Minggu, 25 Oktober 2015

Gathering PT Kasana di Garut

Salah satu hal atau kegiatan yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan adalah liburan. Sekilas mungkin kegiatan tersebut akan memakan waktu. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bermanfaat yang mungkin tidak disadari dari kegiatan kebersamaan ini. Selain hanya sebuah refreshing yang dibutuhkan bagi para karyawan, kegiatan kebersamaan ini juga akan mengasah kekompakan dan kemampuan team saat berkerja. Selain itu, adanya rasa kecanggungan diantara para karyawan juga secara tidak disadari akan terpecah. Akan tetapi semua itu tergantung dengan konsep Gathering atau Outing itu sendiri.







Seperti yang dilakukan Gathering PT Kasana Tekindo Garmilang. Untuk memenuhi salah satu kebutuhan para kariawan, PT Kasana Tekindo Gemilang melakukan Gathering di Garut dengan bimbingan dari Crew HDG, yang bertemakan "Moving In The Direction Of Success Employee Gathering 2015", di Kampung Sampireun Garut. Seluruh para karyawan PT Kasana mulai turun satu persatu dari bus dan berbondong-bondong datang ke Kampung Sampireun untuk melaksanakan Gathering.

Para peserta Gathering PT Kasana mulai masuk ke kawasan Kampung sampireun dengan berbagai sambutan yang telah di persiapkan oleh Team HDG dan Kampung Sampireun Garut. Sambutan yang di dipersiapkan sangat diperhatikan mengingat kaitanya dengan cara menarik simpatik, tapi sebelumnya, berhubungan dengan hal tersebut kenapa HDG Team Garut menganggap kesan pertama sangat penting ? karena kesan pertama akan menentukan kelancaran terhadap proses selanjutnya ketika anda ingin berhubungan dengan orang lain.






Ada 3 hal yang di dapat dari kegiatan Gathering tersebut. seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Pertama sudah jelas dengan melakukan Gathering pasti itu merupakan sebuah refresing bagi para karyawan PT Kasana untuk sebentar melepas penatnya kesibukan saat bekerja, kedua selain sebagai sebuah refreshing Gathering ini juga dapat mengasah kekompakan dan kemampuan team work, dan ketiga rasa canggung diantara para karyawan juga dapat terpecah.

Banyak kegiatan yang dilakukan ketika melakukan Gathering di Garut dengan bimbingan HDG Team. Selain hanya berbincang-bincang dan makan-makan HDG Team juga menyediakan beberapa Fun Games yang telah di konsepkan sedemikian rupa oleh Games Master dari HDG Team. Dipermainan inilah kekompakan dan kebersamaan akan terlihat.







Mungkin kalau di perusahaan para karyawan sibuk mengurusi bidang pekerjaan mereka masing-masing dengan berbagai kesibukanya. Akan tetapi di acara kebersamaan ini mereka akan terlihat have funs dan enjoy menikmati semua kegiatan dari Gathering ini. Yang membuat acara Fun Games ini lebih terasa adalah dipermainan ini tidak mengenal mana atasan mana bawahan disaat kalah dalam permainan tetap saja akan kena hukuman. hehehe. moment inilah yang mungkin dapat memecah kecanggungan antara karyawan satu sama lain.

Salah satu permainan yang ditampilkan oleh Games Master dari HDG adalah Ice Breaking, dalam hal ini kegiatan fun games tentunya akan lebih membawa suasana menjadi lebih dekat, akrab dan berkesan. Karena rangkaian acara telah disetting dengan sebaik-baiknya. Saling ejek antar tim yang tak terhindarkan membuat acara Ice Breaking ini terasa indahnya. Namun anda jangan dulu menganggap bahwa saling ejek itu merupakan permusuhan, sebenarnya saling ejek antar tim itu merupakan cerminan tali silaturahmi yang semakin erat antara para karyawan. Di sesi ini sang Games masterpun menguji kekompakan tim.







Setelah selesai Ice Breaking acara dilanjutkan dengan istirahat untuk melaksanakan Shalat Ashar kemudian dilanjut lagi dengan sesi Games yang masih tersisa yaitu Ektraordinary Games HDG : MEnara Air, Arung Jeram di air yang tenang dan Flip Flop. Di sesi Games ini juga tidak kalah menariknya ari Ice Breaking. Semua peserta ikut meramaikan Games ini dengan berbagai keseruan dan penuh semangat. sesi Games terakhir ini sampai dengan pukul 16.00 - 17.30. Meskipun sebentar acara ini sungguh menarik untuk dilihat pertandingan demi pertandingan mereka lewati dengan semangat kebersamaan para karyawan PT. Kasana Tekindo Gemilang.

Setelah acara demi acara selesai waktu menunjukan pukul 17.30 para peserta diarahkan untuk melaksanakan shalat bagai mereka yang beragama muslim. Dan acara yang terakhir GAthering hari pertama di Kampung sampireun ditutup dengan berbagai acara khusus untuk para karyawan PT. Kasana Tekindo Gemilang yaitu makan malam di Restoran Seruling Bambu Kampung Sampireun dan meeting seluruh karyawan PT. Kasana Tekindo Gemilang.

0 komentar: