Senin, 12 Juni 2017

Grafika Cikole Lembang Penginapan ditengah hutan pinus

Grafika Cikole Lembang Penginapan ditengah hutan Pinus Bandung.

Jika ingin mencari lokasi wisata atau tempat menginap yang masih sangat asri mungkin anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata dikawasan Lembang yaitu Grafika Cikole Lembang. Tempat wisata ini menyajikan penginapan yang sangat unik yang dipadukan dengan berbagai wahana permainan serta tempat kuliner. Penginapan di grafika ini dibangun ditengah hutan Pinus dengan berbagai macam bentuk seperti penginapan gaya rumah hobbit, penginapan rumah pohon, penginapan tenda/camping dan masih banyak lainnya. Ternyata tidak hanya Farm House Lembang saja yang memiliki rumah hobbit, di Grafika Cikole ini kita bisa merasakan tidur di rumah hobbit yang berada ditengah hutan Pinus dengan suhu udara yang sangat dingin.
Baca Juga : Wisata Farm House Susu Lembang Bandung. 
Grafika Cikole Lembang
Grafika Cikole Lembang

Selain menginap, di Grafika Cikole ini juga kita bisa melakukan berbagai permainan sambil berolahraga tentunya dengan cara memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia disana. Tempat wisata ini juga memiliki restoran dengan berbagai macam menu yang siap untuk menggoyang lidah anda. Lalu dimana sih alamat atau lokasi dari Grafika Cikole Lembang ini ?.

Alamat Grafika Cikole Lembang Bandung.

Alamat Grafika Cikole ini berada di jl.tangkuban perahu km.8 Cikole, Lembang - Kabupaten Bandung Barat. Lokasi penginapan yang terletak ditengah hutan Pinus ini sangat dekat dengan wisata Gunung Tangkuban Perahu , jadi jika kebetulan anda sedang berwisata di Tangkuban perahu dan mencari penginapan, mungkin anda bisa bermalam di Grafika Cikole Lembang ini. Luas area grafika ini kurang lebih sekitar 9 hektar dan berada pada ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut dengan suhu udara yang dingin mencapai 20°C.
Baca Juga : Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Grafika Cikole Lembang ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat kumpul untuk mengadakan berbagai acara seperti pertemuan keluarga atau mengisi liburan anak sekolah, karena disini banyak sekali wahana permainan seperti outbond, ATV, dan berbagai permainan lainnya untuk dewasa dan juga anak-anak. Untuk mempermudah anda dalam mencari lokasi wisata atau alamat Grafika Cikole ini kami lampirkan peta Google Maps dibawah ini.

Fasilitas Grafika Cikole Lembang Bandung.

Selain menginap di tengah hutan Pinus, Grafika Cikole Lembang ini memiliki berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung diantaranya : 
- Mushola
Untuk mempermudah aktifitas keagamaan, grafika Cikole ini sudah menyediakan mushola dibeberapa lokasi wisata baik dekat gerbang masuk ataupun kawasan tempat anda menginap.
- Toilet 
Toilet merupakan salah satu sarana yang harus ada disetiap tempat wisata. Toilet untuk para pengunjung sudah tersedia dan sangat bersih dan terawat di Grafika Cikole ini.
- Toko Souvenir
Di dalam lokasi wisata sudah tersedia toko tempat menjual oleh-oleh atau Souvenir yang bisa anda beli untuk dibawa pulang ketempat masing-masing, berbagai jenis Souvenir yang dijual diantara seperti baju yang bertuliskan Bandung dan Grafika Cikole, gantungan kunci, wayang golek dan masih banyak pernak-pernik lainnya.
- Lokasi Parkir
Tempat parkir di tempat wisata satu ini sangat luas dan sudah terpisah antara khusus kendaraan mobil, motor dan juga bus.
- Penginapan
Ada tiga jenis penginapan di Grafika Cikole yaitu hotel, pondok wisata alam dan juga camping. Untuk tarif penginapannya akan kita bahas berikutnya.
- Wahana Permainan.
Berbagai wahana permainan yang bisa anda nikmati di Grafika Cikole ini diantaranya seperti outbond, flying fox, paintball, turun tebing, jaring laba-laba, ATV, Rumah Pohon, Jembatan Tali Dua, dan berbagai permainan tradisional.
- Restoran / wisata kuliner.
Didalam Grafika Cikole ini sudah terdapat beberapa restoran tempat menjajakan makanan dan minuman diantaranya Restoran Sunda, Resto Sangkuriang, Aula Dayang Sumbi, Pendopo Hutan dan Saung Lesehan. Menu makanan di resto tersebut juga beraneka ragam seperti aneka hidangan ayam, aneka seafood, Chinese Food , makanan khas Sunda, aneka Sop tradisional, Paket Kambing Guling, Jajanan tradisional dan masih banyak lainnya.
Diatas tersebut adalah beberapa fasilitas yang ada di Grafika Cikole Lembang Penginapan di tengah hutan Pinus.

Harga tiket permainan di Grafika Cikole Lembang.

