi karena jadwal pesawat besok harinya jadwal penerbangan kami maka kita putuskan untuk pindah mencari hotel dekat dengan bandara.

Bukit Bintang Kuala Lumpur Malaysia.

Sebelum pindah hotel kami menitipkan barang-barang kami di hotel Geo dan berencana mampir untuk jalan ke lokasi bukit bintang kuala lumpur malaysia. Untuk menuju bukit bintang kami naik bus Go KL dari depan hotel Geo dan tarif busnya gratis. Setelah menempuh perjalanan menggunakan bus kurang lebih setengah jam akhirnya kami sampai di Bukit Bintang. Bukit bintang Kuala Lumpur Malaysia ini sangat ramai banyak terdapat pusat perbelanjaan yang cukup besar, banyak cafe dan juga tempat kuliner. Mall besar disini juga terdapat banyak outlet branded seperti LV, Zara , dan lainnya ( di Bandung mungkin sekelas Mall Paris Van Java ).
Baca Juga : Mall Paris Van Java Bandung.
Bukit bintang ini juga merupakan lokasi wisata favorit bagi wisatawan yang mengunjungi Kuala Lumpur. Setelah berkeliling daerah bukit bintang kami baru menyadari ternyata lokasi bukit bintang ini sangat dekat sekali dengan KLCC atau Menara Kuala Lumpur dan juga Menara Twin Towers, kalau tau begini  d seharusnya kami kemarin juga sekalian mampir ke bukit bintang saat  d berkunjung ke KLCC. Suasana bukit bintang Kuala Lumpur ini bisa anda lihat di YouTube berikut ini.

Setelah keliling di bukit bintang kami jadi teringat kalau di jalan Alor Kuala Lumpur itu ada banyak penjual durian musang king. Durian Musang King Malaysia itu khan terkenal dikalangan para pecinta buah durian, karena penasaran dengan rasa durian musang king akhirnya kamipun mencoba mencari jalan Alor tersebut, setelah berkeliling akhirnya kami pun menemukan jalan tempat berjualan durian tersebut. Selain penjual durian ternyata di jalan Alor Kuala lumpur Malaysia tersebut juga terdapat banyak sekali tempat kuliner. Setelah keliling akhirnya kami mampir untuk beli durian dan memakannya langsung disana.

Ternyata rasa durian disini sangat berbeda dengan yang sering makan di Indonesia, durian disini dagingnya sangat lembut dan sangat manis. Setelah makan durian, kamipun kembali ke hotel Geo untuk mengambil barang kami yang dititipkan disana. Kembali lagi ke hotel geo pasar seni kami kembali menaiki bus Go KL , biaya gratis. Setelah mengambil barang titipan kami pun naik Grab untuk menuju ke hotel dekat dengan bandara yang sudah kami pesan sebelumnya melalui Traveloka seharga Rp 500.000/malam yaitu Hotel Sri Enstek yang terletak di Jalan Timur 6/1B no.61 , Malaysia. Hotel Sri Enstek ini lokasinya dekat dengan bandara Kuala Lumpur dan fasilitasnya sudah cukup lengkap juga ada dua ranjang untuk tidur, shower air panas, televisi, AC dan kelebihannya di hotel ini juga menyediakan jasa antar kebandara seharga RM 22/orang. Dekat lokasi hotel ini juga didepannya langsung ada 7 eleven dan banyak tempat kuliner. Singkat kata akhirnya kamipun bermalam di hotel ini setelah berkeliling beberapa lokasi wisata di Kuala lumpur Malaysia dan besok paginya kami harus pulang lagi ke Indonesia.

Tips wisata ke Kuala Lumpur Malaysia.

Jika anda juga ingin melakukan perjalanan wisata ke Kuala Lumpur Malaysia, ada beberapa tips yang akan kami bagikan diantaranya:
- sebaiknya pesan tiket pesawat dan hotel jauh hari sebelum keberangkatan, supaya lebih murah.
- pesan hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang akan menjadi target lokasi wisata anda.
- untuk menghemat sebaiknya anda bepergian bisa menggunakan LRT atau bus Go KL karena biayanya jauh lebih murah dibandingkan anda harus menggunakan taksi. Jika menggunakan LRT juga menurut pengalaman kami jauh lebih cepat sampai ke tujuan kita, sehingga sangat efektif untuk menghemat waktu. Anda tidak perlu takut menggunakan LRT karena rutenya sangat mudah atau jika ragu anda bisa menyalakan ke petugas.
- Untuk nasi putih di Kuala lumpur Malaysia agak jarang ada, yang banyak itu nasi lemak atau jika di Indonesia itu namanya nasi uduk.
Sekian info yang bisa kami sampaikan mengenai wisata ke Kuala Lumpur Malaysia, semoga bisa bermanfaat. Selamat berlibur.