Minggu, 04 Oktober 2015

Wisata Belanja, Daftar Produk Khas Garut

Garut, kota ini terkenal karena memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Santolo Garut yang sudash terkenal hingga mancanegara sehingga membuat Tempat Wisata Pantai ini selalu dibanjiri oleh wisatawan, baik itu wisatawan domestik atau mencanegara. Tidak hanya objek wisatanya, Garut juga memiliki kuliner khas yang lezat. 


Jika anda berkunjung ke Garut, sempatkanlah ber Wisata Belanja, Produk-Produk Khas Garut. Selain menikmati wisata alam dan kuliner, jangan lupa untuk membawa pulang Makanan dan Oleh-Oleh Khas Garut untuk kerabat atau keluarga di rumah. Apa sih Produk Khas Garut, dan Oleh-Oleh Khas Garut yang terkanal dengan rasa yang lezat? Simak yuk ulasanya berikut ini :
 
1. Akar Wangi

Akar Wangi Garut
Akar Wangi adalah bahan dasar untuk minyak wangi dan kayu putih. Selain dari pada itu bisa dibuat cinderamata yang unik, antara lain : krey, tikar, tudung sasji, sarung bantal dan lain-lain. Showroom utama Akar Wangi terdapat di jalan pakuwon no. 10.

2. Batik Garutan

Batik Garutan
Industri rumahan, Batik Tulis Garutan yang sudah terkenal kemana-mana dan telah diproduksi sejak lama, dikerjakan dengan alat-alat yang sederhana melalui dengan terampil sehingga menghasilkan beragam motiv yang indah dan menawan. Desain dan bahan-bahan dasar yang berbeda-beda dan kualitas dengan harga bervariasi.

3. Dodol Garut

Dodol Khas Garut
Merupakan panganan khas Garut, yang terbuat dari tepung ketan, gula aren dan santan. Selain dodol dengan rasa tradisional. saat ini telah di produksi dodol dengan berbagai macam rasa, mulai dari rasa buah-buahan sampai dengan rasa jahe yang menggoda. Makanan tradisional lain nya hampir sama dengan daerah lainya di Jawa Barat, seperti opak, rangginang, wajit dan lain-lain. Bahkan saat ini sudah ada pula makanan oleh-oleh khas Garut yaitu cokelat yang dimodifikasi dengan dodol.

4. Kerajinan Kulit

Produk Khas Sukaregang
Sukaregang merupakan tempat perbelanjaan aneka produk kulit, dari mulai jaket, rompi, celana, sepatu, sandal, dompet dan tas dengan kualitas yang bagus, untuk mempercantik penampilan bagi para penggunanya dan beraharga terjangkau untuk semua kalangan.

0 komentar: