Purchasing Code

Rabu, 12 Oktober 2016

Pantai Puncak Guha Rancabuaya

Satu lagi nih pembahasan Wisata di Garut kali ini mengenai pantai yang terdapat di Garut Selatan. Objek wisata pantai yang masih belum banyak dijamah oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Wisata pantai ini mungkin adalah solusi bagi anda yang ingin mencari inspirasi baru dalam berkarya. 

Pantai Puncak Guha 

Pantai Puncak Guha, itulah sebutan untuk pantai ini, anda mungkin tahu bahwa pantai ini terkenal dengan ke eksotikannya di Garut. Maka ketika anda ingin pergi ke kota Garut khususnya ke Garut Selatan jangan lupa untuk mengunjungi pantai yang satu ini. wisata pantai ini juga menurut saya dapat menjadi alternatif paket wisata anda ketika mengunjungi pantai - pantai di Garut Selatan. 3 pantai yang terkenal dengan ke eksotikannya di Garut seperti Pantai Rancabuaya, Pantai Cidora dan juga Pantai Puncak Guha. 

Sumber : terlusurindonesia.com/

Selain lokasi ketiga pantai ini tidak begitu jauh dan juga searah, anda juga dapat mengekspose tempat wisata pantai yang mana yang menurut anda paling indah dan juga menarik untuk dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Pantai ini sekarang sudah mulai cukup terkenal ketika ter-ekspose dalam novel perahu kertas. 

Namun wisatawan yang datang untuk berkunjung ke pantai ini masih sangat sedikit, jadi tempat ini merupakan pilihan yang tepat ketika anda sedang mencari tempat wisata yang hening dan juga tenang. Selain pemandangan, disini juga terdapat Goa kelelawar yang salah satu lubang masuknya bisa anda lihat langsung .

Lokasi Pantai Puncak Guha 

Bagi anda yang ingin menjadikan tempat ini sebagai altenatif pilihan yang tepat untuk liburan akhir tahun bersama keluarga, anda tidak perlu khawatir sulit menemukan lokasinya, karena untuk bisa sampai ke lokasi pantai ini anda tinggal ikuti saja petunjuk arah perjalanan ke Pantai Rancabuaya Garut, karena lokasi pantai ini cukup dekat dengan pantai yang sangat terkenal di Garut tersebut. Lokasi tepatnya pantai ini berada di Desa Sinar Jaya Kecamatan Bungbulang Garut Jawa Barat. 

Sumber : telusurindonesia.com/

Sarana dan Prasarana 

Bagi wisatawan yang ingin menjadikan tempat ini sebagai liburan bersama keluarga mungkin terlintas dalam benak anda pertanyaan - pertanyaan dibawah ini.
  1. Apakah disana ada tempat menginap ?
  2. Apakah hotel atau penginapan di sana harganya murah ?
  3. Apakah disana ada tempat makan ? 
Langsung saja jawab pertanyaan - pertanyaan di atas. Apakah disana ada tempat menginap? Sekitar objek wisata Pantai Puncak Guha ini memang tidak memiliki hotel ataupun penginapan yang dapat digunakan untuk beristirahat, namun anda jangan khawatir ketika anda ingin berlibur disana selama beberapa malam, anda dapat memilih penginapan atau hotel yang terletak di daerah kawasan rancabuaya, lokasinya tidak begitu jauh kok, hanya 10 sampai 15 menit anda sudah bisa sampai dilokasi penginapan. 

Pertanyaan yang ke 2, Apakah hotel dan penginapan disana harganya murah ? Setelah cukup lama saya mencari dan mengumpulkan informasi seputar hotel dan penginapan disekitar rancabuaya ternyata rata - rata harga sewa hotel atau penginapan disana cukup murah, harga sewanya dimulai dari Rp. 100.000,- sampai dengan Rp. 300.000,- per malamnya dengan fasilitas yang berbeda - beda. Penginapan disana memang cukup banyak ada hotel kelas melati dan juga hotel berbintang dari hotel bintang 1 sampai dengan bintang 3. Beberapa hotel tersebut diantaranya : Vila Jaya ASkti Rancabuaya, Villa Fardau Rancabuaya, Neglasari Beach Villa dan masih banyak yang lainya. 

Pertanyaan ke 3 atau terakhir, Apakah disana ada tempat makan atau restoran ? Sama seperti halnya hotel, villa atau penginapan dilokasi pantai puncak guha tidak terdapat restoran atau tempat makan disana hanya terdapat 2 Gazebo yang bisa dipakai untuk tempat beristirahat yang sayangnya cukup rusak. Jika anda sedang mencari restoran disana anda juga dapat kembali mengunjungi kawasan rancabuaya disana terdapat beberapa restoran dan juga tempat makan. 

Rute Perjalanan Menuju ke Pantai Puncak Guha

Rute perjalanan untuk kelokasi pantai ini anda dapat menggunakan dua Jalur diantaranya : 
  1. Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha . Jalur ini lebih disarankan karena sudah mulus . Kondisi jalan rusak / dalam perbaikan di beberapa tempat saja.
  2. Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya . Pantai Puncak Guha terletak sekitar 2 kilometer sebelum Rancabuaya.
Perjalanan untuk menuju ke pantai ini dari kota Bandung maupun Garut memang membutuhkan perjuangan yang cukup keras, jaraknya dari pusat kota Garut saja ada sekitar 13 Km dari pusat kota Garut melalui Cikajang atau dari kota Garut anda membutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 4 jam perjalanan untuk bisa sampai dilokasi. Namun perjalan yang melelahkan tersebut akan terbayar dengan indahnya pemandangan disekitar perjalanan dan juga di lokasi Pantai Pucak Guha tersebut. 

Tiket Masuk Pantai Pucak Guha 

Untuk tiket masuk ke pantai ini memang sangatlah murah, jadi wisata ke pantai di daerah Garut Selatan adalah lokasi yang sangat tepat untuk bisa liburan dengan biaya yang sangat sedikit pula. Untuk bisa masuk anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang. 
Posting Komentar