Purchasing Code

Rabu, 13 April 2016

Djawara

Wisata di Garut - Berdiri sejak tanggal 27 April 2015, Warung Djawara menawarkan menu serta suasana yang berbeda dengan Warung Makan biasa atau bahkan dengan cafe' resto sekalipun. Sesuai dengan seogannya "Selera Bos, Harga Anak Kost" Setiap pengunjung yang dinamai Balad Djawara akan merasakan sajian selera para bos tapi cukup mengeluarkan budget setara anak kost.

Meski bisa dibilang sebagai tempat baru, tapi dari awal keberadaanya warung djawara telah mencuru perhatian khalayak ramai dan menjadikanya sebagai pilihan utama pecinta kuliner. Mengusung tema menu bernuansa kearifan lokal Sunda yang dimodifikasi menjadi lebih cathchy dan unik baik dari segi cita rasa, tampilan maupun namanya. Semisal menu Hui Mejeng, yang berbahan dasar hui/ubi, peyeum ketan, peyeum ketela yang sangat identik sebagai salah satu makanan pokok urang Sunda, diolah dan dimodifikasi menjadi sajian yang lezat dan tampilannya pun menarik dan berkelas. menu inipun sempat menjadi jawara/juara diacara chef battle cooking berkat keunikan pengolahan bahan dan penyajiannya. 



Ada juga menu Djawara Steak yang mewakili menu klasik Eropa yang tetap dibubuhi sentuhan dan cita rasa kearifan lokal dengan saus Kopi. Saus yang dibuat dengan bahan dasar kopi yang ditanam dan diolah asli di tatar Sunda Garut. Steak bersaus kopi? Menarik bukan??? dan masih banyak lagi sajian menu menarik dan lezat ala Amang Djawara. 

Interior ruangan Warung Djawara juga tak kalah uniknya. Manfaatkan buah-buhan yang benar-benar natural dari alam, seperti batang pohon yang disajikan pilar pembatas, atau dinding-dinding yang memanfaatkan kayu potong tanpa finishing, sehingga memberikan nuansa natural, kesan hangat, bersahabat dan " rendah hati" seperti yang tercermin pada pribadi masyarakat Tatar Sunda. 

Nama Djawara sendiri merupakan kepanjangan dari "Dapur Jajanan Waroeng Masyarakat" sesuai dengan slogan yang memang menyasar kalangan menengah yang awalnya tertuju pada kalangan Remaja, lebih spesifiknya lagi Mahasiswa, yang biasanya memiliki budget pas-pasan tetapi mampu menjadi viral marketing. Kabar baiknya di Djawara meraka yang budgetnya pas-pasan, cukup membawa selembar uang Rp. 10.000,- mereka bisamendapat tempat nongkrong yang asyik dan unik, plus sajian makanan dan minuman yang bercita rasa dan berpenampilan ala cafe resto, tapi tetap saja bisa dinikmati dengan budget anak kost.



Namun seiringnya waktu, Warung Djawara tidak hanya menjadi pilihan anak kost dan teman-temannya, Djawara juga menjadi pilihan dari berbagai kalangan usia dan profesi, sehingga banyak keluarga ataupun eksekutif yang memilih djawara sebagai tempat berkumpul bersama keluaraga besar atau meering santai bersama rekan kerja. Fasilitas tambahan berupa Hot Spot, memanjakan para pengunjung untuk bebas mengakses internet sambil menikmati sajian khasnya.

Tak hanya itu, dengan lokasi yang strategis, dekat dengan hotel bertaraf international : Fave Hotel dan tempat tujuan wisata Cipanas, menjadikan Djawara sebagai pilihan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk mendapatkan makanan, minuman yang enak, unik, sarat kearifan lokal dan low budget tentunya. Dan tak lupa, suasana yang nyaman dan hangat pas dijadikan pilihan untuk berkumpul dengan orang terkasih.
Posting Komentar