Beberapa harga tiket wahana permainan di Grafika Cikole yang infonya kami dapatkan dari www.grafikacikole.com diantaranya sebagai berikut :
1. Flying Fox
Flying Fox di Grafika Cikole ini memiliki panjang 125 meter dengan ketinggian 25 meter. Untuk menikmati permainan ini harga tiketnya adalah Rp 15.000/orang untuk sekali meluncur atau jika ingin dua kali meluncur ( balok-balok ) anda cukup membayar Rp 25.000/orang.
2. Paintball 
Paintball ini merupakan permainan saling menembak menggunakan senapan khusus seperti sedang berperang. Sudah tersedia area khusus untuk permainan paintball ini di Grafika Cikole seperti tempat bersembunyi berupa pohon , goa dan lainnya. Untuk menikmati permainan ini anda cukup membayar tiket seharga Rp 80.000/perorang untuk 40 peluru. Harga tersebut sudah termasuk sewa perlengkapan khusus untuk permainan paintball seperti baju, senapan, dan juga pelindung mata.
3. Jaring Laba-laba.
Ini adalah permainan lomba memanjat jaring dengan ketinggian 5 meter , siapa yang paling cepat sampai atas dialah pemenangnya. Untuk menikmati permainan ini harga tiketnya adalah Rp 15.000/orang.
4. Jembatan Borma.
Jembatan Borma ini adalah permainan meniti jembatan yang pijakannya hanya berupa sebuah papan dan papan pijakan tersebut akan bergoyang setiap anda injak. Dalam permainan ini anda dituntut untuk melatih keseimbangan . Permainan ini memiliki ketinggian 7 meter dengan panjang 20 meter. Untuk tiket permainan ini adalah Rp 15.000/orang.
5. Jembatan Elvis.
Jembatan Elvis ini merupakan permainan berjalan diatas tali baja sepanjang 30 meter dengan ketinggian 5 meter. Dan untuk pegangan tangan dalam permainan ini hanya berupa seutas tali yang menjuntai kebawah. Untuk menikmati permainan ini harga tiketnya adalah Rp 15.000/orang.
6. Jembatan tali dua.
Jembatan tali dua ini hampir sama dengan jembatan Elvis hanya saja untuk pegangannya berupa tali yang membentang dan kita tetap dituntut untuk berjalan diatas tali baja. Untuk tiket permainan ini adalah Rp 15.000/orang.
7. Turun Tebing.
Turun tebing ini adalah permainan dimana anda harus turun dari tebing yang sudah dipasang papan menggunakan tali. Ketinggian tebing ini mencapai 15 meter. Untuk wahana permainan ini tiketnya masih sama yaitu Rp 15.000/orang.
8. ATV
ATV adalah motor yang menggunakan empat roda. Di Grafika Cikole ini sudah menyediakan Track khusus untuk permainan ini . Motor ATV ini berukuran 110 cc yang bisa anda sewa dengan harga Rp 50.000 untuk 4 kali putaran.
Diatas adalah beberapa info harga tiket permainan di Grafika Cikole Lembang yang bisa sampaikan, harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Harga Penginapan di Grafika Cikole Lembang.

Dibawah ini adalah beberapa paket atau harga penginapan di Grafika Cikole sebagai berikut:
- Penginapan Hotel.
Penginapan hotel di Grafika Cikole ini terdiri dari 8 kamar yang menghadap langsung kearah hutan Pinus diatas perbukitan. Fasilitasnya adalah berupa televisi, kamar mandi didalam dengan shower air panas dan juga sudah termasuk sarapan pagi. Harga penginapan hotel ini adalah Rp 850.000/malam bisa untuk dua orang.
- Penginapan Pondok Wisata.
Penginapan pondok wisata adalah tempat menginap yang terletak ditengah hutan Pinus dengan fasilitas berupa kamar mandi, shower air panas , televisi , kayu bakar dan juga tetap mendapatkan sarapan pagi. Ornamen bangunan penginapan ini adalah bangunan kayu yang sengaja dibuat agar selaras dengan alam. Untuk harga penginapan ini adalah Rp 920.000/ malam bisa untuk 6 orang.
- Penginapan Tenda / Camping.
Anda bisa merasakan sensasi camping di hamparan rumput dibawah hutan pinus. Walaupun keadaan hujan dijamin tempat tidur didalam tenda camping ini akan selalu kering. Harga untuk penginapan tenda ini adalah Rp 460.000/tenda bisa untuk empat orang. Harga sudah termasuk semua perlengkapan camping.
Untuk anda yang menginap di Grafika Cikole Lembang ini tidak perlu khawatir soal keamanan karena selama 24 jam sudah ada petugas security yang menjadi area tempat anda menginap.

Rute Jalan ke Grafika Cikole Lembang Bandung.

Untuk anda yang akan berwisata atau menginap di Grafika Cikole Lembang ini cukup mudah saja , rute jalannya sebagai berikut :
Jika menggunakan kendaraan pribadi anda bisa keluar di gerbang tol Pasteur lalu lurus menuju jl.djundjunan ( Pasteur ) setelah sampai melihat jembatan layang pasopati anda mengambil jalan kiri dan turun kebawah. Setelah turun kebawah anda akan ketemu lampu merah lalu berbelok kiri menuju jalan Sukajadi lalu lurus  menuju Jl.Setiabudi - Lembang - setelah sampai pasar panorama Lembang anda berbelok kiri menuju jl.tangkuban perahu. Dari sana anda tinggal lurus terus saja akan sampai di Grafika Cikole.

Tips wisata ke Grafika Cikole Lembang.

Sedikit tips yang bisa kami bagikan jika anda ingin berlibur ke lokasi wisata grafika Cikole Lembang diantaranya :
- Jangan Lupa membawa baju penghangat karena daerah grafika Cikole suhu udaranya sangat dingin terutama dimalam hari.
- Supaya lebih menghemat pengeluaran sebaiknya anda memamfaatkan paket promo wisata yang sudah disediakan oleh Grafika Cikole Lembang , untuk informasi paket selengkapnya anda bisa menghubungi customer servis dari Grafika Cikole di :
Telp :  022 - 82782441
           081322500284
           0817426244
Fax : 022 - 82780505
Email : info@grafikacikole.com
Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai lokasi wisata grafika Cikole Lembang Penginapan di tengah hutan Pinus. Selamat berlibur.

0 komentar: