Purchasing Code

Selasa, 11 Oktober 2016

Pantai Sodong Parat

Garut Jawa Barat, dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata bagi para wisatawan untuk berlibur di akhir pekan. Berbagai objek wisata alam dan juga budaya banyak terdapat di kota ini, seperti Gunung Papandayan, Kawah Kamojang dan juga Saung Budaya Desa Ciburial. Namun Garut Jawa Barat memiliki potensi wisata besar lainya yang terletak di Garut Selatan. Pulau serta pantai yang besar maupun yang kecil menawarkan keindahan alam yang sangat indah. 

Bukit - bukit dan air terjun yang terletak di Garut Selatan dapat menjadi alternatif wisata liburan anda bersama keluarga tercinta anda. Selain Pantai Santolo dan juga Pantai Sayang Heulang yang sudah jelas menjadi tujuan para wisatawan berkunjung setiap tahunnya, Pantai Sodong Parat mungkin dapat anda jadikan tempat kunjungan wisata baru anda di weekend yang akan datang.

Pantai Sodong Parat

Jika anda pernah berkunjung ke Pantai Karang Sebrotan, lokasi Pantai Sodong Parat ini berada di sebelah barat. Disana anda akan menemukan sebuah batu besar yang akan menarik lidah anda untuk mengatakan "Sungguh Luar Biasa", wisata alam ciptaan tuhan ini memang tiada taranya. 

Anda dapat melihat dengan jelas lukisan tuhan di daerah Garut Selatan ini. Batu besar yang menjorok kearah laut dengan pemandangan pantai yang indah ini hampir sama dengan pemandangan pantai yang ada di Puncak Guha, hanya saja ukuran batu ini sedikit lebih kecil. 

Sodong Parat

Gua yang terdapat di Sodong Parat ini berbentuk Horizontal kecil yang menembus batu ini, Nama Sodong Parat tersebut diambil karena gua tersebut yang sodong berarti cerukan dalam bahasa Sunda dan parat berarti menembus, jadi Sodong Parat disini berarti cerukan yang parat menembus karang. 

Menyaksikan keindahan alam laut dari sodong parat ini sungguh luar biasa, anda juga dapat menikmati malam terlindung dari angin dan ombak pasang di Sodong Parat ini. Buat kalian yang ingin betul-betul ingin merasakan tidur di alam, tanpa naungan, tanpa tenda, mungkin kalian harus mencoba tidur di gua ini, hehe…

Objek wisata pantai yang satu ini memang tidak cukup dikenal oleh orang - orang jadi orang yang berkunjung ke Pantai ini masih sepi dari pengunjung, dan apabila anda berkunjung anda hanya akan melihat sampah organik dari ranting pohon yang memenuhi tempat ini. Hal tersebut menunjukan bahwa tempat ini cukup jarang dikunjungi oleh wisatawan. 

Namun meskipun begitu terkadang ada saja wisatawan yang sengaja mengunjungi tempat ini untuk menikmati indahnya pantai tanpa ganguan dari banyaknya orang - orang. Biasanya tempat ini, anda juga dapat melihat warga lokal yang sedang memancing ikan, membudidaya burung walet, serta mengembala ternaknya. 
Posting Komentar