Selasa, 12 September 2017

Pantai Senggigi - Pesona Pantai Senggigi

Pantai Senggigi - Pesona Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi – Pantai senggigi terletak di sebelah barat kota mataram kabupaten Lombok utara, propinsi NTB

Pesona pantai ini sudah tersebar hingga mancanegara, yang membuat saya betah disini adalah panorama sunset ketika tiba waktu sore hari, hingga memikat hati para wisatawan lain yang mengunjunginya.

Baca juga   :  Berlibur ke Gili trawangan
                 :  Mendaki Gunung penaggungan

Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat, bahkan ada yang hitam, akan tetapi air laut disini begitu jernih dan ombak yang begitu tenang, beraneka ragam ikan dan juga trumbu karang yang masih alami membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan
Aktivitas wisatawajika mengunjungi pantai ini, banyak sekali aktivitas yang bis dilakukan antara lain:

1.    Berenang
Merasa aneh bila kita mengunjungi pantai senggigi tidak melakukan aktivitas ini, ombak yang tenang terumbu karang yang indah bisa kita nikmati ketika melakukan aktivitas ini.

2.    Snorkeling
Menyelam bagi para pengunjung pantai senggigi adalah hal yang wajib, sebab kita akan menyelam di antara warna warni ikan tropis dan kemilau terumbu karang, jika anda melakukan ini anda cukup membayar Rp 200.000 per orang, di sepanjang pantai terdabat banyak alat persewaan Snorkling.

3.    Banana boat
Aktivitas ini sangat menyenangkan sekali, karena kita bisa menikmatinya bersama keluarga dan teman-teman dekat kita, hal ini yang membuat liburan anda sangat berkesan.

Menjelang sore hari semakin banyak pengunjung yang mendatangi pantai ini, kebanyakan mereka duduk santai bersenda gurau dengan teman, keluarga seakan menggambrkan suasana kebahagiaan.
Hembusan angin yang mampu membiaskan teriknya matahari, terlihat dikejahuan cahaya kuning bercampur dengan kebiruan air laut, pesona senggi semakin terlihat sampai terbenamnya matahari, fenomena alam ini begitu dinantikan oleh kebanyakan wisatawan yang sedang berkunjung kesini, mereka seakan tidak mau melewatkan keindahan panorama ini.

Pantai Senggigi - Pesona Pantai Senggigi
Sunset  Pantai Senggigi

Fasilitas penunjang

Di tempat ini banyak tersedia penginapan mulai dari harga termurah 150.000 per malam, anda bisa menambah aktivitas anda setelah bangun tidur dengan melakukan jogging sambil menyusuri tepi pantai. Setelah melakukan jogging anda bisa membeli makanan sesuka hati, karena disini terdapat aneka macam masakan yang tersedia, mulai dari maakan tradisional hingga makanan khas manca Negara.

Transportasi menuju pantai senggigi

Bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi pantai ini, anda dapat menyewa mobil atau taxi dari bandara international Lombok dengan jarak 52 km dengan harga kisaran 400.000 untuk 4-5 orang, atau dari terminal kota mataram yang hanya berjarak sekitar 15 km dengan biaya 150.000 untuk 4-5 orang.

Anda juga menyewa mobil seharga 600.000 ribu plus sopir dan bensin selama 10 jam untuk mengunjugi wisata lain disekitar pantai Senggigi atau menyewa motor dengan harga 50 ribu per hari, dengan menyewa motor atau mobil maka nuansa liburan anda lebih mengasikkkan.
Untuk memasuki pantai senggigi, wisatawan diwajibkan membeli tiket resmi seharga 10.000 per orang.
Selamat mengunjungi
.

Posting Komentar