Senin, 15 Juni 2015

Lokasi Danau Ranu Agung Probolinggo Yang Indah

Lokasi Ranu Agung Probolinggo - Danau Ranu Agung di Probolinggo, mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah tahu akan keindahan danau yang satu ini. Atau bahkan sudah banyak yang mengetahui, mungkin bagi kalian yang suka traveling wajib mengunjungi danau ini.


Lokasi Danau Ranu Agung Probolinggo Yang Indah
Ranu Agung Probolinggo Jawa Timur

Ranu Agung adalah sebuah danau vulkanik  yang terbentuk dari Gunung Lemongan yang masih aktif. Lokasi Ranu Agung sendiri yaitu di desa Ranu Agung, kec. Tiris, Probolinggo. Sekitar 40 KM dari pusat kota, dengan ketinggian 525 mdpl. 

Danau ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, dengan adanya tebing yang tinggi pada salah satu sisinya. Rute Ranu Agung Probolinggo sangat menarik, dan memanjakan mata kita yang terasa lelah karena sekeliling kita merupakan perbukitan dan dipenuhi oleh pohon-pohon yang hijau.

Udara yang ada disini sangat segar dan dingin, begitupun dengan airnya masih sangat jernih. Selain itu disini kita juga dapat melihat Gunung Lemongan Probolinggo yang begitu indah dengan sangat dekat.

Dalam perjalanan untuk mencapai Ranu Agung di Probolinggo ini dari pertigaan pajarakan kita jalan terus ke arah selatan ksekitar 20 Km lagi kita berada di pertigaan didesa Betek Kec. Krucil kemudian kita belok kanan  menuju Kec. Tiris. Untuk sampai tujuan, dari sini kita akan menempuh perjalanan sekitar 25 Km lagi.

Begitu sampai di Lokasi Ranu Agung Probolinggo kata pertama yang saya ucapkan adalah Suhanallah, sungguh indah Ciptaan MU ini. Disini kiata dapat berkeliling danau dengan menggunakan getek. getek merupakan perahu yang terbuat dari bambu.

Lokasi Danau Ranu Agung Probolinggo Yang Indah
Berkeliling menggunakan perahu 

Lokasi Danau Ranu Agung Probolinggo Yang Indah
Pemandangan di Ranu Agung

Setelah paus berputar-putar mengelilingi Ranu Agung Probolinggo dengan menggunakan perahu yang terbuat dari bambu tadi, dan tidak lupa juga kita mengabadikan momen-momen yang indah ini, akhirnya kami menyudahi perjalanan ini. See you next time hehe
Posting Komentar