Purchasing Code

Minggu, 04 Oktober 2015

Agenda & Event Tahunan di Garut

Agenda & Event Tahunan di Garut - Garut Salah satu daerah yang termasuk kedalam Provinsi Jawa - Barat Selain terkenal sebagai kota Intan, Garut juga menyimpan banyak sekali Tempat Wisata yang menarik turis asing hingga pribumi. Jika sudah sudah bicara liburan dan wisata khususnya Wisata di Garut, tentu pastinya akan berhubungan dengan hotel atau penginapan. Hotel Murah di Garut memang adalah salah satu hotel yang paling banyak di cari oleh para wisatawan yang ingin berlibur hemat.

Sebenarnya bayak sekali Hotel di Garut yang bisa anda telusuri ketika tiba disana mulai dari hotel kelas melati, hingga beberapa hotel yang berbintang, dari yang berbintang 1 sampai yang berbintang 4 seperti Kampung Sampireun Garut. Kabupaten Garut, Kota ini sudah terkenal dengan wisata-wisata yang alami dan pesona pedesaanya, disini kita bisa menikmati keindahan panorama pedesaan sehingga pariwisata Garut sering diidam-idamkan para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara karena keindahanya.

Begitupun kesenian dan budaya yang beragam dengan berbagai keunikan-keunikannya konsep modern ataupun konsep asli Sunda, yang sangat digemari para wisatawan lokal maupun mancanegara. Para wisatawan bisa lebih memilih Garut untuk tujuan wisata, karena keragaman pilihan destinasi wisata yang bisa memuaskan hati para wisatawan.


Untuk mewujudkan itu semua maka Garut selalu mengadakan Agenda & Event Tahunan sebagai acara untuk menghibur atau memberi penghargaan, sekaligus mengnalkan kesenian-kesenian tradisional yang dimiliki kota Garut kepada para wisatawan yang menjadikan kota Garut sebagai kota atu tujuan wisata mereka setiap tahunnya. Berikut ini saya berikan beberapa Agenda & Event Tahunan yang selalu diadakan kota Garut pada bulan-bulan tertentu.

Kawin Cai Salah satu Agenda Tahunan di Garut
Agenda & Event Tahunan di Garut
  1. Januari - Tasyakur Nelayan Rancabuaya 
  2. Pebruari - Domba Catwalk Situ Bagendit
  3. April - Fun Rally Wisata
  4. Mei - Gebyar Budaya Intan Karnaval 
  5. Juni - Pasanggiri Mojang dan Jajaka 
  6. Juli - Festival Musik Kolaborasi 
  7. Oktober - Hajat Laut Santolo
  8. Desember - Kawin Cai
Kedelapan Agenda tersebut selalu dilakukan secara rutin tiap tahunya. Salah satunya acara Kawin Cai. Melalui komunitas Seni Sunda yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Garut sukses mengelar acara ritual kawin cai (atau mengawinkan air) dilapangan Desa Cigedug Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut pada hari Rabu (29/10/2014) tahun kemarin.

Posting Komentar