Minggu, 10 September 2017

Gili Trawangan - Berwisata ke gili trawangan

Gili Trwangan - Berwisata ke gili trawangan
Gili Trawangan
Gili trawangan – Gili trawangan beralamat di kecamatan pamenang kab. Lombok Utara, Nusa tenggara Barat, adalah pulau kecil yang yang terletak di antara 3 pulau, yang lebih dikenal dengan nama Gili.

Keindahan Gili Trawangan terletak pada pasirnya yang putih, warna air laut yang biru kehijauan. Air nya sangat jernih, juga kekayaan bawah laut yang masih asri membuat daya tarik bagi wisata itu sendiri. Khususnya bagi yang hobi diving dan snorkeling.

Selain keindahan pantai dan pesona bawah laut yang di tawarkan, gili trawngan memiliki keunikan tersendiri yakni adanya larangan menggunakan kendaraan bermotor dipulau tersebut, hal ini berdampak pada kesegaran udara yang bebas polusi.

Fasilitas penunjang
Gili Trwangan - Berwisata ke gili trawangan
Ayunan ombak


Di tempat ini banyak menyediakan fasilitas fasilitas yang menunjang bagi wisatawan mulai dari penginapan, hotel melati hinggan berbintang lima, makanan kuliner di sini dapat kita jumpai, beraneka ragam kuliner mulai dari makanan tradisional sampai makanan kelas elit eropa. Jika anda suka dengan pizza makanan khas italia disini juga tersedia.

Untuk mempermudah  wisatawan mengakses uang mesin atm tersedia disini.
Aktivitas wisatawan  

Bagi para wisatawan banyak sekali akytivitas yang dapat di lakukan disini, selain hanya melihat keindahan pantai dan pasir putih ataupun hanya duduk- duduk dipinggir pantai diantaranya adalah:

1.    Berenang

Sangat di sayangkan jika anda ke sana tidak melakukan aktivitas ini, karena air yang sangat jernih, tapi anda harus hati-hati jangan sampai anda  ketengah hingga melewati rambu-rambu yang disediakan oleh petuas, hal ini sangat berbahaya.

2.    Menyelam
Gili Trwangan - Berwisata ke gili trawangan
Snorkling


Jik anda memiliki ke ahlian dalam hal ini dan memiliki sertifikat menyelam jangan sampai anda melewatkan aktivitas ini, anda bisa merasakan kesenangan berenang di antara ikan-ikan dan terumbu karang yang indah, tapi jika anda tidak mempunya keahlian menyelam anda akan di latih secara singkat dengan mengikuti kursus Scuba divng.

3.    Water Sport

Anda dapat menikmati keseruannya dengan menyewa Banana boat, ski air, atau yang lainnya kegiatan ini sangat cocok  dinikmati bersama keluarga atau bersama teman anda, sangat seru bukan.?

4.    Bersepada

Kebanyakan aktivitas ini dilakukan pagi atu seore hari sembari menikmati keindahan pulau ini, anda bisa menyusuri pulau ini ataupun mengelilinginya yang dapat di tempuh sekitar 1 – 2 jam, sesekali anda menutun sepeda  sembari menunngu sunset atau sunrise di pinggir pantai.

5.    Jalan kaki

aktivitas ini juga asyik di lakukan jika dilakukan disini, berjalan menyusuri tepi pantai sesekali anda akan terkena percikan deburan omak sangat seru untuk aktivitas anda.
6.    Naik Cidomo.

Berupa kereta yang berbentuk mirip gerobak yang ditarik oleh kuda, kebanyakan aktivitas ini dilakukan bersama keluarga teman sambil menyusuri pantai.

7.    Berfoto 

Sesi foto adalah aktivitas penting yang tidak boleh dilewatkan, spot yang paling hits adalah di sebelah barat pulau gili, terdapat beberapa ayunan yang menjadi ciri khas dari pulau ini, di latar belakangi dengan pemandangan sunset, juga di sebelah timur pantai jika anda ingin berfoto dengan spot sunrise.

8.    Berkuda

Di gili ada area pemacuan kuda yang cocok untuk anda di nikamati, jika anda ingin melakukan  kegiatan ini maka anda harus mebayar sekitar 200.000 per jam

9.    Wisata Kuiner

Jika anda ingin makanan khas mancanegara anda tak usah jauh jauh ke tempat asal makanan yang anda inginkan, disini menyediakan macam macam makanan mulai dari asia hingga khas amerika tergantung selera dan kocek anda.

Rute menuju ke gili trawangan

Jika anda berada di bandara international Lombok atau di terminal bis mataram anda bisa langsung menyewa mobil menuju bangsal dengan harga sekitar 500 ribu dari bandara, 350 dari terminal, sesampai di bangsal anda menaiki perahu atau sekoci dengan harga 15.000 dapat di tempuh sekitar 45 menit, atau jika anda ingin cepat anda dapat menyewa fast boat dengan harga 100.000 ribu dengan waktu tempuh sekitar25 menit.



Posting Komentar