Purchasing Code

Minggu, 18 Juni 2017

Punclut Bandung, Surga Wisata Kuliner

Punclut Bandung, Surga Wisata Kuliner

Bandung oleh sebagian orang sering dikenal sebagai surganya kuliner. Salah satu tempat yang asik untuk melakukan kegiatan tersebut adalah kawasan Punclut Bandung , jadi jika anda mengunjungi kota Bandung jangan lupa untuk mengunjungi Punclut, surga wisata kuliner di bandung. Salah satu keunikan dari lokasi wisata dan kuliner Punclut ini adalah kita bisa makan sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian, sama halnya dengan jika kita mengunjungi puncak bintang bukit moko. Sepanjang jalan Punclut atau Puncak Ciumbuleuit ini berdiri banyak sekali tempat kuliner dan hampir semua tempat makan tersebut memiliki view untuk melihat kota bandung dari atas ketinggian.
Baca Juga : Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

Punclut surga kuliner di kota bandung
Punclut Bandung

Kawasan ini juga merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat kota Bandung, sering sekali masyarakat memamfaatkan daerah Punclut ini untuk sekedar menikmati udara segar ataupun berolahraga di pagi hari. Jika di Minggu pagi banyak sekali kegiatan yang orang lakukan di Punclut ini diantaranya berolahraga , berwisata sampai berbelanja karena setiap Minggu pagi lokasi ini kerap penuh pedagang yang menjual berbagai macam keperluan sehari-hari. Selain berwisata Punclut ini merupakan surga kuliner karena disana terdapat banyak sekali tempat makan baik rumah makan sunda, western dan juga bertebaran cafe-cafe yang suasananya asik buat nongkrong atau berkumpul bersama teman atau sanak saudara.

Lokasi Wisata kuliner Punclut Bandung.

Kawasan Punclut ini jaraknya hanya sekitar 7 km dari pusat kota Bandung dan sangat dekat dengan pusat belanja daerah Cihampelas. Punclut atau Puncak Ciumbuleuit ini juga sering dijadikan sebagai jalan alternatif bagi sebagian orang yang hendak berwisata ke daerah Lembang seperti Gunung Tangkuban Perahu ataupun wisata lainnya di Lembang Bandung sehingga banyak sekali wisatawan yang selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan wisata kuliner di Punclut Bandung ini. Punclut ini memiliki luas wilayah sekitar 950 hektar. 
Baca Juga : Wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang
Di kawasan wisata dataran tinggi Bandung ini kita bisa melakukan kegiatan kuliner sambil melihat geografis kota Bandung yang memiliki cekungan menyerupai mangkok raksasa dari atas ketinggian 1000 meter dibawah permukaan laut. Di sini pemandangan alam yang bisa terlihat seperti gunung Patuha , gunung malabar, jembatan layang pasopati dan juga mesjid agung Bandung. Dari kejauhan kita bisa melihat beberapa tempat tersebut jika cuaca mendukung.

Menu kuliner di Punclut Bandung .

Kalau mengenai rumah makan yang ada di kawasan Punclut ini tidak mungkin akan bisa kami sebutkan semua, karena jumlahnya sangat banyak sekali. Menu makanan yang ada di Punclut ini lebih didominasi oleh makanan khas Sunda seperti ayam goreng , ayam bakar, udang , ikan , cumi dan juga masih banyak makanan Sunda lainnya. 

Rumah makan di Punclut surga kuliner kota bandung
Rumah Makan di Punclut

Terdapat juga banyak cafe yang menyediakan makanan ringan seperti jagung bakar, roti bakar , kopi, bandrek,indomie dan masih banyak lainnya. Jika anda bosan mengunjungi cafe di kota Bandung, mungkin anda bisa mencoba mengunjungi dan merasakan menu di rumah makan khas Sunda yang bertebaran disepanjang jalan Punclut Bandung ini, harga menu makanan di kawasan Punclut ini juga relatif murah.

Rute Jalan ke Punclut, Surga Kuliner di Bandung.

Untuk melakukan wisata kuliner didaerah Punclut Bandung ini rute jalannya cukup mudah, anda bisa mengambil jalan dari daerah Dago atau ir.juanda lalu terus sampai ke simpang dago lalu mengambil arah ke jl. Siliwangi sampai pertigaan anda mengambil jalan belok kanan ke arah Ciumbuleuit, dan sampai deh di Punclut Bandung. Untuk peta lokasi Punclut bisa anda lihat google maps dibawah ini .

Tips wisata kuliner ke Punclut Bandung.

Jika anda ingin ke Punclut , surga kuliner di kota Bandung ini , ada baiknya menyimak terlebih dahulu beberapa tips dibawah ini.
- jika ke lokasi wisata Punclut sebaiknya sore atau malam hari karena pada saat tersebut kita bisa melihat matahari terbenam dan dimalam harinya dari atas ketinggian ini kota Bandung akan dihiasi oleh lampu-lampu sehingga suasananya akan terlihat sangat romantis.
- Sebaiknya jika ke Punclut menggunakan kendaraan pribadi supaya anda bisa bebas menikmati suasana alam yang begitu indah di malam hari tanpa perlu memikirkan angkutan umum yang akan anda gunakan untuk pulang.
- jangan lupa membawa baju hangat atau jaket karena suhu udara di Punclut ini sangat dingin.
Diatas adalah beberapa info yang bisa kami bagikan mengenai Punclut surga kuliner di kota Bandung. Selamat berlibur.
Posting Komentar