Minggu, 18 Juni 2017

Puncak Bintang Bukit Moko Tempat Melihat Keindahan Kota Bandung

Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Salah satu lokasi wisata yang kerap di kunjungi oleh wisatawan untuk melihat keindahan kota Bandung adalah Puncak Bintang Bukit Moko, tempat ini merupakan bukit tertinggi yang ada di kota Bandung. Bukit Moko ini memiliki ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut dan disetiap pagi juga sore hari dataran tinggi Bandung ini selalu diselimuti oleh kabut tebal sehingga suhu udara menjadi sangat dingin. Puncak Bintang Bukit Moko ini merupakan areal hutan Pinus milik perhutani yang dikelola menjadi tempat untuk wisata umum karena ternyata di puncak ini memiliki pemandangan yang sangat bagus, udara yang sejuk dan juga kita bisa melihat keindahan seluruh kota Bandung dari atas bukit ini. 

Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Bukit Bintang Puncak Moko

Di bukit Moko ini terdapat sebuah warung tempat kuliner yang dinamakan warung daweung, di warung ini kita bisa makan sambil melihat keindahan kota Bandung dari atas ketinggian, tetapi menurut kami itu memang salah satu caranya menikmati keindahan. Masih banyak sekali cara untuk menikmati keindahan kota Bandung dari Puncak Bintang Bukit Moko Bandung, mau tau caranya mari kita bahas.

Cara Menikmati Keindahan Kota Bandung dari Atas Puncak Bintang Bukit Moko.

Diatas puncak bukit bintang Moko ini terdapat berbagai kegiatan yang bisa kita lakukan, tentunya kegiatan tersebut juga merupakan cara menikmati keindahan pemandangan dari bukit moko. Berikut beberapa cara menikmati keindahan kota Bandung dari atas puncak bintang bukit Moko ini diantaranya seperti :
1. Wisata Kuliner di Warung Daweung Bukit Moko.
Warung daweung ini merupakan salah satu tempat yang bisa kita gunakan untuk menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian, karena warung daweung ini terletak di lokasi bukit tertinggi dan viewnya memang langsung menghadap ke perkotaan. Diwarung daweung ini tersedia banyak sekali menu makanan yang bisa kita nikmati seperti nasi goreng, roti bakar, roti panggang , jagung bakar dan masih banyak makanan dan minuman lainnya. Di warung ini juga menyediakan saung dan juga tempat duduk khusus yang menghadap ke arah view yang bagus sehingga membuat para pengunjung akan berlama-lama di warung ini. Warung daweung ini juga asik untuk anda yang ingin mencari ketenangan, kita bisa nongkrong sambil melihat pemandangan yang indah, menikmati udara sejuk serta dingin. Harga menu di warung ini relatif murah harga berkisar antara Rp 10.000-Rp 40.000 saja. Nih ada video yang kami lampirkan saat ke warung daweung kondisinya dingin dan saat sedang turun kabut sehingga view kota Bandung dari atas ketinggian warung ini tertutup kabut.


2. Mengunjungi hutan Pinus di Puncak Bintang.
Puncak bintang ini jaraknya sangat dekat dengan warung daweung, lokasi wisata ini merupakan milik perhutani yang sudah dikelola menjadi tempat wisata. Puncak bintang ini juga merupakan lokasi asik untuk menikmati keindahan kota Bandung dari atas ketinggian. Selain menikmati keindahan kota Bandung disini juga memiliki lokasi yang sangat bagus untuk berfoto seperti di hutan Pinus dan juga patung bintang yang di buat dengan berhiaskan lampu kerlap-kerlip dan masih masih banyak spot lainnya yang menghadap ke arah kota Bandung dari atas ketinggian.

hutan pinus puncak bintang bukit moko
Hutan Pinus Puncak Bintang Bukit Moko

Untuk ke hutan pinus Puncak Bintang ini kita tinggal berjalan kaki dari warung daweung sejauh 200 meter. Untuk memasuki kawasan lokasi wisata hutan Pinus puncak bintang ini kita diharuskan membayar tiket sebesar Rp 20.000/orang. Oh iya di puncak bintang ini juga kita bisa melakukan kegiatan camping loh seperti di wisata Kampung Cai Ranca Upas.
Baca Juga : Wisata Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Bandung
3. Melakukan kegiatan Camping di Puncak Bintang Bukit Moko.
Di Puncak Bintang Bukit Moko ini kita juga melakukan kegiatan camping, dari pada susah mencari penginapan disini kita bisa camping. Kita bisa merasakan sensasi camping di hutan Pinus sama seperti di Grafika Cikole Lembang, hanya saja mungkin fasilitas didalam tendanya saja yang berbeda.

camping di puncak bintang bukit moko
camping di puncak bintang

Kelebihan dari camping di puncak bintang ini adalah kita bisa melihat keindahan kota Bandung yang berhiaskan beribu-ribu lampu dan juga melihat keindahan bintang di langit pada malam hari disaat cuaca sedang mendukung. Saat camping kita juga bisa melihat sunset dan juga sunrise dari bukit yang memiliki ketinggian 1500 MDPL ini.
Baca Juga : Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung.
Diatas tersebut adalah beberapa cara menikmati keindahan alam yang ada di puncak bintang bukit Moko, memang disini tidak terdapat banyak wahana permainan wisata, tetapi keindahan kota Bandung dari atas ketinggian berhiaskan lampu pada sore hari sampai malam harilah yang menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata Bandung ini. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang bisa dibilang cukup romantis untuk pasangan yang berpacaran sehingga banyak sekali muda-mudi yang mengajak pasangannya berkunjung ke tempat wisata ini.

Alamat Puncak Bintang Bukit Moko Bandung. 

Untuk alamat dari puncak bintang bukit Moko ini berada di Kampung Buntis Bongkar, Kecamatan Cimenyan - Kabupaten Bandung. Lokasi ini memang agak jauh dari lokasi wisata Bandung pada umumnya seperti didaerah Lembang, tetapi lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota dan satu jalur dengan ke tempat wisata saung angklung Udjo yang terkenal sampai ke mancanegara itu. Untuk rute jalan sekarang ke puncak bintang bukit Moko ini sudah diaspal dan bagus. Untuk peta lokasi keberadaan puncak bintang bukit Moko ini bisa anda lihat di google maps dibawah ini.

Rute jalan ke Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Untuk berwisata ke lokasi puncak bintang bukit Moko sampai saat ini belum ada kendaraan angkutan umum yang bisa sampai kesana, paling solusi utamanya adalah menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa tukang ojek. Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor kita bisa mulai dari daerah cicaheum. Dari Cicaheum kita bisa ambil lurus lagi yang kearah stadion sepakbola Persib, diseberang stadion sepakbola tersebut ada jalan namanya jl.padasuka. untuk ke bukit moko kita bisa masuk ke jalan Padasuka lalu tinggal lurus terus saja sampai ke puncak paling atas akan sampai di puncak bintang bukit moko. Para pembaca harus waspada karena kondisi jalan ke puncak bintang ini sangat menanjak dan berkelok-kelok tetapi kondisi jalan sudah bagus saat ini.

Fasilitas di puncak bintang bukit moko Bandung.

Untuk menunjang kegiatan wisata di puncak bintang bukit Moko Bandung pihak pengelola wisata sudah melengkapi sarana umum demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung diantaranya seperti :
- toilet atau wc umum.
Toilet sudah tersedia di lokasi wisata baik di warung daweung ataupun di areal hutan Pinus puncak bintang, untuk semua toilet disana bisa anda gunakan secara gratis.
- tempat ibadah. 
Tempat ibadah berupa mushola sudah tersedia untuk menunjang kegiatan ibadah anda.
- tempat parkir.
Banyak sekali tempat parkir yang sudah tersedia di bukit bintang, anda tinggal pilih saja mau parkir di depan warung daweung ataupun di gerbang masuk wisata hutan Pinus puncak bintang bukit Moko.
- penginapan.
Untuk fasilitas penginapan saat ini di bukit Moko belum tersedia, mungkin saat ini anda bisa memanfaatkan kegiatan camping untuk bermalam.
Diatas adalah beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan di puncak bintang bukit moko.

Tiket masuk puncak bintang bukit moko Bandung.

Harga tiket untuk masuk ke lokasi wisata puncak bintang bukit moko Bandung ini relatif murah, berikut perincian tiketnya.
- tiket masuk warung daweung adalah Rp 10.000/orang ( tiket dapat ditukar minuman)
- tiket masuk hutan pinus puncak bintang adalah Rp 15.000/orang sedangkan jika camping Rp Rp 25.000/orang.
- tarif parkir adalah mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000.
Berikut diatas adalah perincian harga tiket di puncak bintang bukit moko bandung.

Tips wisata ke puncak bintang bukit moko.

Jika anda ingin berwisata ke puncak bintang bukit moko, ada beberapa tips yang akan kami bagikan diantaranya :
- waktu terbaik untuk mengunjungi puncak bintang dan bukit Moko adalah sore sampai malam hari , karena jika sore disana anda bisa melihat matahari tenggelam dan malamnya anda bisa kerlap-kerlip lama seluruh kota Bandung dari bukit moko.
- persiapkan kondisi kendaraan anda karena jalan menuju ke bukit Moko ini sangatlah menanjak.
- persiapkan bahan bakar kendaraan anda sebelum memasuki jalan Padasuka, ketika sudah masuk jalan Padasuka tidak ada pom bensin, paling yang ada hanya tukang bensin eceran yang dijual oleh warga sekitar sana.
- jika kondisi hujan sebaiknya berhati-hati karena ditakutkan jalanan licin.
Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan dan semoga infonya bisa bermanfaat. Selamat berlibur.

0 komentar: