Purchasing Code

Sabtu, 17 Juni 2017

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung 2017

Setiap kota mempunyai rekomendasi tempat wisata untuk dijadikan tempat liburan ketika weekend tiba. Seperti layaknya kota Bali, kota Bandung juga mempunyai rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda jadikan lokasi liburan baik bersama keluarga, teman ataupun rekan kerja Anda. Rekomendasi berikut ini semoga saja bisa menjadi alternative untuk Anda yang sedang kebingungan mau ngajak liburan kemana keluarga kali ini. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung 


Kawah Putih Ciwidey

Berikut ini saya mempunyai 15 Rekomendasi tempat wisata di Bandung. Rekomendasi ini telah saya pertimbangkan baik - baik dan saya memilih tempat wisata yang paling menarik dan sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat - tempat tersebut diantaranya : 


1. Kawah Putih Ciwidey 



Kawah Putih Ciwidey ini terletak di Jl. Raya Soreang Ciwidey Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk membawa keluarga Anda berlibur di long weekend yang akan segera tiba. Soal pemandangan di tempat ini sudah tak perlu ditanyakan lagi, tempat ini selalu menjadi tujuan para wisatawan saat libur panjang. 

Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey : Rp. 18.000,- /orang 
Tiket Masuk Mobil Kawah Putih Ciwidey : Rp. 150.000,- / Mobil
Biaya Untuk Pree Wedding : Rp. 500.000,- 

Jam buka untuk kunjungan objek wisata ini adalah dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. 

Untuk detail lengkapnya mengenai objek wisata Kawah Putih Ciwidey bisa Anda Klik Disini!


2. Gunung Tangkuban Perahu 


Gunung Tangkuban Perahu adalah destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Terletak sekitar 30 km di sebelah utara kota Bandung dengan ketinggian sekitar 2.084 Meter di atas permukaan laut. Gunung tangkuban perahu adalah tempat rekreasi yang banyak diminati dan menjadi salah satu icon dari Jawa Barat. Kendaraan pribadi adalah hal kendaraan terbaik ketika Anda mengunjunginya bersama keluarga.

Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu


Wisatawan domestik:

Tiket masuk: Rp 13.000 / Orang 
Parkir motor: Rp 5.000 / Motor 
Parkir mobil: Rp 10.000 / Mobil 
Parkir bus: Rp 20.000 / Bus

Wisatawan asing:

Tiket masuk: Rp 50.000 / Orang 
Parkir motor: Rp 7.000 / Motor 
Parkir mobil: Rp 15.000 / Mobil 
Parkir bus: Rp 25.000 / Bus


3. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota pada musim liburan. Tempat Wisata yang berupa taman bermain indor ini yang didirikan kedua oleh strascore setelah sebelumnya mendirikan taman bermain trans studio makasar. Trans Studio Bandung sebagai sarana baru Bandung kota. Merupakan ruangan yang dimanfaatkan sebagai area wisata yang tergolong area wisata keluarga. 

Tiket Masuk Trans Studio Bandung 


Senin - kamis 
Harga Tiket : Rp. 180.000

Hari jum'at 
Harga Tiket : Rp. 200.000

Hari Sabtu - Minggu 
Harga Tiket : Rp. 280.000

Jam Operasional 

Senin - Kamis : Pukul 10.00 - 19.00 WIB
Sabtu - Minggu : 09.00 - 21.00 WIB

4. Curug Dago 


Curug Dago merupakan objek wisata berupa air terjun di Bandung. Curug Dago ( Air Terjun Dago ) terletak di jalan Dago ( Dago Pojok ). Akses jalan menuju ketempat ini ada dua. Pertama bisa melalui jalan di depan Terminal Dago. Atau kedua bisa melalui jalan Bukit Dago Utara, biasa nya kalo yang bawa mobil, parkirnya di Dago Tea House ( Taman Budaya Bandung/Dago Thee Huis ).

Raja Rama V ( Chulalongkorn the Great )dari Thailand, salah satu Raja Siam terbesar, pertama kali berkunjung ke Curug Dago pada 1896. Ia kembali ke Thailand dengan kenangan yang indah. Pada 1901 ia kembali lagi, lalu mengukir tanda tangannya pada sebuah batu di Curug Dago sebagai bentuk kekagumannya pada tempat itu. Pada 1929, Raja Rama VII ( Prajadhipok ) mengikuti jejak ayahnya.


Tiket Masuk


Senin - Minggu : Rp. 5.000,- /orang 
Kendaraan Motor : Rp. 2.000 / motor


5. Pasar Baru 


Bagi Anda penyuka wisata belanja, Pasar Baru adalah tempat yang paling pass untuk berwisata. Dipasar baru ini tersedia berbagai jajanan makanan serta pakaian yang sangat murah. Mulai dari aksesoris pakaian hingga berbagai aksesoris lainya seperti dompet, sepatu. Tempat ini selalu menjadi objek wisata yang paling ramai dikunjungi apalagi bila weekend ataupun bahkan bila mau menjelang idul adha seperti sekarang.


6. Observatorium Bosscha


Di Bandung terdapat beberapa temopat yang unik yang mungkin tidak akan ditemukan di tempat lain, salah satunya adalah Observatorium Bosscha. Observatorium Bosscha merupakan sebuah tempat wisata untuk pengamatan benda - benda yang ada di langit (teropong). Dari tempat ini, Anda bisa melihat pandangan hingga tembus ke luar angkasa. Tempat ini juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk liburan keluarga karena selain bermain, liburan ini juga bisa menjadi tempat untuk anak - anak Anda belajar.

Harga tiket masuk ke Observatorium Bosscha ini adalah :

Siang : Rp. 15.000,- / orang
Malam : Rp. 20.000 / orang

7. Danau Situ Patenggang 


Bila di kota Garut ada Situ Bagendit, berbeda dengan yang di Bandung yang terdapat Situ Patenggang. Tempat wisata ini berlokasi tidak jauh dari Kawah Ciwidey. yang berada di Bandung Selatan. Jarak dari Objek Wisata Ciwidey ke Situ Patenggang ini berkisar kira - kira 7 KM. Pemandangan yang asri dan sejuk bisa Anda dapatkan disini mengingat ada perkebunan teh disekitarnya. Luas dari Danau Situ Patenggang ini adalah sekitar 4.500 hektare.


Untuk Tiket Masuk ke Objek wisata ini adalah sebagai berikut.

Wisatawan lokal: 15.000 Rupiah / orang
Wisatawan asing: 50.000 Rupiah / orang

Untuk kendaraan, tarif masuknya adalah:

Motor: 3.500 Rupiah / motor
Mobil: 11.500 Rupiah / mobil
Bus: 22.000 Rupiah / bus


Tarif lain-lain:

Penyewaan perahu per perahu: 150.000 Rupiah
Penyewaan perahu per orang: 15.000 Rupiah
Perahu angsa: 40.000 Rupiah
Penyewaan tikar: 10.000 Rupiah
Penginapan: 600.000 Rupiah


8. Kampung Gajah 


Inilah salah satu wisata paling asyik di Bandung, berbagai permainan ada di dalamnya. Wahana permainan Kampung Gajah ini lengkap banget Boboers, ada waterboom, mini zoo, kolam pancing, rumah hantu, go kart, ATV, paintbal dan flying fox. Semuanya seru engga cuma untuk dewasa, tapi juga cocok untuk anak-anak.


Harga Tiket Kampung Gajah 

Senin – Jumat: 10.000 Rupiah
Akhir pekan dan hari libur: 20.000 Rupiah
Mobil: 10.000 Rupiah

Jam Buka Kampung Gajah


Wahana permainan:

Senin – Jumat: 9 pagi – 6 sore
Akhir pekan dan hari libur: 8 pagi – 6 sore


Restoran:

Senin – Jumat: 10 pagi – 8 malam
Akhir pekan dan hari libur: 9 pagi – 8 malam

9. Air Panas Ciater


Anda dapat memilih lokasi mana yang ingin Anda datangi karena di tempat wisata ini ada beberapa pihak yang mengelola sejumlah tempat pemandian air panas. Selain menyajikan pemandian air panas alami, di Ciater juga terdapat kolam umum yang menyediakan fasilitas kamar-kamar yang disewakan. Di dalam kamar-kamar ini, Anda akan mendapatkan privacy dan kenyamanan berendam untuk menikmati sensasi air hangat sepuasnya.

Untuk harga tiket masuk Ciater ini pengelola menetapkan harga Rp 22.000,- hanya untuk tiket masuk Sari Ater saja. Sedangkan jika anda ingin menikmati hangatnya pemandian air panas, harga tiket masuk Ciater yang harus dibayarkan cukup bervariasi tergantung dari jenis kolam air panas yang akan anda masuki. Kolam air panas yang paling sederhana bisa dinikmati dengan harga tiket masuk Ciater kurang lebih sebesar Rp 10.000,- saja. Dan semakin bagus kolam air panasnya, maka akan semakin mahal harga tiket masuk Ciater yang harus dibayarkan. Seperti misalnya untuk kolam yang paling lengkap dan bagus anda bisa membayar dengan harga tiket masuk Ciater sebesar Rp 80.000,-. Dan satu hal lagi yaitu jika anda hendak bermalam di tempat ini anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali hotel di Ciater yang bisa dijadikan tempat menginap. Selain itu juga ada beberapa villa di Ciater atau hotel sari Ater yang cukup terjangkau harganya.


10. Kebun Binatang Bandung


Kebun Binatang Bandung Dulunya adalah sebuah Taman. Taman ini diresmikan pada tahun 1923 untuk memperingati Jubileum/jubilee ( ulang tahun ) Ratu Wilhelmina dari Belanda, sehingga diberi nama Jubileumpark ( Taman Sari ). Kemudian Kebun Binatang Bandung dibangun dan diresmikan di selatan taman ini tahun 1933 oleh pemerintah kolonial Belanda ( Holland/Nederlands ).


Harga Tiket Masuk 

Rp. 20.000,- /orang

11. Rumah Mode Bandung


Long Weekend! dan di Artikel Wisata di Garut ini HDG Team beserta keluarga besar Bapak Yoga Regawa Indra selalu punya jadwal jalan-jalan tahunan ke Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Kali ini kami belanja ke Rumah Mode Bandung, Jawa Barat Indonesia, salah satu Factory outlet terkenal di Kota Kembang ini, tempat dimana turis-turis mancanegara selalu terlihat berbelanja pakaian dan aksesoris. Sebelum belanja kita juga sempet sarapan ala sunda di Pondok Makan Ikan Cianjur di daerah Setiabudi.

12. Kebun Stroberry Ciwidey


Wisata petik strawberry sendiri adalah seuatu yang banyak diminati oleh wisatawan di kawasan Ciwidey, banyak kebun strawberry tumbuh di kawasan tersebut dan merupakan salah satu ciri khas oleh-oleh asal Ciwidey Bandung.

Posting Komentar